Bukti Bahwa Venom Sulit Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe!

Kamu ingin Venom bergabung dengan MCU di mana dia bisa berhadapan dengan Spider-Man? Sepertinya sulit, terlebih dengan beberapa bukti ini!

Bukti Bahwa Venom Sulit Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe!

Film Venom saat ini sedang tayang, dan pastinya kamu semua para penggemar Spider-Man cukup menanti-nantikan film ini, bukan? Lalu, apakah kamu berharap Venom bergabung dengan MCU?

Sepertinya kamu harus memendam rasa itu, karena Duniaku Network akan memberikan beberapa bukti kenapa Venom sulit bergabung dengan Marvel Cinematic Universe atau MCU.

Meskipun begitu, bukan berarti kemungkinan tidak ada, namun kemungkinan itu kecil. Penulis sendiri juga berharap bahwa Venom hadir, namun apa mau dikata.

Mari kita mulai alasan kenapa sulit untuk Venom bergabung dengan MCU, dari yang pertama yaitu:

Bukti Bahwa Venom Sulit Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe! sumber: imdb[/caption]

Kevin Feige adalah produser dari Marvel Cinematic Universe. Dia adalah salah satu orang yang berjasa membawa kejayaan Marvel, dan juga menghadirkan MCU di hati kita (mantap).

Meskipun begitu, sejak awal projek Venom muncul, Kevin Feige seperti tidak ingin Venom bergabung dengan MCU, atau setidaknya tidak ingin memasukan karakter yang di luar rencana panjangnya.

Menurut Ruben Fleischer, sutradara dari Venom mengatakan bahwa dia sama sekali tidak berhubungan dengan Kevin Feige saat menggarap film ini, termasuk tidak ada pembahasan tentang seberapa dekat film ini dan seberapa bisa film ini masuk ke MCU.

Bukti Bahwa Venom Sulit Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe! sumber: imdb[/caption]

Meskipun sesama Marvel, namun memberikan easter egg pastinya tidak sembarangan dan diperlukan izin, terutama yang menndalam.

Di film Venom ini, bisa dibilang tidak ada easter egg yang berkaitan dengan MCU. Menurut penulis sih ada satu, ketika kata-kata "menjadi debu" sempat naik, namun sangat tipis dan sulit disadari.

Memangnya kenapa harus ada easter egg? Dengan easter egg ini, bisa memberikan kunci bahwa mereka setidaknya ada di dunia yang sama, namun ini tidak.

Sebagai contoh ada serial televisi Marvel di Netflix seperti Daredevil, Luke Cage, Jessica Jones dan Iron Fist. Meskipun daftar serial ini tidak pernah muncul di MCU, bahkan disebut seklaipun, namun sebaliknya di serial mereka.

Kejadian di MCU seperti kejadian Avengers 1, lalu para karakter MCU seperti si besar hijau (Hulk), dan karakter lainnya yang terkadang disebut terang-terangan juga hadir di sini.

Bukti Bahwa Venom Sulit Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe! sumber: imdb[/caption]

Awalnya penulis agak bingung membayangkannya, bagaimana Venom tanpa Spider-Man? Filmnya sih sukses membuatnya seakan film tunggal, namun inilah bukti kenapa sulit untuk Venom bergabung dengan MCU.

MCU sendiri memang suka membuat sesuatu yang berbeda dengan komiknya, seperti Hank Pym yang seharusnya menjadi Ant-Man utama, namun di film dia adalah karakter kedua, atau The Mandarin yang palsu namun yang asli diperlihatkan ada, namun tidak muncul.

Meskipun begitu tetap saja Venom tanpa Spider-Man membuat kesambungan kedua serial ini seakan semakin menjauh.

Venom tidak seperti di komik atau film Spider-Man 3, dia tidak memiliki logo laba-laba putih besar di dadanya, selain itu dia juga tidak menggunakan kemampuan Symbiote-nya untuk berayun seperti jaring.

Bukti Bahwa Venom Sulit Bergabung dengan Marvel Cinematic Universe! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Meskipun sudah berbagi hak, namun Marvel Studios memiliki porsi Spider-Man lebih besar dibandingkan Sony.

Karena hal ini, sudah tidak akan ada detail tentang Spider-Man, bahkan Spider-Man itu sendiri tidak akan pernah muncul di film yang dibuat Sony jika tidak diizinkan oleh Marvel Studios.

Berdasarkan hal ini, ditambah filmnya Venom mendapatkan kritik pedas di sana sini, kemungkinan besar Marvel Studios semakin tidak ingin berbagai kepemilikan dengan Sony.

Maksudnya di sini, seandainya Sony ingin memunculkan Spider-Man di dunia Spidey mereka, entah itu yang versi Tom Holland atau nantinya akan ada Spider-Man baru, sepertinya Marvel Studios tidak ingin ini terjadi.

Meskipun tidak berhubungan dengan MCU, namun seandainya Sony ingin membuat film Venom berikutnya lebih "masuk akal" dengan kehadiran Spider-Man, sepertinya harapannya masih jauh.


Nah itulah bukti kenapa sulit bagi Venom bergabung dengan MCU. Meskipun sulit, namun bukan berarti tidak ada kemungkinannya. Namanya kemungkinan dan harapan itu pasti ada, namun selebihnya, mari kita hanya berharap-harap cemas saja untuk kelanjutannya.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah kamu ingin Venom dan Spider-Man bergabung? Atau mungkin kamu ingin melihat Venom bergabung dengan MCU? Jika iya, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU