Trailer 7 Game Ini Malah Membocorkan Isi Ceritanya! Apa Saja?

Kelebihan jadi ngasih spoiler kan!

Sangat menyenangkan apabila kita mendapatkan sedikit bocoran mengenai game yang sedang kita tunggu-tunggu. Biasanya bocoran ini diberikan melalui trailer yang durasinya tidak terlalu lama, tergantung apakah game tersebut bakal rilis dalam waktu dekat atau masih jauh.

beberapa elemen yang biasanya dibagikan antara lain gameplaynya, sedikit jalan cerita, dan juga berbagai hal menarik yang menjadi daya jual kuat game tersebut. Tapi alih-alih menahan lebih banyak spoiler, justru ada beberapa game dengan trailer berlebih yang membuat game tersebut ketahuan dalam banyak hal. Ditambah dengan gameplay yang biasa-biasa saja, justru trailer berlebihan ini malah menjadi boomerang sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Generasi Baru Huawei Seri Nova Segera Hadir di Indonesia pada Akhir Juli

Setelah menggebrak Indonesia dengan kehadiran smartphone flagship P20 Pro yang revolusioner, Huawei kini siap menghadirkan kembali smartphone terbarunya pada akhir bulan ini, yaitu generasi terbaru seri Nova. Smartphone ini akan diluncurkan secara resmi pada 31 Juli 2018 mendatang.


Kali ini Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas game dengan trailer berlebih, kira-kira game apa saja ya yang masuk kategori ini? Langsung saja yuk kita bahas satu per satu, stay tune! Oiya, trailer berlebih di sini bukan heboh ya, melainkan sedikit memberikan spoiler.

1

Sony Memberitahukan Bahwa Sarah Tewas - The Last of Us Remastered

Sony merupakan raksasa di industri game. Dari kerjasamanya dengan beberapa developer besar, lahirlah sebuah game yang memang menjadi tren saat ini. God of War, Horizon Zero Dawn, Uncharted, dan The Last of Us merupakan beberapa game yang saat ini menjadi sebuah kebanggaan mereka. Tapi meskipun perusahaan raksasa, Sony pernah melakukan sebuah kesalahan.

Ya, di E3 mereka memberikan spoiler bahwa Sarah bakal tewas. Tentu ini berpengaruh pada gameplay game tersebut.

Memang sih, kejadian ini ada di bagian paling awal game. Namun tetap saja, kematian Sarah terbukti nonjok buat pemain yang main Last of Us tanpa melihat trailer itu.

2

Spoiler Lagu Joker Tewas - Batman Arkham City

sumber: dokumentasi duniaku.net

Game dengan trailer berlebih selanjutnya adalah momen di mana ketika Batman Arkham City memutar lagu yang mengindikasikan Joker tewas. Bagi yang mengikuti franchise ini, mungkin mengetahui Joker mati bakal mereka benci. Bagi sebagian gamer mereka bakal bermain cepat agar mengetahui kapan sosok ikonik Joker tewas di game ini. Pada akhirnya, gameplay menjadi tidak asyik karena main terburu-buru.


CONTINUE READING BELOW

7 Short Horror Movie yang Layak Dibuat Versi Penuhnya!

Banyak film yang besar dan sukses ternyata hanya dari sebuah film pendek. Perlombaan festival film pendek memang kerap membuat banyak kejutan dengan menghadirkan film-film baru yang segar tak terkecuali di genre horror. Saking kerennya, ada short horror movie yang layak dibuat versi fullnya lho!


Lagu yang diputar di trailer tersebut benar-benar menggambarkan setelah kematian Joker. Lagu ini berjudul Deranged yang dibawakan oleh Coheed and Cambria. Apalagi ada lirik yang berisi, “Siapa yang akan menjadi musuh kecilmu yang cantik?” dan “Aku berjanji kau akan selalu mengingatku”. Memberikan trailer seperti ini sedikit agak berlebih sih.

3

Sosok Berkrudung Itu Adalah Jill Valentine - Resident Evil 5

Resident Evil 5 merupakan salah satu game dengan trailer berlebih. Sudah mah gameplay-nya hambar, ditambah trailernya yang spoiler abis membuat game ini tak menarik. Meski menyajikan pertarungan masif di trailernya, memberikan spoiler bahwa sosok bertudung di game tersebut adalah Jill Valentine merupakan hal yang mengesalkan.

Kesal karena Capcom sebelumnya memberikan scene di mana Chris berlutut di depan makam Jill, eh tapi tiba-tiba Jill malah muncul. Jujur saja itu membuat keseluruhan game ini menjadi tak begitu menarik seperti seri terdahulu. Mungkin dari sini Capcom bisa belajar bahwa trailer seharusnya sedikit saja yang ditunjukkan.

Apakah kalian salah satu yang kesal dengan spoiler tersebut?

4

Pintu Menuju Makam Lakshmana - Far Cry 4

Far Cry 4 juga pernah memberikan gameplay trailer yang sedikit berlebih. Mereka memasukkan adegan di bagian akhir dari game ini guys. Meskipun hal ini bagus, tapi memasukkan bagian vital dari cerita tentu bukanlah langkah yang cerdas.

Scene ini diperlihatkan ketika protagonis Ajay Ghale sudah berhasil sampai ke makam ibunya untuk menebar abu. Trailer lain juga menampilkan adegan ini dengan durasi yang tak sedikit bahkan salah satunya menampilkan letak dari makam Lakshmana yang menjadi tempat penting di  game ini. Trailernya sudah cukup heboh, tapi gameplay dari Far Cry 4 ini malah memiliki mekanisme seperti pendahulunya.

Ya, jadinya game ini biasa-biasa saja, hehehe.

5

Tiga Buah Jalan Cerita Penting - Shadow of the Colossus

review shadow of the colossus

Trailer berlebih ini memang diperlihatkan kembali Shadow of the Colossus versi remaster. Tidak usah kaget, karena di tahun 2005 Sony lebih dulu memberikan trailer yang penuh spoiler ini ketika Shadow of the Colossus diumumkan.

Di dalam trailer itu diperlihatkan bahwa partner kalian yang bernama Mono dalam keadaan hidup. Tapi ketika kalian memainkannya, justru Mono dalam keadaan koma. Di sini sudah jelas bahwa nantinya Mono memang bakal kembali sadar setelah kalian bermain selama 15 jam untuk menamatkan game ini.

Selain itu trailer tersebut juga memperlihatkan di Shrine of Worship lho. Sedangkan spoiler yang ketiga adalah ketika Wander terkena sihir milik Dormin. Mungkin dulu seharusnya Sony bisa menahan diri untuk memberikan banyak trailer. Untunglah cerita di game ini membuat gamer lupa akan trailer tersebut dan menjadikan Shadow of the Colossus sebagai salah satu game eksklusif terbaik.

6

Pertarungan Terakhir - Dead Space

dead space game horor

Dead Space harus diakui merupakan salah satu game horror yang paling menyita perhatian publik. Game yang satu ini menyajikan cerita seru di dalamnya. Tapi sayang, trailer game tersebut memberikan spoiler untuk gamer. Tak tanggung-tanggung, trailer di Dead Space ini adalah pertarungan terakhir kalian!

Meski pada praktiknya para gamer tidak tahu bahwa yang masuk trailer ini adalah boss terakhir, tapi mungkin ketika mengetahuinya mereka bakal banyak mengeluarkan kalimat umpatan. Ya, gameplay yang telah terlihat di trailer membuat kalian tak bernafsu lagi dengan gameplay ketika menghadapi bos terakhir ini karena sudah tahu alurnya.

7

Aerith Tewas di Trailer Pertama - Final Fantasy VII

Kematian Aerith memang menjadi pukulan telak bagi para gamer. Banyak yang terpukul dan sedih dengan kematiannya, saking sedihnya, sampai muncul hoax untuk menghidupkan kembali karakter yang satu ini atau menghindarkan dari kematian.

Ternyata, kematian Aerith ini telah terlihat di trailer pertama Final Fantasy VII lho. Bisa dibilang sebenarnya Square agak berlebihan karena sampai menampilkan sebuah plot yang begitu penting dalam trailer game ini. Bahkan trailer itu menampilkan secara jelas bagaimana Cloud sedih ketika Aerith tewas di pangkuannya.

Untungnya, game yang satu ini tertolong dengan jalan cerita yang tak kalah seru dari awal hingga habis sehingga pengalaman bermain kalian tetap terjaga. Jangan lupa game ini menampilkan beberapa FMV super keren juga, meskipun gameplay-nya cenderung biasa saja.


Sepertinya itulah tujuh game dengan trailer berlebih, harapannya para developer bisa belajar dari ketujuh game tersebut yang menampilkan banyak spoiler dalam trailer mereka. Karena bagi sebagian gamer salah satu hal yang dibenci oleh mereka adalah spoiler. Kan percuma sudah membuat game susah payah tapi malah dinilai buruk oleh gamer karena hanya trailer belaka.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!