Apa yang Terjadi Jika Garp Sang Pahlawan Adalah Bajak Laut?

Dia dikenal sebagai pahlawan, lantas gimana jika ia menjadi bajak laut?

Monkey D Garp merupakan salah satu Angkatan Laut legendaris yang ada di dunia One Piece. Ia berkali-kali melakukan hal yang gila seperti menghentikan kelompok bajak laut Rocks atau menghentikan Golden Lion Shiki. Dikenal sangat kuat, Garp begitu dihormati di Angkatan Laut.

Bahkan seorang Admiral sekelas Aokiji Kuzan saja ngefans dengan Garp karena Garp berkali-kali menolak menjadi bosnya Angkatan Laut. Ia juga merupakan satu-satunya keluarga Monkey yang saat ini diketahui berkarier di jalan yang lurus. Pasalnya, Dragon anaknya menjadi pasukan revolusioner sedangkan Luffy, cucunya menjadi bajak laut.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Modis?! Inilah 10 Kostum Terbaik Roronoa Zoro

Zoro meskipun terkenal dengan kekonyolannya, ternyata sejauh ini ia menjadi salah satu anggota Topi Jerami yang modis lho. Ya, ada pembahasan menarik yakni mengenai kostum terbaik Zoro. Kira-kira model yang mana saja?


Mari kita berandai-andai dan menghapus semua yang Garp capai bersama Angkatan Laut. Gimana jika sang Hero menjadi seorang bajak laut dulunya, apa yang bakal terjadi kira-kira? Yuk kita bahas satu per satu!!

1

Beraliansi dengan Dragon

sumber: dokumentasi duniaku.net

Monkey D Garp merupakan seorang yang bisa dapat penghormatan dari karakter lain tanpa buah iblis. Jika Garp merupakan bajak laut, kemungkinan besar ia bakal beraliansi dengan Dragon, apalagi Dragon merupakan orator ulung yang punya alasan kuat untuk menggulingkan pemerintahan dunia.

Dengan beraliansi dengan sang anak, itu bakal membuat sebuah duet yang amat legendaris! Benar, duet ayah anak bakal tersaji. Tujuan Dragon juga bakal semakin cepat terealisasi apabila Garp bergabung dengannya. Mungkin aliansi ini bakal lebih kuat dari Yonko tentunya.

2

Jadi Yonko

karakter selevel yonko

sumber: dokumentasi duniaku.net

Masih ingat kan dengan cara licik Blackbeard mengalahkan Shirohige di MarineFord? Jika Garp adalah seorang bajak laut, kemungkinan cara licik ini tidak bakal terjadi. Mungkin Garp juga bakal datang untuk menghajar bokong Kurohige agar ia tak bisa menyerang Shirohige atau mungkin Garp yang bakal menghabisi Shirohige? Itu bisa saja terjadi.

Yang jelas apabila Garp merupakan bajak laut, ia bakal menjadi salah satu dari keempat Yonko, mengingat Garp adalah sosok yang hidup di era Gol D Roger kan? Dengan kekuatan yang dimilikinya, menjadi Yonko bukanlah jabatan yang berlebihan bila ia merupakan bajak laut.

3

Beraliansi dengan Luffy

prestasi yonko

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jika cucunya adalah Bajak Laut yang sedang merintis dan sang kakek adalah Bajak Laut terpandang, sudah dipastikan bahwa sang kakek bakal memberikan sang cucu kedigdayaan. Ya, dengan menjadi Bajak Laut, Garp bisa memberikan berbagai macam akses dengan Luffy. Singkatnya, Luffy benar-benar bakal dimanja karena segalak-galaknya Garp, ia adalah kakek yang sayang cucu.


CONTINUE READING BELOW

Bantai! Inilah Tokoh Film Horor yang Punya Korban Terbanyak!

Di industri film ada lho beberapa tokoh horor produktif. Ya, mereka produktif dalam membunuh buruannya. Kira-kira siapa yang paling banyak membunuh?? Simak daftarnya di sini!


Garp juga bakal sangat mendukung jalan Luffy untuk menumbangkan seluruh Yonko. Bayangkan, aksi Luffy tanpa dukungan Bajak Laut kenamaan di Wano saja sudah mengerikan. Gimana jika aliansi itu ditambah dengan pasukan Garp? Mengalahkan Kaido mungkin bakal lebih mudah ya.

4

Menjadi Salah Satu Sosok yang Tahu Raftel

sumber: dokumentasi duniaku.net

Raftel adalah sebuah wilayah yang hanya dicapai oleh kelompok bajak laut Gol D Roger. Ya, saat ini semua bajak laut mencari apa itu One Piece dan berbondong-bondong untuk sampai ke Raftel. Jika Garp adalah bajak laut, dia bakal berada di era yang sama seperti Roger. Bisa jadi Garp bakal mengetahui Raftel juga bukan?

Dengan begitu, ada satu nama lagi yang mengetahui mengenai lokasi dari Raftel. Tapi jika seperti ini cerita bakal kurang menarik, karena Garp memiliki hubungan langsung dengan Luffy yang punya tujuan untuk mencapai Raftel. Ya, Luffy bisa dengan mudah pergi ke sana.

5

Jadi Bajak Laut Kuat Tanpa Ambisi

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di anime One Piece, semua moralitas adalah abu-abu. Tak ada murni jahat dan murni baik karena semuanya bergerak berdasarkan ego serta tujuan masing-masing. Tapi bagaimana dengan Garp? Jika ia Monkey D Garp adalah seorang bajak laut dengan sifat Angkatan Laut seperti sekarang ini, kemungkinan ia bakal menjadi bajak laut kuat tanpa ambisi.

Ya, ambisi Garp hanyalah berjalan-jalan di lautan karena ia tak tertarik mendapatkan kekuasaan atau kekuatan tambahan di lautan. Dengan statusnya tersebut, anggota Bajak Lautnya bakal disegani karena meskipun tanpa ambisi, ia adalah sosok yang tak boleh dilawan, persis seperti statusnya di Angkatan Laut.

Ya, di sana ia menolak jadi Fleet Admiral karena sudah cukup nyaman serta bebas dengan posisinya.

6

Pensiun di Desa Foosha

Source: Dokumentasi Duniaku.net

Jika ia adalah seorang Bajak Laut, kemungkinan Garp sudah berusia sangat tua, bahkan sama tuanya seperti Shirohige. Dengan usia yang sudah menua, Garp tak mungkin bisa bertempur bukan? Jadilah ia kemudian pensiun dan meninggalkan semua kegemilangannya serta menetap di desa Foosha.


CONTINUE READING BELOW

Senjutsu Vs Kekkei Genkai, Siapa Paling Unik? Inilah 10 Penggunanya

Di Naruto ada banyak sekali pengguna Senjutsu dan Kekkei Genkai yang harus diketahui. Kali ini Duniaku.net bakal membahasnya masing-masing 5 untuk Senjutsu dan 5 untuk Kekkei Genkai!


Dengan begitu Garp bakal menjadi seorang legenda hidup mengenai Raftel yang telah pensiun sama seperti yang dilakukan Reyleigh. Dengan keputusannya itu, cerita mengenai Garp bakal sangat epik tentunya. Kenyataannya, di Angkatan Laut, Garp juga melakukan hal serupa karena ia saat ini ngantor di desa kelahiran Luffy.

7

Membuat Kekuatan Poros Baru

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sejauh ini ada beberapa poros pemangku kekuatan terbesar di One Piece yakni Yonko, Supernova, Angkatan Laut (pemerintah dunia), dan pasukan revolusioner. Jika Monkey D Garp adalah bajak laut, kemungkinan ia bakal mendirikan sebuah poros baru, mungkin dengan mengajak beberapa bajak laut legendaris seperti Shiki atau Reyleigh misalnya.

Usia dan pengalamannya yang setara Roger bisa menjadi salah satu faktor yang membuat bajak laut legendaris kembali bergabung. Ia juga bisa merekrut bekas anggota bajak laut Shirohige untuk menjadi aliansinya. Dengan pengalamannya dan kekuatan yang dimilikinya, poros baru ini bakal lebih menakutkan tentunya.

Apalagi jika ditambah dengan motifnya yang tak jelas dan sulit terbaca membuatnya bisa menggoyang poros-poros kekuatan yang sudah ada!

8

Jadi Sichibukai

Luffy

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sichibukai merupakan Bajak Laut yang beraliansi dengan Angkatan Laut. Bisa dibilang Sichibukai adalah kekuatan tambahan bila Angkatan Laut sedang bersiap perang. Tapi sialnya, sistem ini ditentang habis oleh pejabat tinggi Angkatan Laut dan menganggap Shichibukai seharusnya tidak ada.

Jika menjadi Bajak Laut, kemungkinan Monkey D Garp bakal direkrut menjadi Sichibukai. Meskipun statusnya rendah, tapi Garp yang tak punya ambisi bakal menjadi senjata paling kuat di Sichibukai tentunya.

9

Jadi Anggota Bajak Laut Topi Jerami

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ini rasa-rasanya tidak mungkin, tapi bisa jadi juga sih bila Monkey D Garp adalah seorang bajak laut. Seperti yang kita ketahui, Luffy masih kurang satu orang lagi untuk menjadi krunya. Bisa jadi kan bila Garp yang mengisinya bila ia menjadi Bajak Laut.


CONTINUE READING BELOW

10 Deretan Jutsu Segel Terbaik, Madara Bertekuk Lutut!

Segel menjadi salah satu jurus wajib yang ada di Naruto. Sejauh ini ada beberapa jutsu segel terbaik yang mampu memberikan dampak signifikan, termasuk menyegel tubuh si korban!


Dengan tambahan dari Garp, Topi Jerami bakal menjadi lebih powerfull dalam pertempuran fisik. Dengan status Garp sebagai seorang legenda, Luffy juga bakal lebih dihormati oleh para Bajak Laut lainnya.


Sepertinya itulah beberapa hal yang mungkin terjadi bila Monkey D Garp merupakan seorang bajak laut. Tapi saya sendiri lebih setuju bila Garp membuat poros kekuatan baru yang dominan untuk menggoyang poros-poros yang ada. Ya, One Piece yang sudah memiliki cerita sangat komplek menjadi bertambah parah kompleksitasnya, hahaha.

Tapi saya pribadi lebih memilih Garp menjadi Angkatan Laut agar ceritanya lebih nyambung. Masa iya sih anggota keluarga Monkey semuanya menjadi penjahat?

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!