Sinopsis Boruto Episode 77 78 79 80: Kelanjutan Boruto Mengejar Mitsuki!

Sinopsis Boruto episode 77, 78, 79, hingga 80 sudah beredar. Kita masih akan melihat pengejaran Mitsuki ini hingga sebulan lagi nih!

Saat artikel ini ditulis, pembaca Duniaku.net sepertinya masih menantikan Boruto episode 76.

Mulai hari ini, Boruto memang akan tayang di Jepang setiap Minggu sore. Kamu-kamu yang menggunakan jasa streaming resmi seperti Crunchyroll.com juga dapat menyaksikannya kira-kira hanya selang setengah jam setelah episodenya berakhir.

Nah, sinopsis Boruto episode 77, 78, 79, 80 ini juga semuanya mencantumkan tanggal tayang hari Minggu. Jangan khawatir, untuk sekarang tampaknya Boruto tidak ada libur hingga satu bulan ke depan.

Jadi, akankah cerita Mitsuki berakhir di bulan Oktober? Ternyata tidak, kisahnya masih akan lanjut hingga November.

1

Sinopsis Boruto Episode 77

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tanggal: 14 Oktober 2018

Bertekad untuk memperoleh Gekirin dengan cara apapun, Boruto bekerja sama dengan yang lain untuk mencoba menyudutkan Garaga.

Namun kemampuan Garaga untuk mendeteksi lokasi musuhnya dan kemampuannya untuk mengubah mereka menjadi batu memaksa Boruto untuk bertarung dengan keras.

Di tengah pertarungan, Boruto dan kawan-kawan merasakan keanehan dari gerakan Garaga dan menyusun strategi yang pada akhirnya bisa menyudutkan ular itu.

Namun Boruto tiba-tiba mengajukan permohonan ke Garaga.

2

Sinopsis Boruto Episode 78

Tanggal: 21 Oktober 2018

Mitsuki diambil oleh ninja Iwagakure: Kokuyo, Sekiei, dan lain-lain.

Kokuyo dan yang lain sedang menuju ke kampung halaman mereka, Negeri Tanah.

Di sisi lain, setelah memperoleh info dari Petapa Ular Putih ternyata Mitsuki menuju Negeri Tanah, Boruto dan kawan-kawan juga pergi ke sana.

3

Sinopsis Boruto Episode 79

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tanggal: 28 Oktober 2018

Boruto dan rekan-rekannya yang mengejar Mitsuki dihadang oleh Kokuyo.

Kokuyo memiliki kekuatan untuk mengalahkan jonin Konoha yang ditugaskan memburu Mitsuki. Kokuyo lalu mengungguli Boruto dan yang lain.

Dengan bantuan seorang penolong, Boruto dapat membuat Kokuyo mundur dan bertemu lagi dengan Mitsuki. Tapi?!

4

Sinopsis Boruto Episode 80

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tanggal: 4 November 2018

Mitsuki menolak kembali ke desa bersama Boruto dan yang lain. Dia justru tetap ingin lanjut bersama kelompok Kokuyo.

Di saat ini, penyakit Sekiei memburuk dan kondisinya makin parah. Untuk membantu meringankan penderitaan Sekiei, Kokuyo menuju ke lokasi teman-temannya.

Saat ini, Sekiei mengatakan ke Mitsuki untuk mengajarinya tentang manusia.

Di saat itu, Kurotsuchi sang Tsuchikage Keempat mencari Onoki, kakeknya, yang kesehatannya sedang jelek. Lalu dia diserang oleh sekumpulan orang tidak dikenal.


Yep, untuk yang ingin melihat alur geng Mujina diadaptasi, kamu rasanya harus bersabar dulu. Baru setidaknya November alur Mitsuki ini berakhir.

Namun kalau dilihat dari sinopsis Boruto episode 77 hingga 80, ada beberapa hal yang bisa disimpulkan dari kenapa Mitsuki mau diajak oleh Kokuyo dan yang lain.

-Penulis sebelumnya menduga kalau kelompok yang membawa Mitsuki adalah manusia buatan, mengingat penampilan mereka yang aneh. Entah ini benar atau tidak, namun melihat Sekiei anggota kelompok Kokuyo minta diajari tentang manusia, tampaknya mereka ini memang monster atau manusia buatan.

-Onoki adalah sosok yang membuat Mitsuki menyadari dirinya masih kurang memiliki kekuatan tekad, batu dasar di dalam diri seperti Boruto dan Sarada. Secara mengejutkan, tampaknya Onoki akan berperan lagi dalam alur Boruto ini.

-Ada orang mencoba menyerang Tsuchikage? Kurotsuchi mungkin tak berdaya di hadapan Momoshiki yang sudah memakan Kinshiki, namun kalau yang mencoba menyerangnya bukan selevel Otsutsuki, Kurotsuchi bisa menghajarnya dengan mudah. Sama seperti dulu Chojuro menghajar geng bocah Kirigakure hanya dengan pedang tumpul.

-Onoki sakit? Penulis sempat khawatir kita akan melihat kematian Onoki di Boruto. Apakah ini akan terjadi di alur Mitsuki ini?

Sinopsis Boruto episode 77 hingga 80 ini sudah memberi garis besar cerita. Namun biasanya yang tersaji di episodenya nanti akan lebih mengejutkan lagi.

Ingat saja sinopsis sebelumnya, di mana tidak ditulis kalau Shikadai akan menemani Boruto.

Kejutan apa yang menanti di Boruto episode 77 dan seterusnya? Mari kita nantikan bersama!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.