Jeger! Tampilan Gundala Baru Terlihat Dark dan Milenial!

Siapa nih pemeran Gundala terbaru?

Indonesia Comic COn telah berlangsung pada 28-29 Oktober 2018 lalu di JCC. Dan kabar yang mengejutkan tentu saja kemunculan Gundala Baru. Ya, semesta Bumi Langit akan dimulai dengan kehadiran sang Putera Petir!

Kehadiran Gundala baru ini sempat terkuak pada poster teaser yang muncul pada bulan April lalu. Tampilan poster yang kelam membuat penasaran film superhero yang akan digarap oleh sutradara Joko Anwar ini.

Namun jumpa pers di Indonesia Comic Con memperjelas kehadiran Gundala. Beberapa hal menarik yang dihadirkan pada jumpa pers kemarin adalah sebagai berikut:

1

Gundala ber Gogle

sumber: @jokoanwar

Sekarang adalah era milenial, tentunya tampilan Gundala perlu menyesuaikan dengan penonton masa kini. Menampilkan poster resmi, akhirnya kita bisa melihat tampilan bagian atas dari Gundala baru.

Zaman milenial bukan berarti Gundala menggunakan kostum canggih. Dilihat sekilas, Gundala malah terlihat lebih kepada gaya steampunk dengan helm kulit penuh jahitan, kuping sayap, gogle, dan masker merah. Sekilas kostum leher hingga bagian bahu juga dari jahitan-jahitan kulit.

Belum diketahui apakah bentuk kostum ini untuk mendukung kekuatan Gundala, atau lebih ke kosmetik saja. Namun penggunaan gogle sekilas seperti kostum yang digunakan main hero dari anime-anime kekinian.

2

Dark tone

gundala baru

sumber: @jokoanwar

Dari tampilan poster dan potongan trailer teaser sepertinya semesta Gundala ini bernuansa kelam. Bukan hanya tone nya yang gelap, namun juga ada adegan kerusuhan yang tampak terjadi di sebuah pabrik dan kekerasan yang dialami seorang anak.

“Kalau kita diam saja melihat ketidakadilan di depan mata kita, itu tandanya kita bukan manusia lagi,”

Sebuah kutipan dari karakter yang diperankan oleh Rio Dewanto kepada seorang anak menyiratkan plot cerita pada Gundala ini. Semoga saja ceritanya nanti menjadi seru!


CONTINUE READING BELOW

8 Karakter Terkenal yang Pernah Dipenjara di Impel Down!

Ada beberapa karakter terkenal dipenjara di Impel Down, namun 8 nama ini memiliki ketenaran dan sungguh mengejutkan ketika mereka ditangkap! Siapa saja?


3

Gundala adalah... Abimanyu?

sumber: @jokoanwar

Satu hal lainnya di jumpa pers Gundala adalah Joko Anwar memperkenalkan beberapa pemeran yang akan tampil di film ini. Mereka adalah:

  • Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil
  • Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati.

Merpati ini juga merupakan superhero lho, dan sebagai perempuan, berarti ia adalah superhero wanita yang akhirnya muncul juga di film Indonesia terkini!

  • Bront Palarae sebagai Pengkong
  • Abimana Aryasatya sebagai Sancaka dewasa atau Gundala

Sumber: @Jokoanwar sepertinya ada penampakan di atas panggung

Tentunya pemilihan Abimana sebagai karakter utama mengundang pertanyaan. Namun Joko Anwar mengaku dirinyalah yang membidik Abimana. Hal ini dikarenakan dalam konsepnya, walaupun Gundala adalah seorang superhero, namun dirinya memiliki kerapuhan. Hal ini ia lihat pada diri Abimana yang akan memerankan sebagai Gundala.

sumber: @jokoanwar

Bagaimana menurutmu mengenai film Gundala baru? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial