Bogem Melayang! 7 Alasan di Balik Tawuran Conor McGregor VS Khabib Nurmagomedov !

Gara-gara mengatai agama, keluarga dan kebangsaannya, terjadi gebuk-gebukan yang sama sekali tidak seru!

Pertarungan Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov memicu keributan dan kekecewaan dari penggemar dunia MMA, dan apa lagi kalau bukan karena insiden tawuran tim kedua belah pihak yang terjadi persis setelah pertarungan!

Menurut express.co.uk. sebelum terjadi pemukulan tersebut ada salah satu warganet Twitter yang menunjukkan bahwa Connor-lah yang meninju duluan sebelum terjadinya pukulan balasan ke petarung tersebut. Hal ini menjadi spekulasi selanjutnya yang mengakibatkan tawuran itu terjadi!

Tapi apa sajakah fakta sebenarnya di balik tawuran Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov? Baca selengkapnya di bawah ini!

1

Berawal Dari Serbuan Bus!

Tidak hanya menghina agama Khabib semata, Conor McGregor juga pernah menyerang bus yang berisi Khabib Nurmagomedov dan beberapa petarung maupun wasit UFC lainnya. Hal ini jelas juga menjadi salah satu yang berkontribusi memancing kasus menggegerkan itu untuk terjadi!

Tentu, hal itu juga membuat McGregor harus berurusan dengan pihak berwajib, dan pada akhirnya, menjadi pemicu akan hinaan dari pendukung McGregor terhadap urungnya Khabib untuk menghadapinya langsung di dalam insiden bus tersebut!

2

Putin Tetap Ucapkan Selamat!

Sumber: bjje.com

Terlepas dari insiden tersebut, Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov juga tidak luput dari pemerintah Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin yang sebelumnya pernah berfoto bersama Khabib di waktu Piala Dunia 2018 juga menyelamati kemenangannya atas petarung Irlandia tersebut!

Hal ini bahkan disebutkan juga di dalam pernyataannya tentang tawuran tersebut, bahwa ia baru saja menerima telepon dari Putin yang mengatakan bahwa ia bangga sekali dengan pencapaian Khabib dalam mengalahkan mantan juara dua kelas tersebut!

3

Pamer ke Medsos!

https://www.instagram.com/p/Bon4K_4n5AD/?utm_source=ig_embed

Sosok orang yang menyerang Conor dari kubu Khabib, petarung UFC kelas bulu Zubaira Tukhugov mengunggah sebuah video dirinya yang membanggakan diri sudah melancarkan sebuah tamparan keras ke wajah petarung tersebut di dalam Oktagon.

Ia mengkonfirmasi serangan tersebut berasal dari tangannya ketika ia mengatakan “Saya menamparnya, seperti yang saya janjikan,” di tengah video tersebut, dan kemudian lanjut menyanggah kalau ada pukulan McGregor yang mengenainya, karena yang ada hanyalah polisi yang mendorongnya semata!

4

McGregor Sempat Menang!

Sumber: sportsjoe.ie

Memang, gelar juara tersebut berada di tangan Khabib, tapi secara penilaian per ronde, Khabib memenangkan ronde pertama dan kedua, sementara ronde ketiga dimenangkan oleh McGregor, lho!

Di ronde ketiga, seluruh juri condong menentukan McGregor sebagai pemenang. Jikalau momentum ini tetap dipertahankan McGregor dalam ronde keempat, barangkali ia justru mampu merebut titel juara itu dari tangan Khabib!

5

Khabib, Atlet Muslim Pertama yang Jadi Juara UFC

Sumber: dailystar.co.uk

Tentu, hal yang juga berkontribusi terhadap aksi tawuran Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov adalah karena para pendukung McGregor juga menghina agama, orang tua dan kebangsaannya. Khabib adalah seorang muslim asal Dagestan, Rusia dan rekor kemenangannya selama 27 kali pun belum terkalahkan!

Dagestan juga terkenal sebagai daerah yang menelurkan banyak sekali petarung-petarung MMA, sehingga tidak mengherankan rasanya kalau ia sudah belajar bela diri semenjak usia enam tahun. Menambah pengalamannya juga ialah masa lalunya yang penuh dengan perkelahian di wilayahnya sebelum terjun secara penuh dalam MMA!

6

Bakal Ada Rematch!

Sumber: thenotoriousmma (Instagram)

Lagi, menurut express.co.uk, pasca tawuran tersebut McGregor tidak menuntut balik. Akan tetapi, sebuah kabar yang mengejutkan di hari Minggu muncul dari akun Twitter resminya, yang menyatakan bahwa akan ada tarung ulang melalui pernyataan, “Pukulan yang bagus. Aku nantikan tarung ulangnya.”

Tidak hanya itu, ia juga mengunggah sebuah gambar dirinya di Instagram dengan ujaran “I’ll be back,” yang tentu saja semakin mengkonfirmasi bahwa akan ada pertemuan selanjutnya di antara dua musuh bebuyutan ini!

7

Conor Mungkin Untung dari Tawuran Ini, Lho!

Sumber: express.co.uk

Di satu sisi, insiden Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov merupakan satu dari deretan kejadian memalukan sepanjang sejarah MMA. Akan tetapi di sisi lain, tawuran itu malah jauh menguntungkan Conor dan UFC!


CONTINUE READING BELOW

Sampai Disensor di Beberapa Negara! Inilah 10 Game yang Sadis Banget!

Zaman sekarang game yang sadis sudah tidak seribut dulu, tapi apakah isi game-game tersebut sudah jauh lebih jinak dibandingkan zaman dulu?


Kharisma Conor dan pengikut-pengikutnya terbukti membuat UFC menjadikan insiden-insiden yang berputar di sekitar tokoh ini menjadi bahan jualan UFC selanjutnya. Dan insiden bus Khabib sebelumnya saja tidak menghasilkan hukuman yang berarti bagi tokoh MMA Irlandia tersebut!

Bagi kalian yang juga ikut dengan tren UFC kali ini, apa menurut kalian drama di dalam Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov tersebut sah-sah saja? Bagikan opini kalian di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.