Trailer Filmnya Sudah Keluar! Inilah 10 Fakta The Night Comes for Us!

Kamu tim Joe Taslim atau tim Iko Uwais?

The Night Comes for Us adalah film aksi ambisius Timo Tjahjanto selanjutnya setelah Headshot! Film yang kembali memamerkan kharisma Joe Taslim di genre yang melejitkan namanya ini juga punya fakta-fakta yang menarik!

Tidak hanya Joe Taslim semata, film ini juga dibintangi oleh aktor-aktris yang tidak asing bagi penggemar seri The Raid seperti Iko Uwais, Julie Estelle, dan Zack Lee hingga bintang yang juga tidak asing bagi penggemar film Mo Brothers seperti Shareefa Daanish dan Sunny Pang!

Tentunya , hal tersebut berarti film ini adalah reuni besar aktor-aktor film besutan Gareth Huw Evans dan Mo Brothers dalam satu paket aksi yang berdarah dan penuh koreografi yang mengesankan!

Nah, itu baru satu fakta. Sepuluh fakta The Night Comes for Us apa lagi yang harus kamu tahu? Simak daftarnya di sini!

1

Trailer-nya Dulu, Dong!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Trailer The Night Comes for Us sudah diunggah di internet melalui akun Youtube Netflix, lho! Di dalamnya, plot sederhana tentang seorang anggota Triad (Joe Taslim) yang melindungi seorang anak dari organisasinya sendiri ini penuh dengan penampakan aksi yang bikin merinding disko!

Tidak heran rasanya kalau film-film aksi terbaik sepanjang tahun 2010-an ini didominasi oleh film-film aksi Indonesia seperti The Raid pertama dan kedua sampai Headshot!

Kalau sesuai dengan pujiannya, maka The Night Comes for Us akan menjadi puncak dari tren film aksi Indonesia , yang mengembalikan tren film aksi tragedi Hongkong tapi dengan sentuhan kebudayaan lokal!

2

Pertemuan Kedua Joe Taslim dan Iko Uwais!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Setelah The Raid pertama, memang ada sekilas penampakan Joe Taslim sebagai sersan Jaka di The Raid 2: Berandal. Tapi, sebagai tokoh yang sudah mati, ia hanya muncul dalam wujud foto saja di film tersebut. Maka, film ini menjadi kolaborasi kedua mereka setelah 7 tahun!

Tidak hanya itu, sekilas trailer-nya juga menunjukkan bahwa beberapa tempat yang tidak asing bagi penggemar The Raid 2, karena ia terlihat menggunakan set syuting yang sama!

3

Sempat Hiatus!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Pada tahun 2014, proyek film The Night Comes for Us mengalami banyak kendala sehingga terpaksa mengalami hiatus panjang. Tidak tanggung-tanggung, kelanjutannya setelah empat tahun nyaris tanpa kabar itu langsung mengagetkan kita di tahun ini, bukan?

4

Hampir Jadi Komik!

Dalam cuitan Timo Tjahjanto yang terjadi selama proyek film tersebut mangkrak, ia sempat terlihat sangsi dalam mewujudkan proyek ini menjadi film sehingga mengajukan ide alternatif untuk mengubah screenplay-nya menjadi sebuah novel grafis!

5

Tayang di Luar Negeri Dulu!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Meskipun ia adalah film Indonesia, justru film ini tayang perdana di luar negeri, lho! Lebih tepatnya, film aksi-thriller tersebut tayang perdana pada tanggal 22 September 2018 di Fantastic Film Festival yang berlokasi di Austin, Texas!

6

Konsep oleh Joe Taslim!

Entah guyonan atau betulan, Sutradara Fotografi seri The Raid, Matt Flannery menerima gambar konsep yang isinya kurang lebih menjelaskan isi film tersebut, lengkap dengan tanda tangan Joe Taslim! Cuitannya bahkan berguyon, “segera di galeri terdekat anda!”

7

Peran Villain Pertama Iko Uwais di Film Indonesia!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dalam film ini, peran tokoh utama jelas dipegang oleh Joe Taslim sebagai Ito, tapi bagaimana dengan Iko Uwais? Ia berperan sebagai teman satu geng Ito yang memanjat kedudukan tinggi di dalam organisasi tersebut. Sayangnya, tokoh tersebut harus memburu Ito sebagai syaratnya!

8

Menuai Banyak Pujian!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Banyak sekali pujian dilontarkan oleh para kritikus yang menonton penayangan perdananya di Fantastic Fest! Dari menganggapnya sebagai film aksi terbaik tahun 2018 sampai menyamakan kualitasnya sebagai versi tidak resmi The Raid 3!

9

Tayang Lebih Cepat!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dari cuitan-cuitan para pengunjung Fantastic Fest, film tersebut diestimasikan akan rilis pada bulan November. Tapi yang terjadi justru lebih menggembirakan lagi, karena film tersebut dikonfirmasi akan rilis secara global tanggal 19 Oktober 2018!

10

Hanya di Netflix!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Meskipun ada ekspektasi bahwa film ini akan tayang di bioskop lokal, tapi yang baru terkonfirmasi justru hanya layanan streaming Netflix dahulu dengan tagar #TheNightComesForUs . Dengan sebutan “Hanya di Netflix”, dikhawatirkan film ini sungguhan menjadi film eksklusif Netflix!


CONTINUE READING BELOW

Bogem Melayang! 7 Alasan di Balik Tawuran Conor McGregor VS Khabib Nurmagomedov !

Conor Mcgregor vs Khabib Nurmagomedov menuai kericuhan akibat baku hantam yang terjadi pasca perebutan gelar juara! Apa sajakah fakta yang terjadi di balik kasus ini?


Apakah kamu sudah siap untuk menyaksikan kembali aksi sangar Joe Taslim dan pertemuannya dengan Iko Uwais yang tidak akan terhindari dalam hitungan menit? Tonton dulu video trailernya di bawah ini!

Apakah Timo Tjahjanto bisa dipercaya untuk menggarap The Raid 3 kelak? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.