Lionsgate Unggah Trailer Final untuk Film Robin Hood

Dijadwalkan rilis bulan depan nih! Ini dia trailer terakhir untuk film Robin Hood karya Otto Bathurst!

Akun YouTube resmi Lionsgate Movies mengunggah trailer terakhir untuk film Robin Hood pada Rabu (3/10/18). Trailer dengan durasi 1 menit 28 detik ini merupakan video promosi ketiga untuk film terbaru Taron Egerton.

Menceritakan kisah seorang Templar bernama Robin Hood (diperankan Taron Egerton) bersama temannya Little John (diperankan Jamie Foxx), kedua pria ini berniat untuk menaklukkan pemerintahan kejam Sheriff of Nottingham (diperankan Ben Mendelsohn).


CONTINUE READING BELOW

Review Venom: Tidak Sejelek yang Dinilai Kritikus Barat?

Satu lagi film spin off dari karakter Komik Marvel! Tertarik nonton??


Kisah legenda Robin Hood sendiri sebelumnya memang sudah sering kali diadopsi ke dalam bentuk film. Terhitung sejak tahun 1900-an, kurang lebih ada puluhan film layar lebar didasarkan pada cerita pemanah bertudung ini.

Entertainment Weekly memberikan daftar 10 film layar lebar Robin Hood terbaik yang di antaranya adalah:

  1.  The Adventures of Robin Hood (1938) dibintangi Errol Flynn
  2.  Animasi Robin Hood oleh Disney(1973)
  3.  Robin Hood: Prince of Thieves (1991) dibintangi Kevin Costner

Taron Egerton dalam film Robin Hood. Sumber: imdb

Berdasarkan trailer terbaru, Robin Hood dijadikan sosok inspirasi bagi masyarakat. Merampas dari yang jahat dan menolong para rakyat miskin, Robin terlihat membangkitkan semangat para massa demi melawan ketidakadilan pemerintah.

Kemampuan dirinya untuk memanah layaknya Katniss Everdeen (karakter The Hunger Games) dan Hawkeye (karakter Marvel Cinematic Universe) berkembang berkat bantuan temannya Little John, beserta dengan kekasihnya Maid Marian (diperankan Eve Hewson).

“Saya didekati tidak lama setelah film Kingsman pertama keluar, dan tanggapan awal saya, jika benar-benar jujur adalah ‘mengapa?’,” ujar Egerton saat diwawancarai Weekly Entertainment Desember lalu.

“(Tapi) Otto memberi tahu saya bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang sepenuhnya revisionis, sesuatu yang tidak dapat dikaitkan dengan alam semesta abad pertengahan. Adegan pertama dalam film, termasuk adegan Perang Salib di Suriah, ditulis seperti sesuatu dari The Hurt Locker. Itu fantastis, dan itu cukup untuk meyakinkan saya (untuk berperan).” Tambahnya.

Taron Egerton dalam film Robin Hood. Sumber: imdb

Film Robin Hood diarahkan oleh Otto Bathurst yang sebelumnya sempat bekerja untuk beberapa episode serial TV di Amerika seperti Hustle (2005-2006), Criminal Justice (2008), dan Black Mirror (2011)

“Anda tidak menjadi seorang “legend” selama 800 tahun jika Anda hanya mencuri beberapa kantong uang dari orang-orang kaya untuk diberikan kepada orang miskin,” jawab Bathurst kepada Weekly Entertainment pada bulan April.

Menurutnya, kisah yang diangkat dari legenda Robin Hood sangat berkaitan dengan keadaaan politik zaman ini. Mungkin poin yang membedakannya adalah, tidak ada tokoh di zaman ini yang mencuri dari orang kaya, lalu membagikannya ke orang-orang miskin di luar sana.

“Dalam pikiran saya, Robin Hood adalah tipe revolusioner anarkis yang sangat militeristik, seorang pemikir kebebasan dan pencari kebenaran. Dan semakin saya masuk ke dalam cerita, hal ini menjadi sangat mengejutkan betapa relevannya dengan apa yang sedang terjadi di masyarakat sekarang.” Ujar Bathurst.

Ben Mendelsohn berperan sebagai Sheriff of Nottingham dalam film Robin Hood. Sumber: imdb

Robin Hood akan tayang di Amerika Serikat pada 21 November 2018 dan dibintangi oleh beberapa aktor lain seperti Ben Mendelsohn, Eve Hewson, Jamie Dornan, dan Tim Minchin. Untuk di Indonesia sendiri, belum ada informasi tanggal rilis pastinya, namun kemungkinan bisa lebih cepat dari di Amerika, atau mungkin bersamaan rilisnya nanti.

Bagaimana pendapatmu tentang film Robin Hood ini? Untuk kamu yang belum sempat menonton trailer-nya, kamu bisa melihatnya terlebih dahulu di bawah ini, dijamin bakalan jadi penasaran deh dengan film Robin Hood ini!

Diedit oleh Dimas Ramadhan

TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)