Kematian 10 Karakter Anime Ini Sangat Menguras Air Mata!

Mana yang paling sedih?

Kematian sejatinya selalu menjadi hal yang menyedihkan terutama bila itu menghampiri orang yang kita sayang, salah satunya sudah tentu di anime. Meskipun hanya karya fiksi, tapi kematian di anime juga selalu bisa membuat kita sebagai penonton sedih, apalagi jika yang tewas adalah karakter popular.


CONTINUE READING BELOW

Cocok Untuk Jogging, 10 Soundtrack Anime Sehat yang Bikin Semangat Di Pagi Hari

Pagi hari biasanya menjadi permulaan yang berat bagi sebagian orang. Untuk menghilangkan kantuk banyak sekali hal yang bisa dilakukan, salah satunya mendengarkan lagu. Nah, ada beberapa soundtrack anime cocok di pagi hari karena punya beat yang luar biasa nih! Wajib dicoba.


Sejauh ini banyak sekali karakter-karakter yang tewas di anime dan menyisakan kesedihan yang luar biasa mendalam. Duniaku.net kali ini bakalan membahas nih mengenai 10 kematian paling menyedihkan yang ada di anime. Mungkin tanpa basa-basi langsung saja yuk kita bahas satu per satu!!

1

Jiraiya - Naruto

jiraiya tidak dibangkitkan dengan edo tensei

Kematian paling menyedihkan di anime yang pertama adalah Jiraiya. Ya, kematian ini menyisakan kenangan buruk khususnya bagi para pencinta Naruto. Sepanjang cerita, Jiraiya dikenal sebagai sosok ninja yang punya dedikasi tinggi kepada Konoha bahkan sempat dicalonkan menjadi Hokage sebanyak tiga kali.

Jiraiya tewas usai gagal menjalankan misi rahasianya ke Amegakure untuk menguak sosok Pain. Di situ Jiraiya bisa dibilang kalah telak karena tak mengetahui kemampuan Pain yang sesungguhnya. Jiraiya tewas usai luka parah di bagian tenggorokan dan ia akhirnya terpendam di laut Amegakure usai terkena hantaman roket milik Pain.

2

Shirohige - One Piece

Yonkou terkuat One Piece

Eiichiro Oda merupakan seorang mangaka cerdas yang tak mudah untuk mematikkan para karakter di One Piece. Benar, sebelum time skip, Oda sejauh ini tak pernah membunuh karakter mayor karena karakter yang kalah hanya ditangkap dan dipenjarakan di Impel Down.

Itulah yang membuat kematian salah satu Yonko yaitu Shirohige atau Whitebeard atau Edward Newgate menjadi begitu emosional. Shirohige mati usai melakukan penyerangan ke Marinefod. Dengan dua luka di dadanya, petarung yang sudah ada sejak zaman Gol D Roger ini akhirnya tewas dengan gagah berdiri.

3

Portgas D Ace - One Piece

Sama seperti Shirohige, Ace juga menjadi korban di perang Marineford. Bedanya, Ace tewas usai ia melindungi Luffy yang hendak diincar oleh Akainu. Ya, Ace yang memiliki kekuatan Logia api harus mengalami rasa sakit usai tubuhnya diterjang tinju magma Akainu.


CONTINUE READING BELOW

Admiral Kaki Buntung, Inilah Deretan Fakta Aokiji Sang Es Abadi

Salah satu karakter yang paling misterius sejauh ini adalah Aokiji. Ya, mantan admiral yang satu ini seperti memiliki misi khusus. Oke, kita bahas saja satu per satu fakta Aokiji One Piece nih...siap-siap!


Kematian paling menyedihkan sudah jelas disandang oleh Ace karena banyak yang terpukul dan tak percaya bahwa karakter sepopular Ace bakal berakhir begitu cepat di tangan Angkatan Laut. Bahkan Luffy sendiri sempat mengalami depresi atas kematian Ace.

4

L - Death Note

L Lawliet merupakan seorang detektif jenius yang hobinya memberantas kasus-kasus yang tak bisa ditangani oleh polisi. Salah satu kasus paling berat yang menghadangnya tentu menangkap dan menemukan identitas pembunuh berantai yang memegang Death Note bernama Light Yagami.

Tentu saja adu otak itu tak bisa disepelekan karena Light sendiri merupakan orang yang jenius. Pada akhirnya L pun harus ikut menjadi korban kematian dari Death Note usai Light mengetahui identitas si L ini. Kematian ini pun membawa kesedihan bahkan bagi Light sekalipun.

Maklum, keduanya memang kerap beradu otak dan menjadi rival yang luar biasa. Mungkin Light sedih tak memiliki rival lagi ya.

5

Kite - Hunter x Hunter

Kite bisa dibilang sebagai ayah angkat dari Gon karena sejauh ini ia yang membimbing Gon untuk menjadi seorang Hunter profesional. Bahkan Kite juga ikut masuk ke dalam teritori NGL yang dihuni oleh ras Chimera Ant. Di Arc ini Kite membimbing Killua untuk melakukan penelitian Ekologi terhadap makhluk hidup berbahaya di sana.

Tapi sayang perjalanan mereka tak mulus karena Kite, Gon, dan Killua dihadang oleh salah satu royal guard dari Chimera Ant bernama Neferpitou. Di sinilah Pitou berhadapan dengan Kite hingga berhasil membunuhnya. Ya, meskipun babak belur, Pitou sukses membunuh Kite dengan cara yang sadis.

Pitou mendapatkan potongan kepala dari Kite dan mengelus-elusnya menandakan bahwa ia memiliki kekuatan yang luar biasa. Kematian Kite mengubah pribadi Gon menjadi sangat gelap di Arc yang satu ini.

6

Kenshin Himura - Samurai X

Kenshin Himura merupakan seorang ahli pedang yang luar biasa. Ia dulu sangat ditakuti karena dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin yang tak punya belas kasihan. Tapi kemudian ia bertobat dan mengubah imejnya menjadi sosok yang ramah dan menyenangkan. Bahkan demi tak membunuh lagi, ia rela menggunakan pedang dengan mata terbalik yang tentu sangat sulit untuk digunakan.

Usai menghadapi Makoto Shishio, Kenshin diceritakan hidup dengan tenang meski sempat berurusan dengan penjahat. Ia pun diceritakan ikut berperang yang menjadi awal mula kematiannya. Ya, Kenshin akhirnya diceritakan tewas dipangkuan istrinya, Kaoru.


CONTINUE READING BELOW

Captain America Mati? Inilah 10 Prediksi Tragis Avengers 4

Avengers 4 atau Avengers: Infinity War Part 2 adalah salah satu seri yang begitu ditunggu. Wajar saja karena musuh yang dihadapi adalah Thanos. Sialnya, ada beberapa prediksi tragis Avengers 4 nih yang kemungkinan bakal terjadi. Apa saja kira-kira?


Momen ini menjadi kematian paling menyedihkan di anime. Gimana tidak sedih, Kenshin lama tak bertemu dengan istrinya dan sekalinya mereka bertemu Kenshin meninggal.

Untungnya kejadian ini tidak dianggap resmi ya. Kisah Kenshin sejauh ini masih berlanjut di versi manga, sampai dia punya anak dengan Kaoru.

7

Nicholas D Wolfwood - Trigun

Nicholas Wolfwood merupakan seorang yang kuat dengan senjata andalannya yakni Punisher. Ia tewas dengan penuh penyesalan karena mengakui apa yang selama ini diperbuatnya adalah hal yang salah. Besar sebagai seorang pembunuh, ia tewas di gereja dengan penuh penyesalan.

Bahkan Wolfwood mengakui tidak ingin mati dengan statusnya sebagai seorang pembunuh. Meski begitu Nicholas merupakan seorang yang baik dan berhati besar. Mati dengan penyesalan dan bertobat di akhir hayatnya tentu membuat peristiwa ini menjadi salah satu kematian paling menyedihkan di anime.

8

kikyo - Inuyasha

Kematian Kikyo menjadi salah satu kematian paling menyedihkan di anime. Benar sekali, Kikyo sejatinya sudah mati sejak kisah Inuyasha diceritakan. Tapi kemudian ia dihidupkan kembali dan berusaha bertahan hidup dengan roh yang dihisapnya. Tahu bahwa di masa lalu ia diperdaya oleh Naraku, Kikyo pun menuntut balas.


CONTINUE READING BELOW

Udah Bonyok Malah Tekor, 10 Aktor dengan Bayaran Tak Sesuai

Akting memang menjadi pekerjaan pisau bermata dua. Di satu sisi kita dapat banyak popularitas sedangkan di sisi lain kita kerap diintai bahaya. Ya, berikut ini adalah aktor dengan bayaran tak sesuai, bahkan hingga ada yang tewas lho.


Dalam pertarungan itu Kikyo tewas dan menyisakan banyak kesedihan bagi orang lain termasuk Kagome. Ya, meskipun Kagome kesal karena merasa Inuyasha direbut, tapi ia tetap sedih ketika Kikyo kembali tewas untuk kedua kalinya.

9

Itachi Uchiha - Naruto

Selain Jiraiya, kematian Itachi Uchiha merupakan salah satu kematian yang paling menyentuh. Benar, kakak dari Sasuke Uchiha ini tewas di tangan sang adik. Yang lebih gilanya, Itachi digambarkan sengaja mengalah dari Sasuke. Sebelum pertempuran berlangsung, Itachi diklaim telah sakit parah dan memaksakan diri.

Sesaat sebelum tewas, Itachi sebenarnya punya kesempatan untuk membunuh Sasuke. Tapi ia malah memilih menyentuh dahi sang adik seperti yang ia lakukan dulu. Sebenarnya Itachi tak sepenuhnya jahat karena meskipun menjadi anggota Akatsuki, itu merupakan alasannya untuk melindungi Konoha dan Sasuke dari para penjahat.

10

Nina Tucker - Fullmetal Alchemist

Nina Tucker bisa dibilang harus mati dengan cara yang tragis dan menyedihkan. Ya, Nina dan anjingnya menjadi korban dari eksperimen sang ayah untuk membuat seekor chimera yang bisa berbicara. Dengan kematian ini banyak yang mengutuk perilaku dari ayah Nina, Shou Tucker.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Hanya untuk Bertempur, 8 Jutsu Ini Bermanfaat untuk Kehidupan Sehari-hari

Memang membahas mengenai dunia fiksi sangat seru, apalagi bila fiksi dikaitkan dengan kehidupan nyata. Kali ini kita bakal bahas mengenai jutsu untuk kehidupan sehari-hari, ikuti sampai habis!


Sedihnya karena Nina dengan ikhlas menjadi eksperimen tersebut dan tak marah meskipun sang ayah mengorbankan dirinya, gila!


Sepertinya itulah 10 kematian paling menyedihkan di anime. Ke-10 kematian ini memang luar biasa mengurasi emosi kita tentunya. Nah, dari ke-10 kematian itu mana yang menurut kalian paling mengharukan??


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!