Bukan Zombi Beneran, Inilah Fakta Undertaker Sang Legenda WWE!

Bukan, Undertaker bukan zombi beneran. Inilah kumpulan fakta Undertaker, sang legenda yang masih ditakuti di ring WWE hingga saat ini!

Kamu-kamu yang minimal tahu apa itu WWE pasti sudah mendengar Undertaker.

Karakter Undertaker pada dasarnya adalah tukang gali kubur yang kebetulan juga undead, alias mayat hidup. Dengan status sebagai mayat hidup, Taker biasanya diceritakan sangat kuat dan tak bisa dikalahkan sembarang pegulat.

Tentu saja, sebenarnya Undertaker ya bukan mayat hidup beneran.

Penasaran soal pegulat ini? Cek fakta-fakta Undertaker di bawah ini!

1

Karier Panjang di WWE

sumber: sportskeeda.com

Nama asli Undertaker adalah Mark William Callaway.

Pembaca, bahkan pembaca yang sudah veteran nonton WWE, mungkin hanya bisa membayangkan pria yang satu ini sebagai pegulat WWE. Wajar, dia sudah berkarier di WWE sejak 1990!

Dia debut pertama kali di acara Survivor Series, 22 November. Lalu setelah itu Taker benr-benar loyal ke WWE, tidak pernah berganti pihak meski di era kegelapan di mana WWE kalah rating dari WCW.

Namun itu bukan berarti Taker menghabiskan kariernya sejak awal di WWE, seperti The Rock misalnya. Sebelum debut di WWE, Taker pernah merasakan berpindah-pindah organisasi gulat dari di WCCW (sebagai Texas Red), CWA, dan bahkan WCW. (Sebagai “Mean Mark” Callous).

Yang ajaib dari fakta Undertaker ini mungkin adalah perannya pada dasarnya masih mirip dengan saat dia debut. (Mengesampingkan beberapa tahun dia menjadi biker).

Bayangkan begini: peran-peran konyol seperti dukun voodoo, badut petarung, dan lain-lain sudah kedaluarsa saat WWE transisi dari New Generation ke Attitude Era, di mana penonton lebih suka pegulat yang realistis dan tangguh seperti Stone Cold Steve Austin.

Namun, mengesampingkan masa-masa singkat di mana Taker menjadi biker, hingga terakhir kali muncul Taker tetap pada dasarnya adalah tukang gali kubur yang memiliki kekuatan supernatural seperti “menembakkan petir.”

2

Bukan Benar-Benar Saudaraan dengan Kane

sumber: givemesport.com

Memang ada banyak pegulat yang beneran saudaraan. Sebut saja Jeff dan Matt Hardy.

Namun Kane dan Undertaker ini sih benar-benar orang yang sama sekali tak berhubungan, dan diberi peran saudara hanya karena – sepertinya – Glenn Jacobs sang pemeran Kane tampak menjanjikan sebagai pegulat misterius bertubuh besar.

Glenn Jacobs bahkan sebenarnya lahir di Spanyol, dan tentu saja tak punya hubungan darah langsung dengan Taker.


CONTINUE READING BELOW

Pegulat Tak Terlihat?! Inilah Fakta John Cena, Superstar WWE!

Kok John Cena sering dibilang nggak kelihatan sih sama netizen? Inilah kumpulan fakta John Cena, sang superstar WWE! Apa saja ya?


3

Sempat Jadi Biker

sumber: whatculture.com

Seperti disebutkan di poin nomor satu, satu-satunya momen di mana Undertaker beralih peran dari tukang gali kubur dengan kekuatan supernatural adalah saat ia menjadi biker.

Beberapa pembaca mungkin masih ingat masa-masa ini. Taker yang di game WWF SmackDown 1 masih memerankan pegulat seram dengan sekte kegelapan tiba-tiba muncul pada tahun 2000 sebagai seorang biker.

Semua dandanan seram Taker hilang sudah. Sebagai gantinya, Taker mengenakan kacamata hitam dan mengemudikan motor ke sisi ring setiap dia harus bertarung.

Ini bukan berarti Taker menjadi lebih mudah dikalahkan di era ini, tentu saja. Taker tetap disajikan sebagai pegulat tangguh yang akan membuat musuhnya kewalahan.

Pada akhirnya, peran biker Taker ini berakhir November 2003 di acara Survivor Series. Saat itu Taker menghadapi Vince McMahon dalam pertarungan Buried Alive.

Sesuai namanya, pertarungan baru akan berakhir setelah satu pegulat ditaruh di peti mati lalu dikubur hidup-hidup.

Taker kalah dalam pertarungan ini karena intervensi dari Kane. Saat dia kembali lagi kemudian, Taker pun kembali dengan peran undead-nya.

4

Sempat Tak Terkalahkan di Wrestlemania

sumber: sportskeeda.com

Dulu, fakta Undertaker paling dikenal fan adalah dia tak terkalahkan di Wrestlemania.

Kenapa penting banget sih? Itu karena Wrestlemania adalah event terbesar di WWE. Taker rutin tampil di sana, dan dia sempat tak terkalahkan dalam 21 Wrestlemania dari tahun 90 hingga 2014.

Hingga 2014, kalau Taker bertarung di Wrestlemania, ia seakan sudah dipastikan menang. Masalahnya paling kalau Taker sudah terlebih dahulu cedera hingga ia tak bisa bergulat, seperti yang terjadi menjelang Wrestlemania X dan Wrestlemania 2000.

Rekor itu akhirnya dipecahkan oleh Brock Lesnar, yang dapat mengalahkan Taker dengan meyakinkan.

Taker sempat dikira akan pensiun setelah kekalahannya itu. Namun nyatanya dia masih bertanding di WWE, terutama di Wrestlemania.

Rekor Taker sekarang di Wrestlemania adalah 24-2. Kekalahan keduanya dia derita dari Roman Reigns.

5

Pernah Dikubur Hidup-Hidup 4 Kali

sumber: wwe.com

Sebagai tukang gali kubur yang kebetulan juga undead, seharusnya Undertaker ya ahli dalam pertarungan Buried Alive.

Nyatanya, Taker justru sudah dikubur hidup-hidup tiga kali dalam jenis pertarungan itu.

Taker dikubur hidup-hidup setelah duel melawan Mankind di In Your House 11. (Oktober 1996). Taker sebenarnya menang, namun dia lalu diserbu oleh Executioner dan beberapa pegulat lain lalu ikutan dikubur.

Kemudian di tahun 1998, saat melawan Stone Cold Steve Austin di In Your House: Rock Bottom, Kane muncul membantu Stone Cold untuk mengubur Taker.

Lalu, seperti sudah ditulis di atas, Undertaker versi biker diserang oleh Kane dalam duelnya melawan Vince McMahon. Saat Taker kembali lagi, dia sudah menjadi pegulat seram lagi.

Di tahun 2010, Kane lalu dibantu kelompok Nexus untuk mengalahkan Taker dan menguburnya lagi.

6

Hanya Juara Dunia Tujuh Kali

sumber: sportskeeda.com

Jangan salah, bisa juara dunia WWE satu kali saja sebenarnya sudah prestasi.

Namun patut diingat kalau Taker sudah bergulat sejak 1990 hingga 2018. 28 tahun!

Bandingkan dengan John Cena, yang baru bergulat dari sekitar tahun 2002 ke 2018, dan sudah menjadi juara 16 kali.


Itulah enam fakta Undertaker paling menarik.

Gimana nih tanggapan kamu soal pegulat gali kubur yang malah sering dikubur ini? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.