Spekulasi: Apakah Trafalgar D. Law Adalah Anggota CP0 dari Pemerintahan Dunia?

Jangan heran dan kaget, sebenarnya Oda sudah pernah membocorkan informasi terkait hal ini sebelum Arc Dressrosa! Tapi tetap saja ini hanya spekulasi sementara.

Cipher Pol terbagi menjadi berbagai bebera unit dan CP0 adalah yang terkuat dari semua. Dikatakan bahwa tidak ada hal baik ketika daerah tersebut kedatangan anggota CP0 tersebut, dan mereka juga bekerja langsung di bawah komando langsung Tenryubito.

Secara tidak langsung berarti anggota CP0 adalah orang-orang terpilih yang dapat menyelesaikan segala permasalahan di suatu negara atau kejadian besar yang ada di dunia One Piece.

Hingga saat ini kita masih belum tahu jumlah pasti para anggota CP0 itu dan apa saja kemampuan mereka. Hanya saja Oda sudah memberi tahu kita bahwa tugas besar mereka adalah untuk mengendalikan suatu kejadian agar tetap terkendali oleh Tenryubito.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 920: Benarkah Perjalanan Waktu Itu Mungkin?!

Kin'emon mengejutkan Luffy dan kawan-kawannya dengan memberitahu kalau mereka berasal dari masa lalu! Jadi apakah perjalanan waktu itu mungkin di dunia One Piece? Mari simak prediksi One Piece 920 berikut ini!


Hal tersebut bisa kita ketahui saat insiden di Dressrosa ketika para anggota Topi Jerami dan Law kaget melihat tiga anggota CP0 berjalan melintasi depan jembatan Green Bit.

Robin mengatakan kalau para anggota CP0 adalah orang-orang kuat yang mengendalikan suatu situasi yang sudah melenceng dari jalur, dan Law pun menanggapinya dengan jawaban singkat namun terlihat seperti ada yang terpikirkan.

anggota cp0

Sumber: duniaku.net

Penulis juga mengambil kesimpulan, setelah kejadian hukuman mati Ace di markas besar Angkatan Laut. Law sering menunjukkan kehadirannya dalam perjalanan Topi Jerami hingga Arc Wano sekarang.

Yang penulis maksud sudah tentu apakah Trafalgar Law salah satu anggota CP0 yang bertugas khusus dalam mengawasi serta menyelesaikan masalah yang ditimbulkan oleh kelompok Bajak Laut Topi Jerami, khususnya Luffy.

Ada beberapa alasan kenapa penulis mendapatkan dugaan sementara terhadap Law, berikut adalah alasannya.

1

Naik Pangkat Bukan Berhenti

anggota cp0

Sumber: duniaku.net

Mungkin ini hal penting yang bisa menjadi pertanyaan apakah betul Law keluar dari Shichibukai? Apakah benar dia rela melepas jabatan tersebut setelah mengirimkan 100 jantung bajak laut?

Mengingat kejadian di Pulau Sabaody, ketika Luffy bersama Kid dan Law berjuang bersama setelah memukul Tenryubito Oswald. Tidak mungkin Tenryubito bisa lupa dengan kejadian tersebut.

Melihat Trafalgar Law menyandang jabatan sebagai Shicihibukai dan bisa mudah dekat dengan kru Topi Jerami. Tenryubito mungkin mengangkat jabatan Law sebagai salah satu anggota CP0.

Dengan kemampuan CP0 yang bisa menguasai perusahaan media di One Piece, mereka bisa dengan mudah menyebarkan berita hoax dengan memberitahu dunia bahwa Law berhenti sebagai Shichibukai!

2

Selalu Ada di Sekitar Yonko

anggota cp0

Sumber: duniaku.net

Semakin diperkuat lagi setelah Luffy mendapatkan gelar sebagai bajak laut yang setara dengan Yonko setelah berhasil merusak kediaman Big Mom. Pada Arc ini juga terlihat salah satu anggota CP0 bernama Stussy yang hadir di pesta pernikahan.

Spekulasi ini semakin membuat penulis yakin bahwa, Tenryubito selalu menyisipkan anggota CP0 mereka pada setiap daerah kekuasaan Yonko untuk bisa mengawasi serta mengendalikan mereka.

anggota cp0

Sumber: duniaku.net

Hal tersebut semakin memperkuat dugaan penulis bahwa Trafalgar Law adalah CP0 yang mengawasi pergerakan Topi Jerami dan secara rahasia memberikan informasi yang penting kepada Tenryubito secara langsung.

3

Hadir Pada Kejadian Besar

anggota cp0

Sumber: duniaku.net

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa tugas seorang CP0 adalah meluruskan hal yang melenceng di sebuah negara atau kejadian besar yang mengguncang dunia.

Mungkin kamu masih mengingat kalau seorang Trafalgar Law selalu hadir pada setiap kejadian besar yang dilakukan oleh Luffy. Mulai dari Sabaody, Perang Marine Ford, Dressrosa, dan sekarang Wano. Untuk kejadian besar yang terjadi di Big Mom, tugas CP0 sudah di isi oleh Stussy.

Secara tidak langsung kehadiran Law dalam kejadian tersebut masih penuh tanda tanya, mungkin hanya pada kejadian Dressrosa saja dirinya punya alibi dengan menceritakan masa kecilnya. Hal itulah yang membuat penulis menduga kalau Trafalgar Law bisa jadi anggota CP0.

Dirinya menyamar dengan menjadi aliansi Topi Jerami dan ikut terus berpetualang bersama Luffy sembari memberikan informasi kepada Tenryubito. Sebagaimana kita tahu kalau Yonko dan Tenryubito saling bermusuhan.

4

Memanfaatkan Topi Jerami

anggota cp0

Sumber: duniaku.net

Sejalan dengan poin nomor tiga barusan, hal ini semakin memperkuat kalau Trafalgar Law bisa jadi kaki tangan Tenryubito sebagai CP0. Dengan dugaan dasar Yonko dan Tenryubito adalah musuh bebuyutan.

Pada manga One Piece Chapter 696 di halaman terakhir secara jelas Oda menunjukkan tanda-tanda besar tentang kehadiran Law sebagai CP0.

Terdapat percakapan antara Smoker dengan Trafalgar Law sembari meminum sake bersama. Smoker bertanya kepada Law, apa tujuan utama Law ingin menggunakan kekuatan Topi Jerami.

Mungkin pada tulisan tersebut membuat pembaca menganggap bahwa Luffy ingin meminta bantuan Law untuk mengalahkan empat Yonko, terutama Kaido.

Tapi apa benar memang itu maksud dari jawaban Law kepada Smoker? Law sendiri sempat berkata “siapa yang memanfaatkan siapa?”

Bisa jadi kode ini semakin memperkuat dugaan penulis kalau Trafalgar Law memanfaatkan Luffy untuk mengalahkan para Yonko demi kepentingan Tenryubito!

Penulis merasa Eiichiro Oda mungkin akan mengungkap apa yang terjadi dengan dugaan Law sebagai CP0 setelah alur Wano atau saat Luffy bertemu dengan Shanks nanti.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 921: Buah Iblis Kaido Terungkap?!

Spoiler One Piece 921 benar! Kekuatan Kaido terungkap di bab ini! Simak pembahasan lengkap One Piece 921 di artikel ini!


Siapa sangka dunia petualangan One Piece ini bisa begitu menegangkan dan penuh fantasi sehingga membuat para penikmatnya bisa berspekulasi dengan menelusuri berbagai chapter. Mungkin hal tersebut sama serunya dengan permainan yang ada di Guardian Clash!

Dalam game Guardians Clash, kamu bisa menjelajahi dungeons yang mematikan, merekrut lebih dari 50 hero yang legendaris, mengatur strategi dalam setiap pertempuran, dan pastinya kamu juga bisa bertarung secara global loh! Ayo segera download dan mainka di smartphone kamu!


Kalau menurut kamu gimana? Apa yang sebenarnya Law rencanakan dan benarkah dia salah satu CP0 dan memiliki hubungan dengan Tenryubito? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS