Daripada Bikin Drama, Ini 10 Tips Datang Ke Acara yang Baik dan Benar!

Sebelum datang ke Comic Con dan Mangafest, baca ini dulu!

Ada banyak drama yang bermula di datang ke acara kultur pop. Entah itu dari cosplayer, entah wibu atau entah Youtuber tanggung yang sedang mencium keributan bermeter-meter jauhnya. Maka dari itu kita butuh sebuah panduan datang ke acara yang baik dan benar. Ya, acara apa saja.

Tidak jarang juga keributan di media sosial mengakar pada urusan sepele saat datang ke acara tersebut. Entah itu gara-gara lupa balas salam terus dianggap sombong sampai yang lebih serius yang tentunya kita cukup tahu saja kejadiannya.

Tentunya, kalau tips ini kamu amalkan niscaya kamu akan dijauhi oleh orang-orang toxic yang berniat mencari kejelekan di acara-acara kesenanganmu demi panjat sosial!

0

Mandi, Biar Seksi

Sebelum datang ke acara kamu harus mandi, mandi, dan mandi. Ini adalah hal terpenting dan paling penting untuk kebaikanmu dan orang-orang disekitarmu. Oh, iya. Jangan lupa juga sikat gigi supaya bau mulutmu segar selalu tanpa ada yang kesal saat mengobrol di tempat terbuka!

1

Bawa Parfum!

Mandi saja tidak cukup, maka dari itu gunakan parfum atau deodoran! Dan tentunya jangan lupa bawa di tas kecilmu kalau-kalau diperlukan saat kamu tanpa sengaja bertemu dengan kejadian yang aromanya memuakkan dan membuatmu bisa pingsan dalam hitungan detik!

2

Kalau Ramai, Bawa Handuk!

Sumber: inhabitat.com

Hati-hati dengan keringat, karena mereka bisa menghilangkan jerih payahmu yang sudah berparfum ria di acara yang kamu datangi. Maka dari itu kalau kamu positif acara tersebut bakalan ramai seperti kaleng ikan sardin, bawalah handuk kecil untuk jaga-jaga.

3

Mau Foto? Minta Izin!

Sumber: akibapress.com

Jangan asal serobot foto saja, kecuali kalau kamu ingin memfoto keramaian yang ada. Untuk para pengunjung yang gatal jarinya ingin mengambil foto seorang cosplayerminta izin dulu, apapun niatnya. Sudah asumsi umum kalau semakin cakep para pelaku cosplay-nya, semakin sensitif juga orangnya. Eit, yang sebut “Aku kan enggak!” itu selalu pengecualian!

4

Jangan Pakai Sandal Jepit!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Menggunakan sandal jepit saat datang ke acara lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Sandal jepit mudah tersangkut, gampang dipijak orang, dan lebih rentan copot daripada sepatu. Jelas, menggunakan sepatu di tempat yang ramai lebih berfaedah, bukan?

5

Hindari Pakai Baju Mainstream!

 

Sumber: aliexpress.com

Apalagi kalau kamu takut nyasar bersama temanmu! Bayangkan kamu punya gaya rambut cepak yang sama dengan orang yang mengenakan kaus My Hero Academia di sebelahmu, yang tentunya merupakan gaya rambut paling pasaran. Tidak heran kalau nanti temanmu nanti mencak-mencak malu gara-gara salah panggil, bukan?

6

Hati-Hati Copet!

Sumber: Tribun Bali

Pakai dompet berantai, dan kalau bisa belanja dengan e-cash, lebih baik kamu cashless! Selalu jaga barang-barang bawaanmu di tempat yang mudah dijangkau dan diperiksa kalau-kalau ada tangan-tangan nakal masuk ke dalamnya. Hati-hati, copet tidak pernah bisa dicegah dengan harga tiket segunung!

7

Jangan Kurang Ajar!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Minta izin untuk berfoto juga jaga sopan santunnya, sebagai sesama pelaku hobi. Jadilah manusia yang beradab meskipun di lingkungan yang sama-sama pengertian. Hati-hati juga untuk tidak termakan seru-seruan dan malah menjadi keributan baru yang menyebar di media sosial!

Kalau ada yang memang memancing masalah, jangan dilayani. Biarkan mereka digiring oleh pihak-pihak berwajib.

8

Jalan Kiri adalah Kebenaran Hakiki!

Untuk menjaga arus acara supaya lebih kondusif, lebih baik kamu menggunakan hukum ini ketika berkeliling: jalanlah di sebelah kiri. Jalan kiri adalah jalan yang sudah teruji untuk lalu lintas dalam acara yang mulus dan kalau diilhami oleh semua pengunjungnya, niscaya kemacetan hanya ada di Pusat Grosir Cililitan dan sekitarnya.

9

Banyak-Banyak Kenalan!

Sumber: PNG-hd

Sopan tidak berarti malu, itu hanya propaganda orang-orang toxic kalau kamu pernah mendengarnya di suatu tempat. Acara pop kultur adalah media bercengkerama terbaik bersama orang-orang yang kamu baru kenal, apalagi kalau kamu kurang gaul!


CONTINUE READING BELOW

Kok Mirip?! Ini 10 Persamaan Naruto dan Asta Black Clover!

Naruto dan Asta adalah cermin antara satu dengan yang lain. Baik secara karir maupun orang di sekitar mereka, Black Clover terlihat seperti Naruto versi penyihir!


10

Jangan Sampai Bangkrut!

Ingat, khilaf memang membuat menyesal, tapi ingat kalau kamu masih butuh transportasi pulang ke rumah. Alokasikan duit yang cukup untuk belanja dan jangan sampai menyentuh angka lainnya di rekening bankmu! Bisa-bisa kamu malah mati kelaparan hanya karena bernafsu membeli mainan terbaru yang menggoda di pojok acara itu, lah!

Bagaimana menurutmu tentang acara-acara kultur pop hari-hari ini? Ada lagi tips tambahan darimu untuk hidup acara yang lebih sehat? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.