Sampai Hari Ini, Inilah 15 Ahli Pedang Terkuat di Dalam Dunia Anime!

Secara teknis, Kirito juga bisa dibilang pendekar pedang yang jago, walaupun hanya di video game!

Ada banyak jagoan berpedang di dunia Anime, tapi tentu hanya segelintir di antaranya yang merupakan ahli pedang terkuat dalam anime yang mereka tinggali masing-masing!

Sudah jelas, keahlian tokoh tersebut dalam menggunakan pedangnya yang lebih dipertimbangkan dibandingkan kekuatan murni di antara ahli pedang terkuat lainnya. Maka dari itu siapa sajakah mereka yang layak menempati daftar ini? Simak di sini!

1

Dracule Mihawk (One Piece)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dracule Mihawk adalah ahli pedang terkuat di One Piece saat ini, dan tentu tidak ada yang mampu membantahnya. Ia telah menghadapi orang seperti Shanks dan pertarungan itu bahkan berakhir seri. Hal ini menunjukkan bahwa Mihawk bisa jadi memiliki keahlian pedang lebih dari seorang Yonko!

2

Guts (Berserk)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Guts tidak hanya sembarang mengayun pedang raksasanya ke sana kemari. Guts mampu membaca kondisi kelemahan dan solusi lainnya untuk menghabisi monster-monster raksasa yang hampir mustahil dikalahkan oleh sebilah pedang raksasa dan kenekatan luar biasa!

3

Mifune (Naruto)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Mifune adalah salah satu dari para Samurai, klan militer di dunia Naruto yang merupakan musuh alami para ninja. Secara tidak mengherankan, kemampuannya mampu menghambat panggilan jurus dari seorang ninja dengan memfokuskan chakra-nya pada pedang!

4

Shimada Kambei (Samurai 7)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Shimada Kambei adalah pemimpin dari ketujuh samurai ikonik yang melindungi sebuah desa kecil dari serbuan tiran jahat. Kambei memiliki kemampuan pedang yang tidak main-main, karena ia bahkan mampu menumbangkan armada perang para bandit sekalipun!

5

Sakata Gintoki (Gintama)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sakata Gintoki adalah monster yang menyembunyikan masa lalu berdarahnya di balik petualangan-petualangan kocak sebagai pengangguran geng Yorozuya! Legenda seorang Shiroyasha pun hanya terdengar oleh sesama pendekar pendang dan teman-temannya semata, sehingga rahasianya aman tentram.

6

Afro Samurai

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sang samurai nomor satu di dunianya ini memiliki beban mendalam akibat dendamnya terhadap si nomor satu yang ia taklukkan di serial pertama. Di sisi lain, kemampuannya sebagai seorang samurai tetap tidak diragukan oleh orang-orang yang mengincar nyawanya sekalipun!

7

Kenpachi Zaraki (Bleach)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Bahkan sampai komiknya tamat, batas kekuatan seorang Kenpachi Zaraki masih jauh di atasnya! Dibandingkan Ichigo, justru Kenpachi yang punya potensi kekuatan melampaui Yhwach! Saking kuatnya, bahkan ia pun diberi batasan oleh pemerintahan Soul Society untuk tidak diajari seni berpedang lebih lanjut!

8

Toyohisa Shimazu (Drifters)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Samurai yang terdampar di dunia fantasi ini membuktikan dirinya memang tidak cocok di dunia yang penuh dengan orang-orang lemah. Dengan menghabisi berbagai macam pasukan mengerikan dan monster tidak masuk akal, Toyohisa adalah seorang samurai yang siap untuk mati kapan saja.

9

Hiko Seijuro XIII (Samurai X)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Guru dari Kenshin ini bahkan belum mengeluarkan secara total kekuatannya saat mengajari pemuda tersebut, bahkan ketika mereka kembali bertemu untuk kesekian kalinya. Meskipun di penghujung era samurai, Hiko tetap mengenakan jubah 90 kilogramnya!

10

Inuyasha

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sang tokoh utama tentu merupakan pembasmi iblis yang kompeten dengan bermodalkan pedang saja. Sebagai buktinya, Inuyasha telah mengalahkan bermacam-macam iblis demi melengkapi bola arwah Kagome!

11

Levi Ackerman (Attack on Titan)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Levi adalah seorang pemburu Titan yang sepanjang karirnya hidup membasmi makhluk-makhluk tersebut tanpa bantuan kekuatan Titan sama sekali, bahkan sebelum kedatangan Eren di dalam korps pengintai. Dengan kegesitan dari alat manuver tiga dimensi miliknya, Levi nyaris tidak tersentuh kalau lawannya sesama manusia!

12

Emiya Shirou (Fate)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Emiya Shirou adalah ahli pedang apa saja, bahkan ketimbang raja para pedang, Gilgamesh sekalipun! Sepanjang karirnya sebagai seorang pahlawan maupun bagian dari Servant sekalipun, ia sudah menggunakan lebih dari ribuan pedang di dalam serangan terdahsyatnya!

13

Goemon Ishikawa XIII (Lupin the 3rd)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tidak ada yang tidak dapat Goemon potong, dan hal itu menjadi kebanggaan nomor satu di dalam kemampuannya sebagai seorang Samurai. Sayang, kemampuan Goemon kerap digunakan untuk operasi-operasi mencuri maupun petualangan aneh Lupin lainnya.

14

Gazef Stronoff (Overlord)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Di dunia biasa, tokoh yang memiliki kemampuan pedang terbaik di tanah tersebut adalah Gazef. Sayang sekali, musuhnya justru adalah pendatang dunia lain yang kebetulan memiliki kemampuan setara para pencipta dunia yang ditinggalinya!


CONTINUE READING BELOW

Kok Mirip?! Ini 10 Persamaan Naruto dan Asta Black Clover!

Naruto dan Asta adalah cermin antara satu dengan yang lain. Baik secara karir maupun orang di sekitar mereka, Black Clover terlihat seperti Naruto versi penyihir!


15

Kirigaya Kazuto (Sword Art Online)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dengan kekuatan admin, lelaki yang menggunakan inisial daring Kirito ini mendapatkan kehebatan berlipat-lipat kali ganda kalau sedang terjun di dalam dunia video game. Makanya, rasanya wajar kalau ia masuk ke dalam daftar ini akibat kasus yang kerap ditanganinya.

Menurutmu, siapa sajakah ahli pedang terkuat yang layak masuk ke dalam daftar jagoan-jagoan pedang ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.