Agate Rilis Valthirian Arc: Hero School Story, Jadi Game Terpopuler Kedua di Inggris!

Simulasi membangun akademi dipadu dengan RPG isometris. Mumpung lagi diskon di Steam, yuk cicipi!

Salah satu developer game asal Bandung, Agate akhirnya merilis game terbaru mereka, Valthirian Arc: Hero School Story. Game yang sukses dalam kampanye Kickstarter-nya ini dirilis di berbagai platform sejak tanggal 2 Oktober 2018 kemarin dan langsung menjadi salah satu game Steam populer di Inggris!

Selain dirilis di Steam, game ini juga dirilis di PS4 dan Nintendo Switch yang menandai debut Agate di konsol. Agate pun menggandeng salah satu publisher dari Eropa, PQube untuk membantu perilisan game ini.

Valthirian Arc: Hero School Story merupakan kelanjutan dari serial Valthirian Arc yang sebelumnya sukses di platform Flash dan portal game Kongregate. Game ini menggabungkan elemen RPG isometris dengan simulasi membangun akademi. Tugasmu bukan hanya membangun akademi saja, akan tetapi juga melatih para pahlawan untuk menyelesaikan misi yang ada.

Untuk membangun akademi, terdapat kurang lebih 20 ruangan yang bisa kamu bangun. Ruangan-ruangan ini tentunya bermanfaat untuk melatih para pahlawan sebelum kamu mengutus mereka untuk menyelesaikan misi.

Valthirian Arc: Hero School Story

Ada sembilan sub-kelas pahlawan yang bisa kamu latih, mulai dari Knight, Magi, Scout, hingga Medica yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Kamu dituntut untuk meracik komposisi party yang pas untuk menyelesaikan setiap misinya.

Kurang dari 24 jam setelah dirilis, sambutan dari gamer untuk game ini pun cukup baik. Dikutip dari pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku.net, game ini langsung tercatat menduduki peringkat kedua di daftar game terpopuler Steam di Inggris!

Valthirian Arc: Hero School Story masuk di salah satu game rilisan terbaru terpopuler di Steam

Valthirian Arc: Hero School Story

Untuk menyambut perilisannya pun, bagi kamu yang ingin membeli versi PC dari game ini bisa mendapatkan diskon 10% hingga seminggu ke depan atau sampai tanggal 10 Oktober 2018 mendatang.

Karena temanya membangun akademi, tentu siswa terbaikmu tidak akan terus tinggal di akademi. Kamu bisa “meluluskan” mereka untuk mendapatkan reward tambahan bagi akademimu.

Valthirian Arc: Hero School Story

Tertarik untuk memainkan Valthirian Arc: Hero School Story? Game ini sudah tersedia secara digital untuk PS4, Nintendo Switch dan PC. Sebenarnya Agate juga merilis versi fisik untuk PS4, namun kabarnya baru tersedia untuk region 2 (Eropa) saja.

Valthirian Arc: Hero School Story

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.