Fakta Baru Monkey D. Dragon! Umur dan Nama Kapalnya Terungkap!

Fakta baru Monkey D. Dragon terungkap! Sekarang berkaitan dengan nama kapal yang ternyata nyambung dengan teori Dragon memiliki kekuatan badai! Apa faktanya?

Karakter misterius di jagat One Piece memang ada banyak sekali, mulai yang berasal dari Angkatan Laut, Pemerintahan Dunia, Bajak Laut terkenal seperti Yonko, sampai Pasukan Revolusioner. Untungnya, hadir fakta baru Monkey D. Dragon.

Apa saja fakta baru yang muncul itu? Fakta barunya muncul di Vivre Card Databook edisi bulan November, yang berarti masih hangat sekali untuk dibahas.

Memang apa saja yang baru dari fakta Monkey D. Dragon, simak daftarnya di bawah ini!

1

Umur Dragon

sumber: dokumentasi duniaku.net

Terungkap fakta baru Monkey D. Dragon dan yang pertama adalah umurnya.

Coba kamu tebak-tebak terlebih dahulu umur Dragon, 35? 45? yang benar adalah 55 setelah timeskip!

Dengan begitu, Garp berumur 23 saat Dragon lahir, dan Dragon berumur 36 saat Luffy lahir.

Karakter lain yang memiliki umur yang sama dengan Dragon adalah Sakazuki alias Akainu. Sementara itu, jika kamu tidak tahu, Katakuri berumur 48 tahun, yang berarti hanya berbeda 7 tahun dengan bapaknya Luffy itu.


CONTINUE READING BELOW

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy!

Mulai dari dibohongi, keluar dari kelompok Topi Jerami, sampai berakhir dengan pertarungan, inilah 7 karakter yang mengkhianati Luffy!


2

Nama Kapal

sumber: dokumentasi duniaku.net

Pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Dragon memiliki kapal yang sangat besar, karena menampung hampir seluruh pasukan inti dan anggota utama dari Pasukan Revolusioner.

Lalu fakta baru Monkey D. Dragon ini apakah menjelaskan tentang nama kapal dari Monkey D. Dragon? Tentu saja!

Di Vivre Card Databook edisi November, diketahui bahwa nama kapal dari Monke D. Dragon adalah “Cyclone Gramma”.

Menariknya di sini, kata “Cyclone” membuat para penggemarnya menggila, dan langsung menyambungkannya dengan teori-teori lama yang sudah pernah muncul dan sempat terkenal.

Sempat ada teori bahwa kekuatan Dragon adalah badai, karena hampir di setiap kemunculannya, selalu hadir juga hujan angin yang sangat kuat.

Cyclone sendiri adalah kata dalam bahasa Inggris yang berarti Topan atau Badai. Meskipun tidak selalu ada hubungannya nama kapal dengan pemiliknya, namun teori tetaplah teori.


Dari umur dan nama kapalnya, memang tidak terlalu banyak yang bisa diketahui dari fakta baru Monkey D. Dragon ini, meskipun begitu, kita seperti melihat “oasis” di tengah padang pasir kepenasaran atas misteri karakter terkenal.

Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.