Sambut Rangkaian Liga Esports Terbaru, Dunia Games League!

Liga Esports Dunia Games, hadir di kota terdekat denganmu!

Sambut Rangkaian Liga Esports Terbaru, Dunia Games League!

Sebagai bagian dari rangkaian perlombaan yang terselenggara di Indonesia Games Championship (IGC) 2019, Dunia Games menggelar Liga Esports yang dapat diikuti seluruh gamer di Indonesia, yang membuatnya menjadi salah satu Liga Esports terbesar di Indonesia!

Liga ini dibagi menjadi tiga kejuaraan, yakni Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League. Total hadiah yang disediakan oleh liga ini pun tidak main-main, yakni Rp 3 Milyar!

Belum berhenti sampai di situ, para pemenang liga ini pun akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertandingan IGC 2019!

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, “Menghadapi perkembangan industri Esports di Indonesia, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Liga Esports Dunia Games."

Lanjutnya, "Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan Esports serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 178 juta. Operator tersebut secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama melakukan ujicoba layanan 5G di Indonesia.

Sambut Rangkaian Liga Esports Terbaru, Dunia Games League! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Untuk menjawab perhatian terhadap layanan  game online yang akan dipertandingkan, beliau juga menambahkan, “Layanan game online akan memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman."

Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia,” tutup Alistair.

Judul-judul game yang akan dipertandingkan di dalam Liga Esports ini adalah Mobile Legends: Bang Bang untuk Dunia Games League dan Free Fire untuk Dunia Games Campus League beserta Dunia Games Pro League.

Seri Mobile Legends sendiri tentu merupakan salah satu judul game MOBA ponsel yang paling ramai dimainkan di seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, sehingga jelas ia merupakan pilihan yang tepat untuk liga Esports ini akibat kemudahan aksesnya terhadap siapa saja.

Sementara itu Free Fire yang dipersembahkan oleh Garena juga memiliki potensi besar sebagai shooter battle royale kompetitif seperti pendahulunya, PlayerUnknown's Battlegrounds yang juga memiliki edisi ponsel oleh Tencent, yang kemudian menggelar turnamen kualifikasi PINC 2018 di Indonesia lebih dahulu!

Secara serentak, Dunia Games League akan diadakan di 141 kota di seluruh Indonesia dan 13 tim Esports terbaik akan bertanding dalam tingkat nasional. Tim Esports yang terpilih ini akan memperebutkan gelar juara dalam Grand Final yang akan berlangsung di Dunia Games Esports Stadium, Jakarta!

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P. Tristram menambahkan, “Liga Esports Dunia Games akan diikuti lebih dari 45.000 peserta terbagi lebih dari 6.000 tim."

Untuk proyeksi tontonan online dari liga ini beliau memprediksi, "Selama liga ini berlangsung kami menargetkan 60 juta online viewers dari lebih 24.000 pertandingan dan 2.500 jam produksi tayangan, (yang) akan menjadikan ajang ini sebagai turnamen Esports terbesar yang diadakan di Indonesia tahun ini."

Sebagai pesan tambahan, lagi beliau mengatakan, "Melalui Liga ini, di samping berkompetisi kami ingin para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang Esports.”

Sambut Rangkaian Liga Esports Terbaru, Dunia Games League! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Pendaftaran Dunia Games League sudah dapat diakses secara online melalui https://dgl.duniagames.co.id/.  Registrasi Dunia Games League dimulai pada awal Oktober 2018 dan kompetisi akan dimulai pada akhir Oktober 2018.

Sedangkan itu, Dunia Games Campus League akan berlangsung di 13 kampus se-Indonesia dan 12 tim terbaik menuju grand final yang akan dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League.

Registrasi Dunia Games Campus League akan dibuka pada akhir November 2018 dan Dunia Games Pro League dibuka pada awal Januari 2019.

Apakah kamu siap untuk mengikuti turnamen ini bersama teman-temanmu, ataukah kamu akan siap menyambut liga keren ini sebagai pengamat Esports lokal yang setia? Bagikan pendapat dan uneg-unegmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU