Seharusnya 5 Shinobi Konoha Ini yang Diperintahkan Mengejar Mitsuki!

Jonin yang mengejar Mitsuki terlalu cupu! Harusnya tokoh-tokoh ini yang diperintah Naruto untuk mengejar Mitsuki!

Seharusnya 5 Shinobi Konoha Ini yang Diperintahkan Mengejar Mitsuki!

Saat penulis melihat Boruto episode 78, yang terlintas di kepala adalah: "Jonin Konoha sekarang cupu-cupu."

Kokuyou, salah satu penculik Mitsuki, memang elit. Akuta yang dibawanya juga kuat, banyak, dan bisa muncul tak terduga.

Namun tetap saja, jonin adalah pangkat elit. Bahkan Hinata saja menurut databook terbaru tidak memiliki pangkat itu. (Pangkat terakhirnya masih chunin). Seharusnya sepasukan jonin bisa memberi perlawanan yang lebih oke, bukannya ditaklukkan dengan cepat dan mudah oleh satu orang.

Seharusnya, para shinobi Konoha ini yang diutus Naruto untuk mengejar Mitsuki!

Seharusnya 5 Shinobi Konoha Ini yang Diperintahkan Mengejar Mitsuki! sumber: crunchyroll.com[/caption]

Kalau ada kasus orang hilang atau penculikan, seharusnya Kiba jadi orang pertama yang diperintahkan untuk memburu para pelaku dan korban.

Kalaupun ternyata Kokuyou dan yang lain bisa begitu ahli hingga mampu tak terlacak oleh anjing, penulis merasa harusnya diperlihatkan Kiba terlibat dalam penyelidikan.

Namun sejauh ini, pawang anjing ini bahkan tak memiliki peran penting dalam alur Mitsuki.

Entah dendam apa yang dimiliki tim penulis cerita Boruto terhadap Kiba, sampai tokoh ini beneran cuma jadi pemeran pendukung yang hanya sesekali cameo.

Seharusnya 5 Shinobi Konoha Ini yang Diperintahkan Mengejar Mitsuki! sumber: crunchyroll.com[/caption]

Konohamaru tidak bisa dikirim memburu Mitsuki karena dia bisa bersikap tidak rasional karena kedekatannya dengan anak didiknya itu, plus pengetahuan baru kalau Mitsuki anak Orochimaru?

Bisa diterima. Karenanya tak mengherankan kalau Konohamaru terpaksa tinggal di Konoha meski seluruh timnya sekarang berada di perbatasan Iwagakure.

Moegi tidak bisa dikirim karena ia sempat sibuk membawa pulang Boruto, lalu membantu menyingkap siapa mata-mata di Konoha? Itu juga bisa dipahami.

Lalu kenapa Udon tidak dikirim, dan justru hanya ditugaskan menemani genin-geninnya menjaga desa?

Dari segi skill, Udon termasuk jonin terhebat di era Boruto. Ia membuktikan ini dengan kemampuannya untuk bergerak sangat cepat, berada di belakang Yurito sebelum Yurito bisa bereaksi.

Padahal Yurito sebelumnya mampu menghadapi serangan Metal Lee dan Iwabe tanpa masalah.

Bila Udon yang melawan Kokuyou saat mengejar Mitsuki, penulis yakin kalau Udon bisa memberi perlawanan yang lebih oke dibanding para jonin cupu di episode 78.

Seharusnya 5 Shinobi Konoha Ini yang Diperintahkan Mengejar Mitsuki! sumber: crunchyroll.com[/caption]

Salah satu jonin terkuat di Konoha. Sang Hokage Keenam.

Penulis merasa kalau Kakashi yang dikirim, sedangkan para jonin lain difokuskan untuk melindungi desa, maka persoalan pengejaran Mitsuki ini bisa selesai lebih cepat.

Bahkan bisa jadi Mitsuki sudah ditahan saat Boruto masih berada di Gua Ryuchi.

Walau tanpa Sharingan, pengalaman dan teknik tempur Kakashi pastinya sudah cukup untuk menjatuhkan petarung seperti Kokuyou.

Penulis bahkan tidak tahu apa alasan untuk mempertahankan tiga Hokage sekaligus di desa. Kalau untuk kepemimpinan desa, ada Naruto. Negosiasi dengan pihak seperti Koharu Utatane dan Homura Mitokado ada Tsunade.

Oh ya, satu lagi: Kakashi bisa menggunakan Raiton: Shiden. Teknik yang memang ia kembangkan setelah ia tidak bisa menggunakan Raikiri (yang membutuhkan Sharingan).

Raiton lebih kuat daripada jutsu batu. Musuh-musuh yang membawa Mitsuki sekarang sudah ketahuan sebagai shinobi Iwagakure. Kakashi bisa mengungguli para musuh itu saat mengejar Mitsuki.

Namun Kakashi memang sempat tak terlihat lagi di episode kemarin.  Yang ada di ruang Hokage hanya Naruto, Shikamaru, dan Sai. Mungkin dia memang sudah ikut perburuan?

Seharusnya 5 Shinobi Konoha Ini yang Diperintahkan Mengejar Mitsuki! sumber; naruto.wikia.com[/caption]

Hinata sepertinya sudah tidak lagi dianggap sebagai shinobi aktif. (Meski dia masih mampu bertarung, dia sempat meladeni Momoshiki bertarung).

Namun bagaimana dengan Hanabi Hyuga?

Hanabi sekarang adalah petarung tangguh, namun selain dalam duelnya menghadapi Boruto, kekuatan ini jarang ia perlihatkan.

Mungkin Hanabi akan butuh bantuan untuk memburu Kokuyou dan yang lain. Namun begitu ia menemukan mereka, Hanabi seharusnya bisa memberi perlawanan yang lebih oke dari para jonin kemarin.

Hambatan sosok seperti Hanabi dan Udon mungkin adalah mereka diharapkan untuk menjaga para genin mereka untuk tak mengejar Boruto.

Sayangnya, justru para jonin terkuat Konoha (selain para veteran Perang Dunia Shinobi Keempat) ya para jonin pengawas genin ini.

Seharusnya 5 Shinobi Konoha Ini yang Diperintahkan Mengejar Mitsuki!

Rock Lee mungkin tidak memiliki skill Raiton serta tidak memiliki anjing pelacak seperti Kiba.

Namun selama Guy masih dalam pemulihan, Rock Lee seharusnya adalah pengguna taijutsu murni nomor satu di Konoha.

Dia pasti masih butuh bantuan untuk memburu Kokuyou dan yang lain, namun kalau ia berhasil mengejar mereka, ia pasti bisa memberi perlawanan yang oke.

Sayangnya ia sekali lagi disisihkan di alur ini.


Kenapa para shinobi Konoha di atas tidak mengejar Mitsuki?

Penulis rasa ya alasannya klasik: ini kisah Boruto, jadi tim penulis naskah memutuskan ingin menonjolkan petualangan Boruto, bukannya para shinobi di atas.

Penulis juga melihat gelagat kalau di alur ini yang ingin ditonjolkan penulis naskah malah bukan shinobi Konoha saja, melainkan juga Kurotsuchi sang Tsuchikage.

Namun tetap saja, karena tidak ada alasan yang jelas, Naruto sebagai Hokage seperti membuat kesalahan dengan tidak langsung memanfaatkan para shinobi kuat di desanya.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU