7 Hal yang Bikin Kangen dari Ragnarok Online! Masih Ngerasa Muda?

7 hal ini bikin kangen banget!

Bagi kamu yang pada tahun 2000an sudah mengerti game, pasti tidak kaget saat nama Ragnarok Online disebut. Jika tidak, buat apa Duniaku.net menghadirkan artikel 7 kenangan Ragnarok Online, bukan?

Artikel ini bertujuan untuk bernostalgia dengan game legendaris yang bisa dibilang membuat sebagian besar dari kamu yang membaca artikel ini berbondong-bondong ke Warnet pada saat itu, kan?

Jadi ada apa saja nih 7 kenangan Ragnarok Online? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Beli Voucher

Sumber: koleksi gobog shop

Dahulu, ketika ingin bermain game online tidak bisa hanya membayar atau menyewa komputer dan Internet di Warnet saja, melainkan harus membeli voucher.

Voucher ini nantinya digunakan untuk mendapatkan kode, dan koden ini digunakan di website Ragnarok, dan kamu akan mendapatkan kesempatan bermain Ragnarok Online untuk beberapa waktu.

Setelahnya, sistem seperti ini sudah tidak digunakan lagi, melainkan voucher dipakai untuk membeli barang atau item di dalam game.

Hayo ngaku, sudah berapa banyak uang yang kamu keluarkan untuk membeli voucher game, terutama Ragnarok Online?

2

BGM

BGM atau musik latar benar-benar salah satu hal yang menjadi kenangan Ragnarok Online.

Masih tidak percaya? Coba kamu mainkan musiknya melalui video YouTube di atas, dan dengarkan dengan menghayati.

Pasti kamu akan mengingat kenangan bermain dahulu, sungguh kenangan masa lalu yang menyenangkan, ya.

3

Bertemu Teman Baru

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sebelum era social media, dari mana kamu bisa bertemu, berkenalan, dan bercengkrama dengan teman baru? Tentu saja sebagian besar akan menjawa di game online, dan Ragnarok Online salah satunya.

Ragnarok Online dikenal memiliki jumlah pemain yang banyak, dan tidak hanya bermain untuk meningkatkan karakternya saja, mereka juga bermain untuk menjadi komunitas dan berkumpul bersama.

Ada loh yang log in hanya untuk bercengkrama di dalam game, jadi makin kangen deh.


CONTINUE READING BELOW

7 Kejahatan Kriminal yang Dilakukan Tuan Krab di Spongebob Squarepants!

Mulai dari pencurian, percobaan pembunuhan, penjualan sesuatu yang harusnya tidak dijual, sampai eksploitasi hewan, inilah 7 kejahatan tuan Krab yang termasuk kriminalitas!


4

Hunting Bersama

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jika sudah bertemu teman baru, atau mungkin kamu bermain Ragnarok Online bersama teman satu kelasmu, atau mungkin teman rumah, maka yang membuat kenangan Ragnarok Online bergejolak berikutnya adalah Hunting bersama.

Hunting adalah proses di mana kamu melawan monster di sana, bisa bersama teman maupun sendiri.

Namun jika Hunting bersama teman, keseruannya akan bertambah, bukan?

5

PvP

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di Ragnarok Online, ada sistem PvP skala besar di mana kamu bisa bertarung melawan pemain lain, atau sekedar menonton pemain lain bertarung satu sama lain.

Jika kamu menentukan ingin bertarung, maka mode ini adalah kesempatan yang tepat.

Tepat untuk apa? Tepat untuk membuktikan kehebatan dari karakter yang telah kamu kembangkan itu, apakah nantinya karakter itu layak menjadi karakter kuat, atau karakter cupu.

6

Berjualan

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sebagian orang belajar berwirausaha atau mengatur keuangan mereka dari game online, salah satunya Ragnarok Online.

Bagi penulis juga kenangan Ragnarok Online yang ini cukup terasa. Beberapa Job memiliki kemampuan mencari uang yang berbeda, sehingga peranmu di game ini disesuaikan sesuai pilihanmu dan akan berpengaruh sepanjang permainan.

Uniknya, karena memiliki sistem ekonomi sendiri, membuat beberapa pemain yang tidak terlalu suka melawan monster bisa memanfaatkan sistem ini!

7

Membangun Karakter

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tentu saja dari semua kenangan ini, paling diingat adalah membangun karaktermu.

Mulai dari memilih gaya rambut, pakaian, memilih job-nya, lalu memberikannya nama.

Menemukan pet, lalu bertarung dan memamerkan karakter buatanmu yang sudah menjadi keren banget ke teman-temanmu, atau ke social media seperti Facebook atau Friendster pada masanya.

Hayo, siapa di sini yang hobi mempercantik karakternya dan memamerkannya ke mana-mana? Penulis juga kok.


Itulah 7 kenangan Ragnarok Online yang tak bisa dilupakan. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.