Teori Duniaku.net: Benarkah O-Tama adalah Hiyori, Adik Momonosuke?!

Ke mana perginya adik Momonosuke itu?

Teori Duniaku.net adalah rubrik baru dari situs tercinta kamu ini.

Pada dasarnya, kami memang sering berspekulasi setiap hari. Namun Teori Duniaku.net ini berbeda: kami menyajikan teori-teori gila yang tetap bisa terwujud.

Kali ini yang akan kami sorot adalah Kozuki Hiyori, adik Momonosuke.

Setelah membaca manga One Piece yang terakhir, tentu banyak dari kita yang bertanya-tanya. Ke manakah perginya Kozuki Hiyori, adik dari Momonosuke? Ada beberapa teori yang beredar soal ini dan salah satu yang populer adalah teori yang mengatakan bahwa O-Tama adalah Hiyori. Apakah itu benar? Jadi selama ini kita sebenarnya sudah bertemu dengan adik Momonosuke?

O-Tama pertama kali diperkenalkan ketika Luffy tiba di Wano. O-Tama adalah gambaran gadis kecil yang menderita karena tinggal di Negeri Wano di bawah kekuasaan Shogun Orochi. Kelaparan dan penderitaan adalah hal biasa baginya. Tapi benarkah O-Tama ini sebenarnya memiliki peran yang lebih dari itu? Ada beberapa petunjuk yang mungkin bisa mengarah ke sana, salah satunya soal ulang tahun O-Tama.

o-tama adalah hiyori

Sumber: One Piece 920

Tapi sebelum membahas ke arah sana, mari kita lihat anggota 9 Red Scabbards yang juga hilang bersama dengan Kozuki Hiyori. Sebelum mereka semua pergi ke masa 20 tahun ke depan, ada seorang pria bertopi jerami yang pergi bersama Kin’emon dan yang lain menghadap Kozuki Toki. Kemungkinan pria itu juga adalah anggota dari 9 Red Scabbards yang belum kita kenal.

Anehnya, pria itu hilang ketika Kin’emon dan yang lain dikirim ke masa depan. Tak ada tanda-tanda pria bertopi jerami itu datang bersama mereka, sama halnya seperti Kozuki Hiyori yang juga tak ada di sana. Apakah ini berarti Kozuki Toki meninggalkan mereka di masa lalu? Menurut penulis tidak. Jika berpendapat kalau O-Tama adalah Hiyori, maka bisa jadi Hiyori dan pria tersebut dikirim ke masa yang berbeda dengan Kin’emon dan yang lain.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 921: Aliansi Topi Jerami Berkumpul?! Siapa Saja?!

Usopp, Robin, Franky, Jinbe, dan Nekomamushi! Semuanya sedang tersebar! Inikah saat bagi mereka untuk berkumpul kembali sebelum penyerbuan ke Onigashima? Simak prediksi One Piece 921 berikut ini!


Sekarang mari kita lihat bahasan soal ulang tahun O-Tama. Kita tahu O-Tama berulang tahun tepat di hari Luffy sampai di Negeri Wano. Uniknya, perayaan ulang tahun bukanlah hal yang sering kita jumpai di dunia One Piece. Biasanya Oda memberikan hari ulang tahun pada karakter One Piece berdasarkan pemberian penggemarnya di kolom SBS. Jadi apa kaitannya perayaan ulang tahun O-Tama dengan kemungkinan bahwa O-Tama adalah Hiyori?

Kita tentu juga tahu bahwa hari itu bertepatan dengan hari di mana Kozuki Toki mengirim Kin’emon dan kawan-kawan ke masa kini, tepat 20 tahun yang lalu. Di Jepang bukan hal yang aneh untuk menggunakan tanggal tertentu yang spesial untuk menggantikan hari ulang tahun jika ulang tahun yang bersangkutan tidak diketahui atau tidak boleh diketahui.


CONTINUE READING BELOW

Momonosuke Mati?! Apa Sebenarnya Maksud dari Hantu Negeri Wano!?

Law sempat menyebutkan tentang Hantu Negeri Wano. Siapa sebenarnya hantu tersebut? Apa ada hubungannya dengan kuburan yang tertera nama Momonosuke dan yang lain? Temukan jawabannya di sini!


Bisa saja Kozuki Hiyori dan pria bertopi jerami itu dikirim terpisah dengan yang lain. Bisa saja Kozuki Hiyori dikirim dalam jangka waktu 16 sampai 18 tahun ke masa depan, tidak bersamaan dengan kakaknya Momonosuke. Jika kejadiannya seperti ini, akan sangat mungkin Hiyori mengganti namanya jadi O-Tama dan mengubah tanggal ulang tahunnya. Bukan hal yang aneh jika pria bertopi jerami itu memutuskan tanggal tiba mereka di masa kini sebagai hari ulang tahun untuk Hiyori untuk menutupi kedoknya.

O-Tama adalah Hiyori

Sumber: One Piece 912

Sekarang mari kita tebak siapa pria bertopi jerami itu. Pria itu tampak berperawakan gendut dan agak pendek. Jika memang O-Tama adalah Hiyori, besar kemungkinan kalau pria itu sebenarnya adalah Tenguyama Hitetsu yang sekarang menjadi wali bagi O-Tama. Bukan tak mungkin kalau alasan Tenguyama tampak sangat menyayangi O-Tama, bahkan marah pada Luffy ketika menyampaikan kematian Ace, adalah karena O-Tama adalah Hiyori.

Kita tentu ingat kalau O-Tama dan Tenguyama sempat bertemu Ace sebelumnya. Ace juga sempat menyebutkan kalau ia belajar membuat topi jerami untuk Oars Jr. ketika ia pergi ke Negeri Wano. Bukankah ini berarti ada kemungkinan kalau ia belajar dari seseorang yang terbiasa dengan topi jerami itu, yaitu Tenguyama sendiri?


CONTINUE READING BELOW

Teori Senjata Dewa Uranus: Sebuah Keyakinan Tak Berwujud?!

Pluton sudah, Poseidon sudah, sekarang tinggal Senjata Dewa Uranus yang belum menampakkan dirinya! Kira-kira seperti apa wujud senjata dewa tersebut? Berikut teorinya!


Lalu kenapa Toki memutuskan untuk memisahkan waktu keberangkatan mereka? Penulis membayangkan Toki berpesan pada Tenguyama yang dikirim belakangan itu untuk menjaga Hiyori dan mempersiapkannya untuk turut serta dalam kudeta mereka terhadap Shogun Orochi. Tentu membuatnya tumbuh hingga usia 8 tahun, tak jauh berbeda dengan usia Momonosuke saat ini, akan lebih aman bagi Hiyori daripada membiarkannya tetap dalam usia balita.

Selain itu seandainya Hiyori dikirim ke masa 20 tahun yang akan datang bersama dengan Momonosuke, ada kemungkinan Hiyori malah akan jadi beban bagi Kin’emon dan yang lain karena kemungkinan pada saat itu Hiyori masih balita dan belum terlalu sanggup bergerak sendiri. Akan lebih aman jika ia pergi ke masa depan di waktu yang lebih awal untuk mempersiapkan diri demi pertarungan melawan Kaido di masa depan.


CONTINUE READING BELOW

Zoro Tersesat! Benarkah Itu Efek Kutukan Sandai Kitetsu pada Zoro?!

Banyak pendapat mengenai kutukan Sandai Kitetsu, termasuk tentang Zoro yang mudah tersesat di manapun ia berada. Apakah benar itu wujud manifestasi kekuatan pedang terkutuk itu atau ada yang lain? Simak pembahasannya di sini!


Jika benar O-Tama adalah Hiyori, tentu tujuan Kozuki Toki mengirim anaknya lebih awal adalah keputusan yang tepat. O-Tama terlihat tumbuh sebagai anak yang tangguh, mampu bersikap sebagai gadis kecil yang mandiri. Belum lagi cita-citanya untuk menjadi kunoichi, sebutan untuk ninja perempuan di Jepang. Bahkan sejak dia masih lebih kecil ketika O-Tama bertemu dengan Ace dulu, O-Tama sudah cukup tegar untuk ukuran anak seusianya.

Lalu apakah O-Kiku sadar bahwa O-Tama adalah Hiyori?

Ada kemungkinan O-Kiku sadar, hanya saja ia memilih untuk pura-pura tidak tahu demi menjaga keselamatan O-Tama. Kurang lebih sama seperti sikap Kin’emon dan Momonosuke yang berpura-pura sebagai ayah dan anak pada saat awal pertemuan mereka dengan Bajak Laut Topi Jerami. O-Kiku bukan tidak menghormati O-Tama, ia hanya memilih bersikap seakan tidak ada apa-apa di antara mereka demi penyamaran.

O-Tama adalah Hiyori

Sumber: One Piece 914

Buktinya, O-Kiku tampak tidak enggan untuk menarik pedang dan langsung pergi mengejar dengan Komainu ketika melihat O-Tama diculik. Padahal saat itu bisa saja identitasnya sebagai samurai pengikut Kozuki Oden terungkap dan ada risiko rencana mereka juga bisa terbongkar. Ingat, O-Tsuru bilang kalau dia tak pernah melihat O-Kiku menggunakan pedang. Artinya, O-Kiku menjaga identitasnya baik-baik dengan berusaha tidak menggunakan pedang selagi tidak ada hal yang mendesak.

Selain itu, Tenguyama Hitetsu sempat mengatakan kalau dia juga sedang menunggu seseorang di sana, dan menolak untuk pergi bersama Luffy untuk mencari obat bagi O-Tama. Kalau benar Tenguyama adalah pria bertopi jerami tadi, artinya Tenguyama juga anggota dari 9 Red Scabbards. Mungkinkah orang yang ia tunggu itu maksudnya adalah Kin’emon dan Momonosuke?


CONTINUE READING BELOW

Benarkah Buah Iblis O-Tama Bisa Menundukkan Zoan?! Ini Jawabannya!

Buah Iblis O-Tama ternyata bisa membuat Speed menurut padanya. Tapi apakah ini juga berlaku pada pengguna Buah Iblis Zoan? Temukan jawabannya di artikel ini!


Jangan lupa juga masih ada anggota 9 Red Scabbards lain yang belum terlihat. Kalau kita menganggap Inuarashi dan Nekomamushi sebagai anggota 9 Red Scabbards pun, baru ada tujuh orang yang terlihat: Kin’emon, Kanjuro, Raizo, Inuarashi, Nekomamushi, O-Kiku, dan Tenguyama. Masih ada kemungkinan juga kalau yang ditunggu oleh Tenguyama ini adalah anggota 9 Red Scabbards yang tersisa.

Siapapun itu, penulis hampir yakin bahwa O-Tama akan memegang peran penting dalam cerita. Tak cuma dari kemungkinan bahwa O-Tama adalah Hiyori, tapi juga dari fakta bahwa kekuatan O-Tama mampu mempengaruhi pengguna SMILE.

Bagaimana menurut kalian? Adakah yang berpendapat lain, atau malah beranggapan bahwa Hiyori adalah Nami? Coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.