Terkena Leukemia, Roman Reigns Mundur dari WWE untuk Sementara

Roman Reigns, juara dunia WWE hingga hari ini, mundur dulu dari dunia gulat. Ternyata dia menderita leukemia

Segmen pertama WWE Raw pagi ini langsung mengejutkan penonton.

Roman Reigns (juara dunia WWE hingga pagi ini) naik ke ring dan menyampaikan pengungkapan mengejutkan. Leukemia di tubuhnya ternyata bangkit kembali, dan dia harus mundur dari WWE dalam upaya untuk memulihkan penyakit ini.

Roman, yang bernama asli Joe Anoa’i, ini ternyata sudah mengidap leukemia sejak dia masih 22 tahun. (Dia sekarang berusia 33 tahun).

Sebelumnya, perawatan berhasil membuat leukemia di tubuh Roman mengalami remisi. Namun sayangnya sekarang penyakit ini mulai aktif lagi, dan demi keselamatannya, Roman pun harus fokus pada upaya pemulihan.

Dengan Roman Reigns mundur dari WWE, gelar juara yang ia pegang pun harus ia kosongkan.

Dalam press release resmi, WWE menyatakan,

“Malam ini di Monday Night Raw, Roman Reigns (alias Joe Anoa’i) mengumumkan dia melepas gelar WWE Universal Championship dan mundur sementara dari WWE sementara dia sekali lagi melawan leukemia, yang sempat mengalami remisi sejak 2008. Reigns mengumumkan pertarungannya melawan leukemia secara publik untuk meningkatkan kesadaran dan pendanaan untuk riset melawan penyakit ini.”

Juara baru WWE akan ditentukan nanti di acara Crown Jewel. Dua petarung yang akan berlaga adalah Braun Strowman dan Brock Lesnar.

Sebelumnya, seharusnya Reigns mempertahankan gelarnya dalam duel triple threat antara Strowman dan Lesnar. Namun sekarang jelas, Reigns tidak bisa lagi berlaga di sana.

Penulis pribadi mengharapkan kalau Reigns dan tim dokter yang menanganinya minimal dapat memaksa leukemia di dalam tubuhnya untuk remisi lagi, dan ia dapat kembali ke ring WWE suatu hari nanti.


Sedih juga ya, Roman Reigns harus melepas gelarnya saat ia berada di puncak WWE karena penyakit parah yang diam-diam ia derita selama ini.

Gimana pendapat kamu soal situasi di balik Roman Reigns mundur dari WWE untuk sementara ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Wrestlingattitude.com

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.