Kenapa Ular Aoda Sangat Setia dengan Sasuke? Ini Alasannya!

Ular di gua Ryuchi itu biasanya licik, bukannya loyal seperti Aoda

Kenapa Ular Aoda Sangat Setia dengan Sasuke? Ini Alasannya!

Kenapa Aoda setia dengan Sasuke di Naruto hingga Boruto?

Memang apa masalahnya? Mungkin sebagian besar dari kamu tidak memperhatikan, namun sebagian besar ular di goa Ryuchi memiliki kepribadian yang berbeda dengan Aoda, ular Kuchiyose milik Sasuke.

Aoda digambarkan sangat setia dan patuh dengan segala perintah dari Sasuke. Ketika muncul di Boruto saja, Aoda siap membantu putri dari Sasuke, yaitu Sarada ketika melawan Garaga. Di sisi lain, hampir semua ular di goa Ryuchi itu memiliki kepribadian yang licik, jahat, serta tidak suka dengan manusia secara luas.

Gimana sih situasinya?

Baca Juga: Apakah Itachi Bertarung Serius Saat Melawan Sasuke? Ini Situasinya

1. Sifat-sifat ular Ryuchi biasanya bermasalah

Kenapa Ular Aoda Sangat Setia dengan Sasuke? Ini Alasannya!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kita ambil contoh Manda. Ular milik Orochimaru ini sangat membenci manusia, bahkan dia juga membenci Orochimaru lho sampai akhir hayatnya.

Ketika dia tetap setia dengan Orochimaru, itu sebenarnya bukan setia, namun lebih ke takut karena Orochimaru adalah manusia pertama yang tak bisa dibunuh oleh Manda, sementara partner manusia sebelumnya selalu ia bunuh ketika ingin membuat kontrak dengan Manda.

Manda mati dengan membawa kebencian yang besar kepada manusia, terutama Sasuke, karena Sasuke yang membuatnya mati dengan memanggilnya ketika Deidara meledakkan diri, sehingga Manda dijadikannya sebagai perisai hidup.

Di sisi lain, petapa ular putih dan Garaga di Boruto juga menunjukkan rasa ketidaksukaannya dengan manusia, bahkan tidak masalah anak-anak seperti Boruto mati.

Garaga sih memang memiliki kisah masa lalu yang pahit, nah kalau petapa ular putih nih masih belum diketahui, atau memang sifatnya saja yang licik dan jahat? 

Baca Juga: Meski Jahat, Kenapa Jasa Akatsuki Banyak Digunakan di Naruto?

2. Jadi kenapa Aoda loyal?

Kenapa Ular Aoda Sangat Setia dengan Sasuke? Ini Alasannya!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kembali ke topik, bagaimana Aoda setia dengan Sasuke dan menjadi ular dengan kepribadian yang berbeda dengan yang lain, meskipun Manda, pemimpin ular di Ryuchi itu mati karena Sasuke?

Manda itu ular yang jahat, bahkan melebihi standar jahat dari Orochimaru dan ular lainnya, karena dia selalu meminta tumbal. Mungkin Aoda justru merasa berterima kasih karena pemimpin jahat itu bisa disingkirkan.

Di sisi lain, kepercayaan dan kesetiaan Aoda memang berada di level yang berbeda, yang mungkin mendekati hubungan Naruto dan Kurama.

Mungkin sebelum mereka membuat kontrak, Sasuke dan Aoda sudah sering menghabiskan waktu berbicara yang sangat panjang, sampai akhirnya Aoda mau dikontrak dengan Sasuke. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Itachi Salah Satu Karakter Kuat di Naruto

3. Teori kenapa Aoda loyal

Kenapa Ular Aoda Sangat Setia dengan Sasuke? Ini Alasannya!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Menurut penulis sendiri sih jika dengan paksaan menjadikan Aoda kontrak, tidak mungkin dia sangat setia.

Kemungkinannya adalah Aoda semakin setia karena dia menjadi teman ngobrol Sasuke di masa-masa pengelanannya. Tahu sendiri bagaimana Aoda mengatakan bahwa Sasuke sering bercerita tentang Sarada ke Aoda.

Ini menarik jika benar, karena Sasuke yang pendiam itu bisa mengobrol bebas dengan Kuchiyose kepercayaannya.

Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah memang ada ular yang baik di Ryuchi. Kita tahu dulunya Garaga loyal sekali pada majikannya sebelum dikhianati.

Ada kemungkinan sejak awal Aoda memang baik hati, dan sejauh ini ia tak dikhianati seperti Garaga dulu. Jadi dia pun tidak punya alasan menjadi keji dan brutal. 

Ini tentunya menarik. Sasuke sekarang sudah terlalu kuat sampai dia tidak butuh Kuchiyose lagi. Jadi, berhubung Aoda loyal ke Sasuke dan Sarada, ia bisa saja malah akan diwariskan ke Sarada nanti. 

Nah kalau menurutmu sendiri, kenapa Aoda setia dengan Sasuke? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel pertama terbit tanggal 7 November 2021 dirilis ulang tanggal 21 Maret 2024.

Baca Juga: Meski Jahat, Kenapa Jasa Akatsuki Banyak Digunakan di Naruto?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU