Mau Cepet Naik Level? Ini Trik Ragnarok M Eternal Love!

Pake cara ini kamu bisa level 40 dalam sehari!

Akhirnya! Game yang kita tunggu-tunggu muncul juga. Setelah bulan Juli 2018 lalu situs Ragnarok M: Eternal Love menampilkan versi bahasa Inggris, kemudian diikuti masa pre-registrasi, akhirnya game ini sudah dirilis dan bisa kita temukan di Google Play! Yuk simak trik Ragnarok M Eternal Love! Belum download? Langsung aja download Ragnarok Eternal Love apk di sini!

Nah kalau kamu udah download, pasti pengen tau dong trik cepat naik level di Ragnarok M Eternal Love ini? Kita beruntung karena salah seorang pengguna Facebook bernama Rmas Agung Prastiyo membagikan triknya di group Ragnarok M Eternal Love! Dengan trik ini, kamu bisa level 40 di hari pertama dan mencapai level 80 dalam seminggu, gila! Seperti apa triknya? Ini dia!

1

Level 1 - 18: Quest dan Wormtail

Sebagai tips awal, Rmas menyarankan kita untuk fokus menyelesaikan quest. Hal ini disebabkan menyelesaikan quest lebih banyak memberikan EXP dibandingkan hunting. Terus penuhi quest berwarna merah, kemudian lanjut quest hijau hingga mencapai level 18.

Setelah level 18, baru bagian menariknya dimulai! Rmas menyarankan kita untuk hunting Wormtail di Prontera North Field dengan mode auto dan menggunakan stamina. Monster Wormtail ini adalah monster level 17 yang bisa kita kalahkan dengan lebih mudah bila kita berada di level yang lebih tinggi darinya. Selain itu, bila dibandingkan monster lain, Wormtail juga memberikan base exp dan job exp yang tinggi, yaitu 220 base exp dan 148 job exp. Saat hunting Wormtail, ia menyarankan sisakan stamina hingga 100 untuk hunting berikutnya.

2

Level 18-40: Kerjakan Rift Fixing dan Pet Adventure Book

Dengan sisa 100 stamina, kalian bisa mulai mengerjakan quest Monster Wave. Sebagai saran, kamu bisa menyelsaikan quest ini bersama dengan party agar EXP nya lebih cepat! Ini khususnya berlaku untuk job-job yang susah hunting di level awal, seperti Acolyte atau Mage. Kerjakan terus hingga staminamu habis!

Setelah stamina habis, datanglah ke quest board. Kenapa setelah stamina habis? Karena meskipun tidak memiliki stamina, kita tidak bisa mendapatkan exp dari monster, tapi bisa mendapatkan exp dari quest!

Setelah quest selesai, kerjakan Rift Fixing bersama party. Rift Fixing ini sendiri dibatasi hingga maksimal 5 sehari. Setelah Rift Fixing, kerjakan quest Pet yang terletak di NPC di prontera bawah dekat music. Dari sana kita akan mendapatkan Pet dan Pet Adventure book. Pet Adventure Book ini juga penting karena bisa memberikan kita Base dan Job EXP.

Bila sudah menyelsaikan Pet Adventure Book, kembali lagi ke Quest Board dan kerjakan di sana sambil terus menunggu Pet Adventure Book yang muncul setiap satu jam. Bila trik Ragnarok ini kamu jalankan, kamu bisa mencapai level 40 di hari pertama!

1

Level 40-80: Hunting Goblin dan Metaller

Di hari kedua, kamu seharusnya telah mencapai level 40 atau setidaknya level 37. Pada level ini, kamu sudah bisa hunting Goblin di Goblin Forrest. Jangan lupa untuk mengerjakan ini dengan party!

Di level level 45-60, kalian bisa hunting Metaller di Prontera North Field. Monster ini juga memberikan EXP yang besar! Selanjutnya di level 60-85, kalian bisa hunting Mantis yang juga terletak di Prontera North Field.

Setelah stamina habis, kembali lagi kerjakan Rift Fixing, Quest Board, Pet Adventure Book, dan quest lainnya yang disebut di atas untuk mendapatkan lebih banyak EXP!


Gimana, gampang banget kan trik Ragnarok M Eternal Love ini? Selain strategi di atas, yang dibutuhkan sebenarnya adalah ketekunan untuk mengerjakan quest! Setelah level 80, barulah petualanganmu yang sesungguhnya di mulai!

TENTANG PENULIS
Ricky Setiawan

Chief Marketing Officer Duniaku Network. Game addict. I play FPS (Black Squad) and strategy games (Civilization V, Europa Universalis). A Wikipedian.