7 Kejahatan Kriminal yang Dilakukan Tuan Krab di Spongebob Squarepants!

Mulai dari pencurian, percobaan pembunuhan, penjualan sesuatu yang harusnya tidak dijual, sampai eksploitasi hewan, inilah 7 kejahatan tuan Krab yang termasuk kriminalitas!

Kata siapa tidak ada hal kejahatan kriminal di serial kartun Spongebob Squarepants? Duniaku mencoba merangkum kejahatan tuan Krab yang jika lebih dirinci lagi, bisa membawanya ke jalur kriminal!

Tuan Krab memang tidak jauh dari hal-hal kejahatan, tahu sendiri bagaimana sifat bawaannya yang memang sangat serakah itu.

Nah kira-kira, apa saja kejahatan tuan Krab yang bisa membawanya ke jalur kriminal? Simak ketujuh daftarnya di bawah ini!

1

Mencuri dari Makam

sumber: dokumentasi duniaku.net

Masih ingat Smitty Werben Man Jensen si nomor 1 itu? Ketika tuan Krab menjual barang-barang dari tempat sampah, ada topi minum soda milik Wmitty Werben Man Jensen yang dijual ke Spongebob.

Ternyata itu bukan topi sembarangan dan dicari oleh banyak orang, di mana orang-orang itu berani membayar mahal. Tentu saja tuan Krab gelap hati.

Dia menakut-nakuti Spongebob, yang justru mengembalikan topi tersebut ke pemilik aslinya yang sudah meninggal dengan cara meletakan di makam atau peti matinya.

Tidak berpikir panjang, tuan Krab langsung membuka kembali pemakaman dari Smitty Werben Man Jensen demi topi tersebut, bahkan roh dari Smitty Werben Man Jensen saja marah. Tentu saja ini termasuk tindakan kriminal.

2

Memfitnah Spongebob

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ini bukan fitnah biasa, karena Spongebob hampir dipenjara! Jadi dalam episode “Patty Caper”, Spongebob diperintahkan tuan Krab untuk mengambil resep rahasia Krabby Patty yang dibawa dalam bagasi milik S.W.A.T.

Saat Spongebob ingin mengambilnya, ternyata resepnya sudah dicuri, dan pihak berwajib mencari siapa pelakunya, termasuk Spongebob dan Patrick yang mulai mencurigai banyak orang dan mencari jejak dari resep rahasia ini.

Ketika kembali menghadap tuan Krab namun tidak ada hasilnya, tuan Krab justru memfitnah Spongebob bahwa dia mencurinya ketika diperintahkan tuan Krab dan menjualnya ke Plankton. Langsung saja pihak berwajib menangkap Spongebob dan siap menjebloskannya ke penjara.

Belum sempat dipenjara, ternyata orang yang mencurinya adalah tuan Krab itu sendiri, karena ternyata resepnya ada di tangan tuan Krab. Motif tuan Krab ternyata agar tidak membayar biaya pengantaran. Hukuman bagi kejahatan tuan Krab ini bukan dipenjara, namun dia dipaksa menjual Krabby Patty gratis selama sehari.

3

Percobaan Pembunuhan Inspektor Makanan

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ketika ada inspeksi di Krusty Krab, inspektor makanan itu memakan banyak menu, dengan gratis tentu saja. Bersamaan dengan itu, menyebar berita inspektor makanan palsu yang mencoba mendapatkan makanan gratis.

Langsung mengambil kesimpulan bahwa orang yang mereka layani kali ini adalah yang palsu, tuan Krab dan Spongebob menciptakan Patty jorok yang penuh dengan hal kotor agar “si palsu” itu menderita.

Menderita bukan karena Patty jorok melainkan tersedak lalat, tuan Krab dan Spongebob menari-nari gembira di atas penderitaan si inspektor makanan itu. Setelah mengetahui bahwa itu yang asli, barulah mereka panik.

Berarti, jika itu yang palsu, tuan Krab tidak masalah “membunuh” ikan tersebut!


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Bukan hanya untuk anak-anak, ternyata ada becandaan dewasa di Spongebob! Apa saja becandaan itu? Apakah anak-anak menyadarinya? Simak di sini!


4

Mempekerjakan Karyawannya Secara Paksa

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tidak mau kalah dengan Chum Bucket yang buka selama 23 jam penuh, Krusty Krab juga mencoba gebrakan baru!

Bukan dengan 23 jam juga, melainkan lebih lama, yaitu 24 jam! Dia memaksa Spongebob dan Squidward untuk bekerja tanpa henti.

Di hari ke-43, semua karyawan Krusty Krab menjadi “Gila”, Spongebob bahkan sampai berhalusinasi tentang Krabby Patty. Sudah jelas ini perbuatan kriminal.

5

Menjual Spongebob

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ketika Flying Dutchman memberikan kesempatan kedua bagi tuan Krab untuk hidup, namun lebih baik lagi setelah dia memakan Patty busuk, tuan Krab benar-benar menjadi dermawan.

Meskipun begitu, ada satu hal yang terlewat, yaitu Kursty Krab menjadi bangkrut, dan barulah Krab sadar dengan perbuatannya (menjadi dermawan). Ketika dia kembali ke sifat aslinya, Flying Dutchman datang bersiap mengambil jiwa tuan Krab dan dimasukan ke loker Davy Jones yang penuh kaos kaki bau.

Spongebob membela tuan Krab, namun tuan Krab justru menjual jiwa Spongebob itu dengan 62 sen ke Flying Dutchman!

6

Eksploitasi Binatang

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ya memang mereka yang menjadi karakter di Spongebob Squarepants memang binatang juga, namun yang ini di level yang berbeda.

Ubur-ubur seperti lebah di dunia Spongebob, dan tuan Krab mengeksploitasi mereka demi Krabby Patty dengan isian jeli ubur-ubur.

Kamu pasti masih ingat di episode ini. Tuan Krab membohongi Spongebob untuk menangkap sebanyak-banyaknya ubur-ubur, yang dikira Spongebob para ubur-ubur itu akan diperlakukan dengan baik, namun ternyata tidak!

Bisa dibilang, tuan Krab melakukan penyiksaan hewan di sini.

7

Pencurian

sumber: dokumentasi duniaku.net

Untuk yang ini sangat dasar, dan jelas pencurian adalah suatu tindak kriminal yang juga ada hukumnya.

Tuan Krab terbukti suka mencuri ketika tidak ada yang melihat, dan dibuktikan dalam episode “Life of Crime”.

Dia mencuri handuk panas dari Sizzling Spring Sauna, telepon dari Bikini Bell, gunting rumput milik Sandy, pemotong rumput milik Plankton, bahkan pengkriting rambut milik nyonya Puff, yang mana dia mengatakan bahwa yang terakhir adalah hadiah.


Itu dia 7 kejahatan tuan Krab yang seharusnya bisa membawanya ke jalur kriminal! Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.