Jika Zoan Kaido Adalah Naga, Apakah Buah Iblisnya Asli Atau Buatan?

Kemarin sudah diketahui dalam chapter terbaru bahwa ada seekor Naga yang dikatakan sebagai Kaido. Jika Kaido adalah Naga, Zoannya asli atau buatan, ya? Simak teorinya di sini!

Jika Zoan Kaido Adalah Naga, Apakah Buah Iblisnya Asli Atau Buatan?

Di dalam manga One Piece chaoter 921, kita mengetahui fakta baru bahwa Kaido bisa menjadi seekor Naga, atau mungkinkah Kaido adalah Naga asli yang menjadi manusia? Itu adalah pembahasan berbeda, namun kali ini kita akan membahas apakah jika Kaido memiliki Zoan Naga, apakah Buah Iblisnya asli atau buatan?

Untuk kamu yang belum tahu, ada Buah Iblis buatan yang diciptakan oleh Vegapunk, dan salah satu orang yang memakan Buah Iblis buatan ini adalah Momonosuke yang juga memiliki model Zoan Naga.

Apa saja yang bisa disimpulkan tentang Kaido adalah Naga dengan Zoan asli atau buatan? Simak poin-poin pentingnya di bawah ini!

Jika Zoan Kaido Adalah Naga, Apakah Buah Iblisnya Asli Atau Buatan? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Dikatakan bahwa Buah Iblis Zoan asli akan membuat pakaian penggunanya mengikuti bentuknya, sebenarnya sebuah Buah Iblis lain juga memiliki perubahan serupa di pakaian mereka.

Nah bagaimana dengan Buah Iblis buatan? Dalam kasus Momonosuke, pakaian yang ia kenakan menghilang, dan pakaiannya tidak berubah sesuai kondisi perubahan Buah Iblisnya, ini yang membedakan Buah Iblis asli dan palsu.

Di sini juga kita bisa membedakan apakah Kaido adalah Naga Buah Iblis asli atau palsu, yaitu dari pakaiannya. Sejauh ini, belum dilihat celana bawahan Kaido ketika menjadi Naga di chapter terbaru, namun ada satu aksesoris yang biasa ia kenakan lalu muncul di versi Naganya, yaitu gelang tangannya yang dibulatkan di gambar atas.

Apakah ini berarti Zoan Kaido adalah asli, bukan buatan? Kemungkinan besar, iya. Ada juga faktor yang lain, yaitu:

Jika Zoan Kaido Adalah Naga, Apakah Buah Iblisnya Asli Atau Buatan? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Buah Iblis SMILE adalah "contekan" dari Buah Iblis buatan Vegapunk, yang diciptakan oleh Caesar Clown, dengan bantuan Doflamingo, dan didistribusikan  ke Beasts Pirates alias pasukan Kaido.

Sayangnya, belum ada pengguna Buah Iblis SMILE alias pasukan Kaido yang menunjukan perubahan total dari Buah Iblis ini, dan mereka hanya sering sampai ke hybrid atau tangan saja yang berubah, mungkin juga kaki saja yang berubah, sehingga masih belum diketahui apakah Buah Iblis SMILE itu bisa berubah total atau tidak.

Sementara itu, pengguna Buah Iblis SMILE karena ditunjukan hanya hybrid saja, sehingga mereka masih mengenakan pakaian mereka dengan normal.

Nah karena hal ini, masih menjadi misteri. Jika ternyata SMILE bisa seperti Zoan asli, yaitu merubah pakaian penggunanya, lalu Kaido memakan SMILE, maka mungkin saja itu Zoan buatan. Eits, masih ada kemungkinan ketiga, yaitu:

Jika Zoan Kaido Adalah Naga, Apakah Buah Iblisnya Asli Atau Buatan? sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Jika kamu perhatikan, ada kemiripan bentuk antara Naga Kaido dengan Naga Momonosuke, yaitu Naga Asia yang penjang dengan kaki pendek, dan juga kumis Naga.

Mungkinkah ada dua Buah Iblis yang memiliki motif sama? Teorinya sih tidak mungkin, apalagi dari jenis yang sama, namun mungkin tipenya yang berbeda.

Misalkan, Buah Iblis Hito Hito no Mi milik Chopper dan Sengoku, keduanya sama0sama Hito Hito no Mi jenisnya, namun Chopper tipe manusia biasa, dan Sengoku tipe Daibutsu atau Buddha.

Poin ini berkaitan dengan poin kesimpulan di bawah ini!

Jika Zoan Kaido Adalah Naga, Apakah Buah Iblisnya Asli Atau Buatan? sumber: one piece 921[/caption]

Bagaimana dengan Kaido dan Momonosuke? Karena salah satunya sudah dikonfrimasi buatan (Momonosuke), karna itu bisa kita simpulkan untuk saat ini bahwa Kaido adalah Naga Zoan yang asli. Bagaimana bisa?

Seperti poin tiga, Zoan dengan jenis yang sama itu ada, namun tipe atau model yang sama itu tidak ada, karena itu kemungkinan besar Kaido sudah menjadi Naga (atau mungkin dia memang Naga?) sejak lama dengan kemampuan Zoan mitologi miliknya.

Mungkin juga, Buah Iblis Momonosuke yang dibuat Vegapunk itu dibuat atau diambil modelnya dari Buah Iblis Kaido yang saat itu memang sudah terkenal sebagai Yonko, atau mungkin lagi Kaido memang menawarkan dirinya sebagai percobaan demi lahirnya Buah Iblis buatan, yang nantinya digunakan oleh pasukan Kaido?

Bagiaman menurutmu? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU