Inilah 10 Hal yang Enak Dilakukan Pada Cuaca Panas, Body Langsung Adem!

Kadang suka bete kalau lagi mau makan siang tapi cuaca panasnya luar biasa bikin badan gak kuat keluar rumah, akhirnya badan mager dan mesen ojek online….

Siang-siang gini kalau lagi cuaca panas enaknya sih minum air dingin. Tapi kadang lagi gerah-gerahnya gitu suka malas gerak alias mager buat keluar rumah, untuk beli minuman dingin di mini market ujung komplek.

Pokoknya sebisa mungkin gak banyak aktifitas deh sampai keluar banyak keringat. Tapi justru banyak hal yang enak dilakukan pada cuaca panas selain mager di sofa sambil menonton televisi lho!


CONTINUE READING BELOW

Berikut 7 Lokasi Wisata yang Paling Mengesankan di Kota Naruto

Buat kamu yang suka dan selalu mengikuti anime atau manga Naruto, ternyata di Jepang sendiri terdapat kota kecil bernama Naruto yang indah dan memiliki keajaiban alam. Naruto berada di bagian utara Prefektur Tokushima yang mencakup Kota Naruto dan Itano.


Bukan berarti ketika cuaca panas kamu gak bisa menikmati suasana outdoor yang seru. Justru pada cuaca panas gini, banyak hal yang enak dilakukan dan seru selain tidur, berikut 10 kegiatan asik yang bikin adem pada cuaca panas.

1

Main di Air Terjun

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Kalau cuaca sudah panas apalagi saat waktu musim panas tiba, lebih enak tuh menikmati alam. Bermain air terjun sudah pasti jadi hal yang paling mengasikan selama musim panas.

Berada di bawah air terjun saja sudah langsung menyegarkan tubuh kamu meski cuaca panas menyengat. Tubuh kamu bisa langsung segar kembali setelah terkena mata air alam yang mengucur deras ke bawah.

2

Camping di Pantai

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Selain bermain ke air terjun, melakukan aktifitas seperti kemping di pantai juga cocok dilakukan pada cuaca panas. Deburan ombak dan angin laut yang kencang bisa bikin tubuh kamu relax.

Lebih asik lagi ketika bermain musik ditemani api unggun saat bermalam di pantai. Terlebih lagi kamu bisa melihat sunrise atau sunset yang indah ketika kemping di pantai. Sudah pasti selain tubuh kamu relax, otak pun lebih terisi dengan energi positif yang segar!

3

Naik Gunung Lebih Sejuk

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Hiking mungkin terdengar sebagai aktifitas yang melelahkan apalagi di cuaca panas. Tapi sebenarnya mendaki gunung itu justru lebih menyejukkan dari pada bersantai di pantai! Dengan mendaki gunung, suhu badan kamu akan turun lebih rendah sehingga bikin kita lebih adem.

Belum lagi dengan pemandangan asri nan hijau yang disajikan oleh alam untuk kita. Sudah pasti perasaan kita akan lebih bersih dan segar, racun pada tubuh yang kita dapat dari aktifitas sehari-hari bisa hilang dengan menghirup udara bersih pegunungan.

4

Berenang Sudah Pasti

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Bermain air seperti berenang sudah pasti kegiatan yang bikin tubuh kamu adem secara cepat di cuaca panas. Enggak asik kalau lagi cuaca panas tidak bermain di kolam renang.

Terutama buat kamu yang tidak punya waktu panjang untuk berpergian jauh. Kamu bisa cukup menghampiri water park atau kolam renang yang ada di dekat rumah dan habiskan waktu kamu bersama dengan teman atau keluarga di sana.

5

Menikmati Suasana Desa

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Kalau kamu tidak suka dengan aktifitas yang melelahkan barusan, kamu juga bisa menikmati hari-hari panas kamu dengan bermain di lingkungan desa yang masih memiliki lingkungan hijau.

Tidak perlu membuang banyak modal, cukup menikmati suasana desa yang jauh dari keramaian sambil melihat hijaunya sawah sudah bisa membuat tubuh kamu adem dan perasaan tenang. Selain itu juga kamu bisa memanjakan lidah dengan makanan khas desa sekalian bercengkrama dengan warga desa yang ramah.

6

Minum Secangkir Es Kopi

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Kamu lebih memilih berdiam diri di dalam rumah atau ruangan saat cuaca panas? Menikmati pemandangan langit yang cerah ditemani segelas es kopi mungkin bisa lebih membuat tubuh kamu relax pada cuaca panas.

Belum lagi meminum es kopi lebih sehat dari kopi panas bagi orang yang sensitif terhadap masalah pencernaan. Tentunya es kopi yang dimaksud adalah kopi hitam tanpa pemanis dan toping lainnya.

7

Nongkrong di Taman Kota

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Kalau kamu punya banyak teman dan suka bergaul di luar ruangan, ada baiknya saat cuaca panas bertamasya di taman kota. Kamu bisa menggelar karpet dan menikmati makanan sambil bercerita di bawah pohon.

Tidak ada salahnya juga kamu dan teman-teman mengadakan pesta BBQ di taman kota. Melakukan masak-masak di tempat terbuka bisa sangat cocok dilakukan pada cuaca panas, selain tidak hujan kamu juga bisa bonding dengan orang sekitar.

8

Dengarkan Musik Favorit

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Buat kamu yang ngaku pencinta musik, mendengarkan playlist musik andalan juga bisa membuat hati kamu nyaman dan tentram meski cuaca sedang panas.

Terkadang pada musim seperti ini, menjadi waktu yang tepat untuk datang ke event musik karena jarang sekali hujan. Tapi jangan sampai bergoyang hingga berdesakan di tempat ramai, selain bikin keringatan juga rasa menikmati musik kamu berkurang.

9

Rasakan Angin Saat Bersepeda

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Kalau kamu ingin menghabiskan waktu sendirian saat cuaca panas ini, sepertinya lebih cocok melakukan aktifitas bersepeda! Berkeliling kota dan rasakan angin yang sejuk saat melaju, cukup untuk membuat tubuh kamu adem di cuaca panas.

Sebisa mungkin kamu sudah menentukan rute bersepeda yang nyaman dan tidak ramai dengan kendaraan bermotor. Serta jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan nikmati pemandangan lingkungan sekitar lebih lama dalam bersepeda.

10

Habiskan Waktu di Game Center

cuaca panas

Sumber: pexels.com

Pilihan terakhir ini juga tidak buruk dan malah menyenangkan, khususnya untuk para gamer. Bermain bersama teman-teman di game center adalah pilihan tepat dalam menyejukkan badan di cuaca panas.

Selain tempat game center yang sudah pasti adem dan nyaman, kamu bisa asik bermain berbagai game sampai tidak terasa sudah lama menghabiskan waktu di sana. Tapi kalau kamu tidak ingin keluar rumah, kamu juga bisa bermain di dalam rumah dan bertemu dengan teman-teman kamu secara online.

cuaca panas

Supaya kualitas bermain kamu lebih baik di cuaca panas dan terus bermain tanpa takut PC rumah overheat, kamu mungkin bisa mencoba Desktop Trident 3 8th yang masuk sebagai desktop gaming peringkat pertama dari MSI.

Desktop Trident 3 ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game di jangka waktu lama dan tetap memberikan performa bermain yang berkualitas. Dengan prosesor Intel Core i7 generasi terbaru dan GTX 1070 serta sistem cooling ekslusif yang tidak berisik membuat kamu nyaman bermain di depan layar seharian!

Dekstop Trident 3 juga memiliki sistem Nahimic 3 yang bisa menyempurnakan Audio dan support 4K video dengan Optimal VR experience! Untuk lebih lengkapnya bisa kamu langsung lihat di sini!


CONTINUE READING BELOW

10 Tempat Terdingin di Dunia Ini Melebihi Pulau Es di Punk Hazard!

Siapa bilang Pulau Punk Hazard di One Piece saja yang punya tempat terdingin? Gak mau kalah dingin dengan lokasi anime tersebut, ternyata banyak sekali tempat terdingin di dunia kita yang bikin kamu menggigil 24 jam sambil ngusap balsem ke muka!



Menurut kamu aktifitas mana yang paling ingin kamu lakukan selama cuaca lagi panas-panasnya? Apakah kamu punya hal lain yang lebih bikin tubuh adem saat cuaca panas?


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS