Yuk Pahami Teknologi Blockchain Lewat Indocomtech 2018

Penasaran apa itu Bitcoin dan Ethereum?

Yuk Pahami Teknologi Blockchain Lewat Indocomtech 2018

Pameran elektronik terbesar se-Indonesia, Indocomtech kembali digelar tahun ini di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan mulai Rabu (31/10/18) kemarin.

Tidak hanya sekedar menjual berbagai produk teknologi saja, Indocomtech 2018 lebih menekankan sisi edukasi dengan menghadirkan sejumlah seminar dan talk show.

“Indocomtech 2018 terasa beda dengan adanya sisi edukasi dalam bidang fintech, IoT, blockchain, robotics, dan prototype serta didukung oleh sejumlah komunitas seperti Komunitas Printing Indonesia (KOPI), komunitas Republic of Games dan lainnya,” ujar Rudi D. Muliadi selaku Ketua APKOMINDO.

Salah satu talkshow yang dihadirkan adalah 'Blockchain is the Future'.

Talkshow ini diselenggarakan oleh Indodax, sebuah marketplace jual beli aset digital dengan menggunakan Rupiah terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Kita mempertemukan penjual dan pembeli aset digital di exchange kita. Jadi kalau misalnya kayak Bitcoin, Ethereum, Ripple, Stellar itu entar kita ada 32 pairing koin yang berbeda atau token yang berbeda," kata Nidya Rahmanita selaku Business Development Manager dari Indodax saat ditemui Duniaku.net, Rabu (31/10/2018).

Beberapa orang yang ahli di bidangnya akan hadir sebagai pembicara di talkshow ini seperti Daex Co-Founder Hana Zhang, GXChain COO Jessie Fan, hingga Indodax CEO Oscar Darmawan.

Talkshow blockchain lainnya juga diselenggarakan oleh Blockaster dengan tema Internet 4.0: The Age of Blockchain.

Blockchain is the Future akan berlangsung di hari Sabtu 3/11/18, sementara Internet 4.0: The Age of Blockchain dibuka untuk publik  pada Minggu 4/11/18.

Yuk Pahami Teknologi Blockchain Lewat Indocomtech 2018 Booth Indodax di Indocomtech 2018. Sumber: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Tak bisa dipungkiri bahwa istilah blockchain, cryptocurrency, maupun bitcoin sudah sering terdengar belakangan ini.

Atas dasar maraknya perkembangan aset digital di Indonesia, pihak pemerintah merasa masyarakat butuh diedukasi lebih lagi.

“Kegiatan ini menjadi pembelajaran dan juga menginspirasi perkembangan teknologi ke depan. Dan juga, jangan lupa, solusinya bagaimana menghadapi teknologi,” ujar Firmansyah Lubis selaku Direktur Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Indocomtech berlangsung selama lima hari mulai dari tanggal 31 Oktober hingga Minggu 4 November 2018.

Pengunjung perlu membayar tiket masuk senilai 20 ribu Rupiah per orang untuk hari Rabu hingga Jumat, serta 30 ribu Rupiah per orang untuk hari Sabtu dan Minggu.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU