10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!

Rey Mysterio adalah pegulat bertopeng yang penuh misteri, namun fakta Rey Mysterio ini akan menguak wajah, arti nama, bahkan insiden yang membuat nyawa melayang! Apa saja faktanya?

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!

Siapa disini yang suka WWE namun tidak kenal dengan Rey Mysterio? Pasti semuanya kenal, bukan? Karena itu Duniaku Network akan membahas 10 fakta Rey Mysterio yang menarik dan ada juga yang mengejutkan! Kita akan memberikan faktanya mulai dari fakta yang paling dasar, sampai fakta yang mengejutkan! Jadi, ada apa saja fakta Rey Mysterio yang akan kita bahas hari ini? Simak faktanya berikut ini!

1. Memiliki Nama Asli Oscar Gutierrez

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Rey Mysterio (WWE/ Rey Mysterio)

Siapa sih nama asli dari Rey Mysterio? Dan apa makna nama panggung dari Rey Mysterio itu? Nama asli dari Rey Mysterio adalah Oscar Gutierrez, dan dia lahir di Amerika, tepatnya di California pada tanggal 11 Desember 1974. Lalu apa arti nama panggungnya, "Rey Mysterio"? Dalam bahasa Spanyol, Rey Mysterio berarti Raja yang Misterius.

2. Memakai Nama Panggung Sang Paman

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Miguel Angel Lopez Diaz (WWE/ Rey Mysterio Sr)

Rey Mysterio sudah dijelaskan di atas, yaitu Raja yang Misterius, namun dari mana dia menggunakan nama ini? Sebelum menjadi pegulat profesional, dia memulai debutnya sebagai pegulat di Meksiko pada tahun 1989, dan dilatih oleh pamannya sendiri yang juga seorang pegulat terkenal di Meksiko. 

Siapa nama pamannya? Namanya adalah Miguel Angel Lopez Diaz, dan saat bergulat, nama panggungnya adalah Rey Mysterio! Akhirnya Oscar Gutierrez yang dilatih oleh pamannya itu membawa nama panggung dari pamannya. Miguel Angel Lopez Diaz lebih dikenal sebagai Rey Mysterio Sr. (Senior), untuk membedakan dengan keponakannya yang juga bernama Rey Mysterio Jr. (Junior). 

3. Wajah Asli Rey Mysterio

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Potret Wajah Rey Mysterio (WWE/ Rey Mysterio)

Jika kamu tumbuh saat WWE sedang hangat-hangatnya, pasti fakta Rey Mysterio ini akan kamu setujui dengan cepat, yaitu wajah asli dari Rey Mysterio. Sempat menjadi misteri panjang, akhirnya Rey Mysterio menunjukan wajahnya! Ketika masih berada di WCW (World Championship Wrestling), Eric Bischoff meminta Rey Mysterio untuk melepaskan topengnya dan tidak digunakan selama karirnya di WCW. Meskipun begitu, ketika dia pindah ke WWE, Vince McMahon memintanya kembali mengenakan topeng, dan benar saja, dengan topeng dan misteri yang dia bawa, karirnya semakin meningkat. Rey Mysterio sendiri suka bergulat mengenakan topeng. Untuk wajah aslinya, bisa kamu lihat di gambar di atas. 

4. Finishing Ikonik Bernama 619

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Rey Mysterio 619 (WWE/ Rey Mysterio)

Jika membahas Rey Mysterio, pasti tak bisa lepas dari finishing atau biasanya sebagian dari kamu menyebutnya jurus atau smekan, bukan? Jurus dari Rey Mysterio adalah "619", di mana dengan lincah dia akan mengarahkan lawannya untuk bersandar ke tambang ring, dan menghadap ke arah penonton. Setelah itu dari satu tambang ring ke arah musuhnya dia menendang dengan kuat dan lincah. Teknik 619 ditemukan oleh dirinya sendiri, meskipun begitu banyak yang percaya bahwa teknik ini adalah pengembangan dari teknik milik Satoru Sayama alias Tiger Mask, yaitu "The Tiger Feint". 

5. Memiliki Banyak Tato

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Tato Rey Mysterio (WWE/ Rey Mysterio)

Fakta Rey Mysterio mengatakan bahwa dia adalah salah satu pegulat yang memiliki banyak tato di tubuhnya. Penasaran, kira-kira apakah tato Rey Mysterio itu memiliki makna tersendiri? Ternyata ada, lho! Kebanyakan tato miliknya menggambarkan rasa sayangnya pada orang-orang terdekat. Di bagian otot lengan kiri dan kanannya, ada tato bertuliskan nama kedua anaknya, yaitu Dominic dan Aalyah. Ada juga tato yang bertuliskan nama istrinya, Angie, dan nama sahabatnya yang meninggal lebih dahulu dengan inisial EG, alias Eddie Guerrero. Rey Mysterio juga seorang yang religius, dia bahkan mentato tubuhnya dengan banyak tema Katolik, seperti contohnya tato salib. 

6. Lagu Kedatangannya Dinyanyikan Bersama Mad One

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Rey Mysterio (WWE/ Rey Mysterio)

Booyaka Booyaka! Six One Nine!" Siapa yang membacanya sambil menyanyikan musik kedatangan Rey Mysterio, hayo? Ternyata Rey Mysterio memang sering bernyanyi, karena lagu kedatangannya di WWE itu juga ia nyanyikan bersama dengan seorang rapper bernama Mad One. Selain itu, dia juga menyanyikan lagu rap berjudul "Crossing Borders" yang hadir di album WWE Originals.

7. Penyuka Tengkorak

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Rey Mysterio (WWE/ Rey Mysterio)

Ternyata fakta Rey Mysterio mengatakan bahwa pegulat lincah ini sangat suka dengan tengkorak, atau sebutannya adalah Kranio Phliac. Ini tidak aneh, bahkan mungkin sebagian besar dari kamu juga sama yaitu suka dengan motif tengkorak. Beberapa kali motif tengkorak hadir di Rey Mysterio, seperti hadir sebagai tato, dan juga dia pernah menggunakan topeng dan hiasan wajah yang menyerupai tengkorak.

8. Bersahabat Dengan Eddie Guerrero

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Potret Rey Mysterio & Eddie Guerrero (WWE/ Rey Mysterio)

Siapa disini yang suka dengan kombinasi Tag Team antara Rey Mysterio dan Eddie Guerrero? Sayangnya saat ini Tag Team keren ini sudah tidak akan bisa terjadi, karena Eddie Guerrero sudah meninggal pada tahun 2005. Meskipun begitu, Rey Mysterio dan Eddie Guerrero adalah sahabat yang sangat baik, karena mereka sudah menjalani karir ini bersama sejak lama. Keduanya juga berdarah Meksiko dan sangat bangga dengan budaya mereka itu. Karena hal ini, untuk memperingati Eddie , dia Rey Mysterio membuat tato berinisial EG yang sudah dibahas juga di poin sebelumnya. 

9. Sempat Terpukul Akibat Tewasnya Perro Aguayo

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Rey Mysterio (WWE/ Rey Mysterio)

Pada tahun 2015, ada pertandingan gulat Tag Team, dengan tim Rey Mysterio dan Xtreme Tiger, melawan Perro Aguayo dan Manik. Di pertandingan itu, Rey Mysterio menendang keluar Aguayo, lalu Aguayo kembali ke ring, dna lagi-lagi diberikan dropkick ke arah pundaknya oleh Rey Mysterio, dan dia mendarat di tambang ring, posisi yang pas untuk 619. Ternyata, Aguayo tidak sadarkan diri, dan orang yang pertama kali menyadarinya adalah Manik. Rey Mysterio yang ingin melakukan 619 langsung berhenti di tengah-tengah, dan justru ikut berusaha menyadarkan Aguayo. 

Akhirnya Aguayo dibawa ke rumah sakit. Pada pukul 1 malam waktu setempat, beberapa jam setelah kejadian, Perro Aguayo meninggal dunia. Awalnya penyebab kematian didiagnosa sebagai patah tulang leher yang disebabkan oleh tendangan dropkick dari Rey Mysterio. Setelah Otopsi, diketahui bahwa penyebabnya adalah Cardiac Arrest atau henti jantung, kondisi di mana jantung tidak bekerja dengan baik, dan jaringan jantung mati, lalu berkurangnya asupan darah. Karena kejadian ini, saat masih di ring saja Rey Mysterio menunjukan ekspresi terkejut dan sangat terpukul, bahkan matanya berkaca-kaca, mungkin karena merasa bersalah atas kejadian ini. 

10. Sering Berpindah Panggung Gulat

10 Fakta Rey Mysterio! Pegulat Lincah Bertopeng dari WWE!Rey Mysterio (WWE/ Rey Mysterio)

Sebagai pegulat independent, Rey Mysterio sering berpindah-pindah panggung gulat. Pada tahun 2015 sampai 2018 dia pernah masuk ke Lucha Underground. Pada Juni 2018 dia hadir di NJPW (New Japan Pro Wrestling), lalu di bulan yang sama dia bergabung dengan Lucha Libre AAA. Pada Januari 2018 dia kembali ke WWE dalam Royal Rumble. Sampai sekarang dia ada di WWE. 

Salah satu aksi heboh terbarunya adalah menghadapi Logan Paul di WrestleMania dalam tag team. Rey satu tim dengan Dominik Mysterio (anaknya) sementara Logan berpasangan dengan The Miz.  

Itulah 10 fakta Rey Mysterio, pegulat lincah bertopeng! Kamu suka Rey Mysterio? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU