Ini Alasan Kenapa Kaguya Cocok Menjadi Musuh Terakhir Naruto!

Kita sering mengatakan bahwa Madara lebih cocok dari Kaguya, namun beberapa alasan ini mungkin bisa membuatmu berpikir bahwa Kaguya cocok menjadi musuh terakhir Naruto!

Pasti tidak sedikit dari kamu yang berpikir “Kenapa Kaguya musuh terakhir Naruto?” bukan? Tidak perlu malu, penulis juga sampai sekarang masih memikirkan hal tentang itu.

Nah karena memikirkannya terus, penulis justru jadi kepikiran bahwa ternyata ada beberapa alasan kenapa Kaguya cocok menjadi musuh terakhir Naruto!

Sebagian sih sesuatu yang penulis temukan, namun sangat masuk akal jika kamu ingin memahaminya dengan hati terbuka juga. Lalu apa saja alasan cocok karena Kaguya musuh terakhir Naruto? Simak daftarnya di bawah ini versi Duniaku Network!

1

Menciptakan Dunia

sumber: dokumentasi duniaku.net

Orang yang menciptakan dunia Shinobi (dalam artian di mana hampir sebagian besar penduduk Bumi memanfaatkan Ninjutsu) memang Hagoromo, namun orang yang membawa Ninjutsu sendiri adalah ibunya, yaitu Kaguya.

Sebelum Kaguya turun, manusia memang memiliki Chakra, namun tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Bedanya memang Hagormo mengajarkan cara memanfaatkan Chakra, sementara Kaguya memanfaatkan manusia.

Karena hal ini, menurut penulis tidak aneh Kaguya musuh terakhir Naruto, karena sejak awal saja Kaguya sudah ambil bagian, bahkan jauh sebelum Madara.

2

Hanya Masalah Kemunculan

sumber: dokumentasi duniaku.net

Percaya atau tidak, kenapa banyak orang yang tidak setuju Kaguya menjadi musuh terakhir itu bukan karena dia yang kurang diperkenalkan (meskipun termasuk), namun lebih ke dia yang muncul secara mendadak.

Mendadaknya benar-benar sangat mendadak. Sebelumnya kita sedang dibuat tegang karena Naruto dan Sasuke sedang bertarung melawan Madara yang sudah menjadi Jinchuriki dari Ekor Sepuluh, dan memiliki kekuatan setara Rikudo.

Di sini kita jadi bertanya-tanya, bagaimana Naruto dan Sasuke akan mengalahkan Madara, di mana kekuatan Madara sama seperti gabungan Naruto dan Sasuke. Kita masih bertanya-tanya, namun Boom! Muncullah Kaguya yang secara tiba-tiba menerkam Madara dari bagian jantungnya!

Jika kemunculannya dibuat agar tidak terlalu mendadak dan diberikan beberapa kisah kecil, mungkin sisi plot twist-nya akan menghilang, namun lebih baik dari pada Kaguya yang tidak disukai seperti saat ini oleh beberapa orang.


CONTINUE READING BELOW

10 Fakta Hiruzen Sarutobi! Hokage Jenius dari Konoha!

Hiruzen Sarutobi alias Hokage Ketiga adalah Hokage yang menjabat paling lama, dan paling jenius! Simak 10 fakta Hiruzen Sarutobi berikut ini!


3

Mengangkat Mitologi dan Luar Angkasa

Karakter Anime Overpower

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kishimoto pernah menjelaskan, bahwa dia ingin membuat kisah Naruto yang terbagi dalam tiga kisah panjang. Pertama saat Naruto kecil, kedua saat dia remaja (Shippuden), dan ketiga adalah kisah putranya, Boruto.

Dia juga menambahkan bahwa dunia dari Naruto akan semakin meluas ketika memasuki bagian ketiga, dan tentu saja akan membahas mitologi dunia Ninja dan juga mahluk di luar angkasa sana (Otsutsuki).

Jika kamu sadar, musuh dari Boruto memang sepertinya masih berkaitan dengan Otsutsuki juga, selain Momoshiki tentunya. Misteri tentang keluarga utama Otsutsuki yang berada di dimensi berbeda juga masih belum jelas.

Menurut penulis, menjadikan Kaguya sebagai penutup Naruto namun jalan pembuka bagi Boruto adalah cara yang baik untuk mengangkat mitologi dan luar angkasa di dunia Naruto.

4

Kamu Mengontrolku, Tetapi Aku Mengontrolnya!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Bingung, ya? Pada awalnya penulis juga, namun ya begitu lah konsep yang dibuat oleh Masashi Kishimoto, yaitu saling memanfaatkan satu sama lain.

Nagato dimanfaatkan oleh Obito, di mana Obito dimanfaatkan oleh Madara, di sisi lain, Madara dimanfaatkan oleh Zetsu Hitam, yang mana Zetsu Hitam tunduk dengan Kaguya.

Nah dari rantai pemanfaatan di atas, kita bisa menarik benang merahnya bahwa Kaguya adalah otak di balik semua rantai pemanfaatan ini. Menjadikan Kaguya musuh terakhir Naruto tentu tidak mengejutkan.

5

Level Kekuatan yang Berbeda

cepat

sumber: dokumentasi duniaku.net

Cocoknya Kaguya sebagai musuh terakhir Naruto bagi penulis berkaitan dengan level kekuatan dari Kaguya. Madara memang kuat, namun seharusnya Kaguya berada di level yang berbeda dengan Kaguya.

Bagaimana tidak, dia adalah ibu dari Chakra, ditambah dia adalah Otsutsuki murni yang sejauh ini memang memiliki kekuatan yang hebat.

Ketika Obito memerlukan Chakra yang besar untuk membuka dimensi (terutama dimensi orang lain), Kaguya tanpa berkeringat bisa bolak balik pindah dimensi!

Selain itu, dia memiliki dua kombinasi Dojutsu mata, dan keduanya tidak main-main, yaitu Byakugan dan juga Rine Sharingan dengan sembilan Tomoe.

Untuk serangan fisik, Kaguya memiliki teknik Yasogami Kugeki yang ternyata adalah teknik Kekkei Mora! Kaguya yang ahli pengendalian Chakra itu bisa memfokuskan Chakra membentuk tangan besar yang memberikan serangan dahsyat saat terkena target, bahkan Susanoo saja bisa hancur!

Selain itu, dia juga bisa mengeluarkan teknik Tomogoroshi no Haikotsu yang bisa membuat tubuh manusia hancur menjadi abu.

Teknik penghancur berikutnya adalah Bocho Gudodama. Dengan teknik ini dia bisa membentuk kembali daratan di Bumi dengan menghapusnya menjadi tidak pernah ada! Kekuatan yang sangat Dewa!

Jika Madara lebih ke teknik, maka Kaguya di atasnya lagi, sayangnya memang tidak diperlihatkan dengan optimal.


Itulah beberapa alasan kenapa Kaguya musuh terakhir Naruto itu sebenarnya cocok. Silahkan tulis pendapatmu jika kamu setuju atau tidak, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.