Review ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB: Bisa Jalanin Tiga Game Sekaligus!

Bisa bikin kalian mainin banyak game! Ga cuma tanpa lag, bisa buka banyak!

Setelah lebih dari satu minggu saya menjalankan kesibukan bersama ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB, kini saatnya untuk mengulas hasil review perangkat tersebut. Hal mengejutkan pun berhasil saya temui, dan dijamin bikin nagih para gamer.

ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB merupakan varian tertinggi smartphone buatan vendor asal Taiwan di seri ZenFone. Perangkat itu pun dihadirkan ke Indonesia sebagai suguhan dari ASUS, bagi para pecinta perangkat buatannya yang rindu akan teknologi mereka.

Pada perangkat buatannya tersebut, ASUS pun menyematkan sebuah penawaran yang cukup menggoda, yakni RAM besar yang dipadukan bersama chipset terbaik di tahun 2018 besutan Qualcomm. ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB pun menjadi pilihan yang tidak mungkin dihiraukan siapa saja.


CONTINUE READING BELOW

Review Infinix Hot S3X: Apakah Sepanas Namanya?

Pertarungan smartphone berponi di harga murah nampaknya telah dimulai. Setelah kita menyadari kehadiran Realme, kini saatnya bertemu dengan Infinix Hot S3X yang menjadi pilihan lain smartphone berponi dengan harga Rp2 jutaan.


Saya pun telah menghabiskan waktu lebih dari seminggu bersama ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB. Beragam aktivitas pun telah saya lakukan bersama perangkat tersebut, termasuk mencicipi hal menarik selain performanya.

Apa saja kemampuan yang saya temukan dari ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB? Berikut ulasannya.

Desain Premium dan Kualitas Display yang Menggoda

asus zenfone 5z ram 8 gb

sumber: duniaku.net

ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB hadir sebagai pilihan tertinggi seri ZenFone di tahun 2018. Tentu saja hal itu mewajibkan perangkat hadir dengan penampilan yang mudah menarik perhatian, namun tidak norak, dan bisa menjadi langkah penggunanya untuk mejeng di depan umum.

Smartphone baru ASUS ini hadir dengan bentang layar 6,2 inci. Layar perangkat tersebut akan menyuguhkan resolusi 1080 x 2246 piksel. Walaupun masih menggunakan panel IPS, namun kualitas display yang disuguhkannya tetap bisa memanjakan pengguna.

Saat digunakan tepat di bawah sinar matahari, display dari ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB bisa menyuguhkan kualitas yang sempurna. Hanya saja, pengguna wajib menetapkan tingkat kecerahan di level yang tepat.


CONTINUE READING BELOW

Review Huawei Nova 3i: Harga Hampir 4 Juta, Bisa Ga Main Game High FPS?

Salah satu pilihan smartphone menengah jatuh pada Huawei Nova 3i. Perangkat itu dijual dengan harga yang pantas menempatkannya di kelas menengah, namun bisakah memainkan game dengan FPS tinggi?


Pada bagian atas layar, dapat ditemui Notch. Notch dengan ukuran yang tidak terlalu besar tersebut menjadi tempat dari kamera depan, earpiece speaker, dan juga proximity sensor. Sementara itu, di bagian bawahnya masih bisa dilihat bezel, namun ukurannya tidak terlalu besar dan masih dapat dimaklumi.

Beralih ke bagian belakang, saya menemukan bahan kaca yang melapisi punggung dari ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB. Pada bagian tersebut, saya juga akan menemukan kamera ganda yang berposisi vertikal di pojok kiri atas. Di bawahnya bisa ditemukan LED Flash.

Pemindai jari diposisikan pada bagian tengah agak keatas. Pada bagian tersebut, saya menemukan ciri khas ASUS, yakni Zen Circle. Saat dilihat dari sudut yang tepat, pemindai jari perangkat tersebut akan dikelilingi oleh garis-garis cahaya yang seakan menyatu di satu titik.

asus zenfone 5z ram 8 gb

sumber: duniaku.net

Tombol volume atas bawah dan power bisa ditemukan pada sisi kanan layar. Sementara itu, slot SIM Card dan Micro SD dapat ditemukan pada sisi kiri. Bagian atas hanya terdapat dua buah garis antena, dan bagian bawah saya menemukan port USB Type-C, Audio Jack 3,5 mm, dan lubang speaker.

Kesan genggaman yang saya rasakan dari perangkat tersebut sangat menggambarkan sebuah perangkat premium. Bagian kaca menjadi tawaran yang cukup sulit untuk dihiraukan oleh siapa saja yang melihatnya. Zen Circle juga memberikan kesan tersendiri, yang tidak ditemukan para perangkat dari vendor lain.

Kamera yang Melebihi Ekspektasi

asus zenfone 5z ram 8 gb

sumber: duniaku.net

ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB sulit untuk saya anggap sebagai smartphone selfie. Pasalnya, perangkat tersebut memang lebih unggul di bagian performa, berkat perpaduan jeroannya. Namun, ekspektasi saya berhasil dilampaui oleh perangkat tersebut.

Pada bagian belakang, smartphone buatan ASUS ini dilengkapi dengan kamera ganda yang beresolusi 12 MP + 8 MP. Kamera ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB ini seakan menjadi suguhan guna menjawab kebutuhan masyarakat akan perangkat dengan kamera ganda.

Kamera utamanya yang beresolusi 12 MP memiliki aperture f/1.8. Kualitas gambar yang dihasilkannya memuaskan bagi saya. Detail serta warna pada gambar yang ditangkapnya terbilang tepat, tanpa berlebihan ataupun kekurangan sesuatu.


CONTINUE READING BELOW

Review Corsair HS70 SE: Headset Gaming Wireless Bersuara Jernih

Ini dia headset gaming wireless terbaru dari Corsair!


Sementara itu, kamera keduanya yang beresolusi 8 MP berfungsi sebagai penghasil efek bokeh. Dikarenakan aperture yang hanya f/2.0, maka saya wajib untuk memanfaatkannya di kondisi cahaya yang cukup. Jika tidak, maka hasil akan kurang eye catchy.

Penggunaan di kondisi malam hari, kamera utama dari perangkat tersebut dijamin dapat memuaskan pengguna. Pasalnya, jumlah noise yang muncul hampir mustahil untuk dilihat. Sedikit cahaya bisa meningkatkan kualitas foto ke taraf sempurna.

Kamera utama dari ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB juga mampu untuk menghasilkan video dengan resolusi 2160 piksel pada 30 FPS, 1080 piksel pada 60 atau 120 FPS. Hasil videonya juga akan stabil, berkat kehadiran OIS.

asus zenfone 5z ram 8 gb

hasil kamera utama (sumber: duniaku.net)

Pada bagian depan, saya menemukan adanya kamera beresolusi 8 MP f/2.0. Seperti yang telah saya sampaikan, walau perangkat ini tidak ditujukan sebagia perangkat selfie, namun hasil gambarnya terbilang cukup baik. Efek bokeh pun bisa dihasilkan oleh kamera depannya.

Kamera depan dari ZenFone 5Z RAM 8 GB ini juga bisa menghasilkan video dengan resolusi 1080 piksel di kecepatan 30 FPS. Perangkat ini telah melampaui ekspektasi saya.

Performa yang Menggila, Bisa Main 3 Game Sekaligus

asus zenfone 5z ram 8 gb

sumber: duniaku.net

ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB menjadi smartphone yang memiliki nilai jual utama pada bagian performanya. Hal itu disebabkan oleh perpaduan teknologi terkini, yang sudah pasti menjadi kebutuhan banyak orang.

Perangkat buatan ASUS tersebut hadir dengan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845, yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB. Sudah mengagumkan? Tunggu dulu sampai kamu mengetahui kapasitas storage yang disuguhkannya.

Perangkat tersebut tidak hanya hadir dengan kapasitas RAM yang besar. Pasalnya, ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB juga hadir dengan dibekali internal storage yang berkapasitas besar. Tak tanggung-tanggung, kapasitasnya adalah 256 GB.


CONTINUE READING BELOW

ASUS ZenFone 5Z 8 GB Resmi Dijual, Pembeli Pertama Dapat Hadiah yang Sulit Dilupakan!

Untuk memberikan apresiasi bagi mereka yang rela menunggu lama dan akhirnya menjadi pembeli pertama ASUS ZenFone 5Z 8 GB berupa makan malam bersama Tatjana Saphira.


Sayangnya, perpaduan yang terasa mantap tersebut hanya dipadukan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Saat diaktifkan, sistem operasi yang dilapisi oleh ZenUI 5.0 tersebut masih harus diperbarui menjadi Android 8.1. Saya rasa, seharusnya versi 8.1 sudah bisa langsung ada tanpa di update.

Berkat perpaduan teknologi tersebut, maka kinerja yang disuguhkan oleh ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB tidak perlu dikhawatirkan lagi. Perangkat tersebut mampu menyuguhkan segala hal dengan sempurna, terlebih untuk bermain game.

Saya memainkan tiga game yang memang sangat booming di tahun 2018 ini. Ketiga game tersebut adalah Mobile Legends, Arena of Valor, dan PUBG Mobile. Ketiga game tersebut dapat dimainkan secara sempurna oleh perangkat baru dari ASUS ini.

asus zenfone 5z ram 8 gb

sumber: duniaku.net

Baik pada Mobile Legends ataupun Arena of Valor, saya bisa menetapkan settingan grafis pada level tertinggi. Tidak hanya itu, setting high frame rate juga telah disuguhkan pada perangkat tersebut, sehingga pengalaman bermain lebih sempurna.

Sementara itu, pada PUBG Mobile, grafis bisa ditetapkan pada setting terbaik. Nah, pada setting frame rate saya menemukan  pilihan tertinggi, yakni Ultra. Namun, agar permainan terasa lebih sempurna, maka setting grafis saya tetapkan di smooth dengan frame rate di Ultra. Joss abis.


CONTINUE READING BELOW

Unboxing ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB: Tawaran Asik dari ASUS!

Menuju akhir tahun 2018, ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB secara resmi diperkenalkan di Indonesia. Perpaduan spesifikasi yang menarik pun membuat saya begitu ingin menelusuri segala kemampuan yang ditawarkannya. Sebelum itu, mari kita melakukan unboxing.


Hal menarik yang saya temukan adalah berkat adanya RAM 8 GB, maka saya bisa menjalankan tiga game sekaligus. Jadi contohnya saat saya telah menyelesaikan loading Mobile Legends, saya bisa membuka Arena of Valor. Dan, saat loading pada AOV selesai, saya bisa buka PUBG Mobile.

Nah, ketika ketiga game tersebut telah selesai loading, maka saya bisa berpindah-pindah di antara ketiga game tersebut. Hebatnya, saya tak perlu lagi melalui loading yang membuang-buang waktu. Sip deh, ini nih jawaban bagi para gamer.

Baterai yang Kecil, Tapi Waktu Charge yang Cepat

asus zenfone 5z ram 8 gb

sumber: duniaku.net

Pada awalnya saya sedikit merasa kurang “nampol” saat mengetahui kapasitas baterai yang disuguhkan oleh ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB. Bagaimana tidak? Smartphone di kelas flagship tersebut hanya disuguhkan dengan kapasitas 3300 mAh.

Namun, terdapat satu hal yang bikin saya merasa lupa akan rasa kurang “nampol” tersebut, yakni kecepatan isi ulang baterainya. Berkat kehadiran USB Type-C dan mungkin juga berkat ZenUI 5.0, perangkat ini bisa diisi ulang dengan cepat.


CONTINUE READING BELOW

Realme Pecahkan Rekor Penjualan Perdana Kategori Smartphone di Lazada!

Dengan Berhasil Menjual 15.000 Unit Realme 2 Dalam Waktu 10 Menit, Realme berhasil memecahkan rekor penjualan perdananya di Indonesia melalui Lazada, menjadikan Realme sebagai merek smartphone pilihan baru bagi anak muda di Indonesia.


Baterai yang berkapasitas 3000 mAh dari ZenFone 5Z RAM 8 GB bisa diisi hampir 80 persen dari kondisi 0 persen hanya dalam waktu sekitar 1 jam. Pengisian itupun saya lalui sembari memainkan game. Jadi mungkin, akan lebih cepat ketika saya diamkan perangkat itu.

Kesimpulan

asus zenfone 5z ram 8 gb

sumber: duniaku.net

ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB merupakan smartphone yang nampaknya menjadi senjata pamungkas ASUS yang pertama di akhir tahun 2018 ini. Perangkat itu menyuguhkan segala hal yang sangat memanjakan penggunanya.

Sebagai sebuah smartphone, memang kemampuan kamera perangkat itu tidak dapat dikatakan sempurna. Namun, kesempurnaannya bisa dirasakan secara nyata melalui perpaduan teknologi yang tersemat di dalam perangkat ini.

ASUS tidak sembarangan dalam menyematkan Snapdragon 845, karena pihaknya juga menyempurnakannya dengan RAM 8 GB, dan storage 256 GB. Sistem operasi Android 8.0 Oreo yang tersemat juga disempurnakan dengan user interface ZenUI 5.0.


CONTINUE READING BELOW

Realme Mengadakan Penjualan Online Perdananya di Lazada!

Setelah peluncuran produk yang sukses diadakan pada 9 Oktober lalu, besok Realme akan mengadakan penjualan online perdananya untuk anak muda di Indonesia melalui Lazada pada 16 Oktober 2018 di Jam 11:00 WIB.


Kapasitas baterai yang terbilang kecil, yakni 3300 mAh juga turut disempurnakan dengan kemampuan fast charging yang mengagumkan. Jadi, pengguna tidak perlu lagi berlama-lama untuk mengisi ulang baterai hingga penuh.

Smartphone seharga Rp7,799 juta ini pun bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para gamer di tahun 2018 ini.

Spesifikasi ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB

Spesifikasi ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB
Display IPS LCD 6,2 inci (1080 x 2246 piksel), rasio 18,7:9
Chipset Qualcomm Snapdragon 845
RAM 8 GB
Storage 256 GB
Kamera Utama 12 MP f/1.8 + 8 MP Depth Sensor
Kamera Selfie 8 MP f/2.0
Sistem Operasi Android Oreo 8.0
User Interface ZenUI 5.0
Sensor Fingerprint (di belakang), Face Scanner, Accelerometer, Gyro, Proxymity, Compass
Baterai 3300 mAh + Fast Charging
Harga Rp7,799 juta
TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.