Braun Strowman Versus Brock Lesnar! Siapa Juara Baru WWE Universal Championship?

Gelar WWE Universal Championship terpaksa dilepas Roman Reigns, yang harus mundur karena masalah kesehatan. Siapa yang akan memegang gelar ini? Apakah Brock Lesnar lagi? Atau Braun Strowman?

Tadinya, di acara Crown Jewel akan ada pertarungan antara tiga pegulat: Roman Reigns, Brock Lesnar, dan Braun Strowman.

Namun Roman Reigns selaku juara bertahan harus mundur dari WWE karena leukemianya kambuh lagi.

Sekarang yang tersisa hanya Braun Strowman dan Brock Lesnar. Siapa yang akan memenangkan pertarungan Braun Strowman versus Brock Lesnar? Ini spekulasi kami!

1

Strowman Belum Mampu Mengalahkan Lesnar

sumber: sportskeeda.com

Ini bukan pertama kalinya pertarungan Braun Strowman versus Brock Lesnar terjadi.

Strowman pernah melawan Lesnar beberapa kali sebelum ini, baik di pertarungan melawan banyak orang maupun satu lawan satu.

Di Summerslam 2017, Strowman termasuk yang memperebutkan gelar juara melawan Lesnar, bersama dengan Samoa Joe dan Roman Reigns.

Strowman kalah saat itu, meski memang yang ditindih Lesnar bukan Strowman melainkan Reigns.

Strowman lalu berduel dengan Lesnar di No Mercy 2017, namun Lesnar tetap mengalahkan Strowman.

Januari 2018, Kane dan Strowman mendapat kesempatan menantang Brock Lesnar di Royal Rumble. Namun Lesnar dapat menindih Kane dan memenangkan pertarungan itu.

Sejarah buruk Strowman melawan Lesnar ini bisa menentukan nasibnya di Crown Jewel nanti.


CONTINUE READING BELOW

Petarung yang Ditakuti di WWE dan UFC, Inilah 9 Fakta Brock Lesnar!

Mau di UFC yang merupakan kompetisi beneran maupun di WWE yang merupakan kompetisi settingan, Brock Lesnar selalu disajikan sebagai sosok tangguh yang sulit sekali ditundukkan! Inilah sembilan fakta Brock Lesnar!


2

Brock Lesnar Berencana Kembali ke UFC

sumber: express.co.uk

Ini kejadian yang bisa menentukan siapa juara baru Universal Championship.

Masa skorsing Lesnar akibat doping di UFC seharusnya sudah berakhir. Sejak Juli kemarin juga Lesnar sudah menantang jawara UFC Heavyweight, Daniel Cormier.

Dengan potensi kembalinya Lesnar ke UFC, seharusnya WWE akan mengatur agar Strowman yang menjadi juara. Karena toh Strowman juga memang akan lebih rutin bergulat ketimbang Lesnar.

Di sisi lain, sejak diumumkan pertarungan triple threat Lesnar, Strowman, dan Reigns, sudah ada dugaan di forum gulat kalau WWE bisa saja menyerahkan gelar ke Lesnar.

Kenapa? Karena saat bertarung lagi, Lesnar bisa diperkenalkan sebagai juara WWE, sehingga WWE bisa mendapat promosi gratis,

Kita lihat akankah rencana itu beneran terwujud.

3

Vince McMahon Sepertinya Percaya Pada Lesnar

sumber: whatculture.com

Saat dia menjadi juara Universal Championship, Brock Lesnar jarang tampil di show WWE. Bahkan ada acara besar di mana Universal Championship tak diperebutkan karena Lesnar sedang tidak bisa bertanding.

Namun tampaknya Vince McMahon atau pihak WWE percaya pada popularitas Lesnar, karenanya mereka memberi kepercayaan itu.

Nah, sekarang WWE berada di situasi sulit. Bintang terbesar mereka di Raw, Reigns, keluar mendadak.

WWE mungkin merasa butuh mengisi posisi itu dengan menyerahkan gelar juara ke

Kalau sudah begini penulis merasa Vince McMahon lebih memilih akan mengambil pilihan yang lebih aman, yakni Lesnar, ketimbang Strowman yang sejauh ini belum dipercaya menjadi juara dunia.

4

Kalau Kalah Lagi, Strowman Terasa Cupu?

sumber: thechairshot.com

Dari tiga poin di atas, penulis memang merasa Lesnar lebih unggul dari Strowman.

Namun harus diperhitungkan juga kalau sejauh ini Strowman sudah beberapa kali mendapat kesempatan menjadi juara dunia. Namun antara karena Lesnar atau Reigns, dia selalu gagal meraih sabuk utama Raw.

Kalau dia kalah lagi di sini, setelah terlibat perebutan gelar sejak 2017, penulis khawatir Strowman akan terus terasa cupu sehingga kredibilitasnya berkurang.

5

Saatnya untuk Bintang Baru?

sumber: wwe.com

Pada dasarnya, WWE ingin menempatkan Roman Reigns sebagai bintang utama.

Tak heran, soalnya John Cena (yang merupakan bintang utama WWE dulu) sekarang sudah sibuk dengan berbagai urusan lain.

Namun Reigns sendiri sekarang harus mundur dulu karena leukemia.

Kalau misalnya WWE mengatur Lesnar yang jadi juara lagi, mereka tetap tidak memiliki bintang utama yang bisa tampil secara rutin.

Dulu saat Lesnar menjadi juara, setidaknya mereka bisa percaya kepada Reigns untuk menjadi sorotan utama di televisi, sementara Lesnarnya sendiri jarang tampil.

Karenanya penulis merasa masuk akal untuk membangun Strowman sebagai juara, lalu Lesnar bisa fokus ke UFC lagi.


Itulah lima faktor yang penulis pikirkan dalam menspekulasikan siapa yang akan jadi juara dalam duel Braun Strowman versus Brock Lesnar.

Mengingat rekam jejak WWE dalam menentukan pemenang sebelum ini, Lesnar tampaknya akan unggul. Namun untuk masa depan mereka, penulis justru merasa Strowman adalah pemenang yang tepat.

Kalau kamu siapa yang kamu rasa akan menang? Apakah Strowman atau Lesnar? Sampaikan di kolom komentar!

Oh ya, untuk kamu-kamu sekalian yang tidak ingin ketinggalan spekulasi dan fakta-fakta WWE, jangan lupa untuk like fan page Duniaku.net ya!

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.