Para Asisten Hokage dari Hashirama Sampai Naruto yang Selalu Setia Mendampingi!

Hokage sebagai pemimpin desa, membutuhkan asisten untuk membantunya menentukan keputusan agar lebih baik, nah siapa saja asisten Hokage? Simak di daftarnya di sini dari Hashirama sampai Naruto!

Sebagai seorang pemimpin yang mengurus berbagai keperluan desa, pastinya ada asisten Hokage yang siap membantu dan mendampingi para Hokage.

Memang ada siapa saja sih ya asisten Hokage sejak Hashirama sampai Naruto? Simak daftarnya di bawah ini!

Catatan: ada dua Hokage yang masa jabatannya hanya diperlihatkan sedikit dan sebentar, yaitu Tobirama dan Minato, karena itu mereka tidak masuk di daftar ini. Sementara itu, Hiruzen memiliki kondisi khusus.

1

Hashirama

Hashirama adalah Hokage pertama dan mungkin menjadi Kage pertama dalam sejarah yang memiliki asisten, mengingat sistem Kage juga dia yang menciptakan.

Siapa asisten dari Hashirama? Dia adalah adiknya sendiri yaitu Tobirama. Adiknya sering terlihat mendampinginya, terutama di pertemuan 5 Kage pertama saat pembagian Biju ke setiap wilayah.

Selain itu, banyak keputusan desa yang juga diatur dan dibuat oleh Tobirama meskipun saat berada di masa jabatan kakaknya.

2

Hiruzen

Hiruzen sebagai Hokage Ketiga memiliki kondisi spesial di sini. Tidak seperti Hokage lainnya di daftar ini, Hiruzen tidak memiliki asisten Hokage yang resmi, namun tidak seperti Tobirama dan Minato, diperlihatkan orang yang mendampingi Hiruzen selama masa kerjanya.

Orang yang mendampinginya dan juga ikut membantunya dalam pembuatan keputusan ada tiga, dan ketiganya adalah tetua dari desa, yaitu Danzo, Homura, dan Koharu.

Meskipun begitu, Homura dan Koharu yang juga teman kecil Hiruzen itu lebih seperti asisten dibandingkan Danzo untuk Hiruzen.


CONTINUE READING BELOW

Alasan Sasuke Menjadi Guru Boruto Ada Hubungannya Dengan Dragon Ball!

Dalam sebuah interview, Kishimoto menjelaskan alasan Sasuke menjadi guru Boruto, uniknya, ternyata ada hubungannya dengan Dragon Ball! Penasaran?


3

Tsunade

Asisten dari Tsunade adalah muridnya sendiri, yaitu Shizune. Awalnya dia adalah murid dalam hal medis dan juga ponakan dari Dan Kato, mantan kekasih Tsunade, lalu dia mengikuti Tsunade kemana pun dia pergi sebagai pendamping.

Saat Tsunade menjadi Hokage, tentu saja Shizune ikut mendampingi sebagai asisten yang sangat-sangat bertanggung jawab.

Tsunade itu sebenarnya pemalas, dalam artian dia tidak ingin repot, terlebih dengan tugasnya sebagai Hokage. Namun tugas adalah tugas, dengan bantuan Shizune, Tsunade bisa menjalani hari-harinya sebagai Hokage dengan baik.

4

Kakashi

Kakashi memiliki dua orang asisten, yang pertama adalah asisten resmi, sementara satu lagi adalah asisten “magang”.

Setelah Tsunade turun jabatan, Shizune masih setia dengan Konoha dan kembali menjadi asisten Hokage berikutnya, yaitu Kakashi.

Di sisi lain, ada seorang asisten magang yang juga hadir di sini, yaitu Shikamaru. Si rambut nanas itu ingin berlatih menjadi asisten seorang Hokage, jadi jika Naruto suatau saat nanti sudah dilantik, dia siap menjadi pendampingnya.

5

Naruto

Dari semua yang ada di daftar ini, mungkin asisten Naruto adalah seseorang yang sudah sejak lama membantu dan berada di samping Naruto ketika dia menjadi Hokage, dia adalah Shikamaru.

Shikamaru sudah merasakan adanya sesuatu yang unik dari Naruto, yang membuatnya ingin mengikuti Naruto.

Saat Perang Dunia Ninja Keempat, Shikamaru bahkan mengutarakan keinginannya itu ke semua Ninja yang ikut berperang, bahkan kepada Hokage sebelumnya.

Dia berkata “Jika Hokage pertama memiliki adiknya sendiri yang pintar sebagai asisten, lalu bagaimana dengan Naruto? Si bodoh itu hidup sendirian, dan tidak memiliki siapapun yang bisa memperingatkannya, karena itu aku tidak akan mati dan terus hidup sebagai asisten dari Hokage Naruto di masa depan”.


Itulah para asisten Hokage yang setia mendampingi. Bagaimana menurutmu? Siapa yang paling kamu suka? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.