Di Antara Semua Orang, Inilah 9 Karakter Paling Tidak Berguna di Naruto!

Ternyata jauh lebih banyak tokoh tidak berguna dari seri lama daripada seri Boruto!

Tidak semua tokoh Naruto dan Boruto itu menginspirasi, dan malah ada juga yang jatahnya terlalu sedikit untuk menjadi inspirasi. Yang lebih parahnya lagi, ada saja karakter yang selalu dianggap penting oleh tokoh-tokoh utama kita tapi kenyatannya dia adalah karakter paling tidak berguna di Naruto!

Di dalam daftar ini sudah tentu, kita akan membahas kesepuluh karakter paling tidak berguna di Naruto yang  tidak hanya asal ditunjuk semata! Kesetiap tokoh ini punya penyebab yang jelas dan alasan yang kuat bagaimana mereka merupakan tokoh yang justru memperburuk keadaan di Naruto hingga Boruto!

Nah, siapa sajakah tokoh yang tidak termasuk sebagai tokoh yang efektif kegunaannya di serial Hokage Ketujuh ini, alias karakter paling tidak berguna di seri Naruto? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Tazuna

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Si pemberi misi sulit pertama untuk Naruto ini secara tidak sengaja menciptakan seorang Hokage selanjutnya lewat misi tersebut, tapi seberapa signifikankah perannya dalam seluruh dunia itu? Tidak ada, dong!

Tazuna hanya muncul sejenak saja, dan itu pun hanya sebagai satu dari sekian banyak orang yang terlibat dalam pembangunan kembali desa Konohagakure. Tidak ada yang begitu menonjol darinya semenjak awal muncul, dan begitupun dengan terakhir kali penampakannya!

2

Shizune

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Wakil sekaligus murid Tsunade ini tidak pula terlihat begitu relevan di pemerintahan Tsunade bahkan hingga turunnya jabatan tersebut ke tangan Kakashi. Apa saja yang dilakukannya hanya berputar pada menuruti keinginan Tsunade ketimbang memberikan pengaruh yang berarti!

Shizune juga merupakan satu dari sekian banyak ninja medis biasa, sehingga bingung rasanya apa fungsi sebenarnya sang wakil Hokage. Apakah justru sebenarnya sang asisten hanyalah boneka figuran, sementara sang guru yang sebenarnya mengerjakan semua tugasnya?

3

Fugaku Uchiha

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dari semua Uchiha, tokoh yang satu ini justru menjerumuskan klan kebanggaannya hingga nyaris musnah, apalagi ketika alasannya justru hanya sekonyong-konyong balas dendam yang nggak pernah terjadi sama sekali!

Sebagai kepala klan Uchiha, Fugaku Uchiha adalah tokoh paling tidak berguna di klannya sendiri! Akibat pemberontakannya, upaya ini langsung diredam oleh ANBU dengan konsekuensi yang mematikan; tinggal sang anak Fugaku, Sasuke Uchiha, menjadi yatim piatu bersama sang pembunuh; Uchiha Itachi!

4

Yamanaka Ino

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Yamanaka Ino punya jurus yang keren dalam wujud pertukaran tubuh. Tapi hal itu hanya jadi satu-satunya hal yang cukup efektif, dengan syarat Ino bekerja sama dengan tokoh-tokoh lainnya. Tapi di luar itu? Ia tidak punya peran yang relevan!

Malah, sang anak punya peran yang jauh lebih penting daripada ibunya sendiri. Inojin bahkan sampai punya episode pribadinya sendiri dan memperkenalkan teknik ninja baru di dunia tersebut!

5

Daimyo Negara Api Era Naruto

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Di dunia ninja, pertikaian Konohagakure dan desa-desa ninja lainnya seolah diabaikan oleh Daimyo negara api begitu saja. Yang lebih ngawur lagi, untuk orang seperti Daimyo tentu saja hal teledor seperti ini tidak bisa ditoleransi!

Sebagai pemimpin Negara Api, Daimyo tersebut juga mudah sekali terpengaruh oleh siasat Danzo. Sebagai konsekuensinya, tidak heran rasanya kalau ia kemudian digantikan oleh Ikkyu Madoka yang jauh lebih aktif!

6

Dan Kato

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dan Kato ada hanya untuk mati, dan mati dengan konyol pula di dunia seperti Naruto. Ketika ia masih hidup, ia hanya disebutkan mengalahkan banyak sekali ninja di Perang Dunia Ninja Ketiga. Sebagai kekasih orang seperti Tsunade, ia bahkan tidak mampu mencapai tingkat kehebatan tersebut!

7

Nawaki

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sementara itu, langsung ada karakter paling tidak berguna yang menyusul Dan ke liang kubur! Nawaki mati konyol begitu saja di hari ulang tahunnya dan sekadar mampir hanya untuk menambah trauma Tsunade. Saking tidak bergunanya Nawaki, ia bahkan tidak dibangkitkan Kabuto!

8

Yamato

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Yamato hanyalah tokoh utama numpang lewat, dan jelas jauh lebih cocok disebut seperti itu. Setelah misi-misi yang melibatkannya sebagai pengganti Kakashi ia pelan-pelan kembali ke belakang layar, dan bagaimana hidupnya di Boruto? Jadi karakter yang ada maupun tidak ada nggak akan sama sekali ada efeknya di seri tersebut!


CONTINUE READING BELOW

Tidak Puas Jadi Tokoh Pendukung, 12 Karakter Anime Ini Pantas Punya Spin-Off!

Terkadang ada saja tokoh anime yang kepopulerannya mengalahkan si tokoh utama. Siapa saja karakter anime yang pantas mendapatkan serialnya sendiri ini?


9

Bapaknya Kawaki

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tanpa sengaja, bapaknya Kawaki menciptakan seorang musuh terberat yang akan dihadapi oleh Boruto Uzumaki dengan menjual anaknya! Setelah menjual anaknya tersebut, tidak ada kabarnya sama sekali, dan entah apa yang terjadi dengan sang ayah tersebut setelah bertahun-tahun kemudian!

Apakah bapaknya Kawaki itu tokoh yang sebegitu pentingnya sampai harus diceritakan di latar belakang Kawaki? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.