Mantap Jiwa! Ada 5 Event Akhir Tahun yang Harus Kalian Datangi Nih!

Mau datang ke yang mana nih?

Mantap Jiwa! Ada 5 Event Akhir Tahun yang Harus Kalian Datangi Nih!

Rutinitas pekerjaan Anda bisa saja “membunuh” pelan-pelan. Namun, dalam waktu dekat ini Anda mungkin kelewat sibuk. Masih banyak pekerjaan yang harus diselaikan sehingga Anda mungkin baru punya waktu luang di pengujung tahun nanti.

Jangan ragu memupuk angan juga hasrat untuk pelesiran. Di akhir tahun ini, ada banyak event yang bisa jadi pilihan untuk disambangi. Jika Anda masih memiliki jatah cuti, mungkin ada baiknya segera pertimbangkan untuk mendatangi lima deretan acara akhir tahun yang kami rasa ciamik ini.

Mungkin langsung saja kita bahas mengenai 5 event akhir tahun yang harus kalian datangi, cekidot!

Mantap Jiwa! Ada 5 Event Akhir Tahun yang Harus Kalian Datangi Nih!

5 event akhir tahun pertama yang harus kalian datangi adalah datang ke konser.

Grup musik yang tenar di dekade ’90-an, Guns N Roses (GnR), akan menggelar tur reunian, Indonesia pun terpilih menjadi salah satu negara yang akan disambangi oleh Axl Rose dan kompatriotnya.

Konser reuni GnR, yang rencananya akan digelar di Gelora Bung Karno pada 8 November 2018, ini seharusnya sangat worth it untuk disaksikan.

Soalnya, santer tersiar kabar bahwa di konser kali ini, si gitaris eksentrik, Slash—yang selama ini lagi marahan sama Axl Rose—bakal ikut memeriahkan konser tersebut.

Sebelumnya, di tahun 2012, GnR pernah pula tampil di Ancol, Indonesia. Namun, kala itu, Slash—yang sedang “marahan” sama Axl Rose—enggak ikutan tampil. Jadi, dapat dipastikan bahwa konser GnR November nanti akan lebih heboh.

Dengan hadirnya Slash yang siap memberikan aksi terbaiknya lewat riff-riff dan melodi dari “Sweet Child o’ Mine”, “November Rain”, atau “Welcome to The Jungle” yang sangat membekas di sanubari generasi ’90-an

Mantap Jiwa! Ada 5 Event Akhir Tahun yang Harus Kalian Datangi Nih!

Anda mungkin pernah dengar atraksi lompat batu Nias? Ritual ini disebut juga Fahombo atau Hombo Batu oleh penduduk setempat? Di acara yang akan diselenggarakan dari tanggal 16 hingga 20 November ini, kita bisa menyaksikan langsung atraksi adat tersebut. Awalnya, pelompatan batu kolosal ini dilakukan oleh penduduk setempat di masa lampau saat sedang perang antardesa.

Konon, desa-desa di daerah Nias dipagari tumpukan batu atau bambu setinggi dua meter.

Jadilah kini atraksi pelompatan batu tersebut digunakan sebagai perlambang unjuk ketangkasan dan kedigdayaan kaum lelaki Nias. Kalau atraksi lompat batu kolosal ini masih Anda rasa kurang gahar, Anda bisa saksikan tarian perang dari Desa Bowanatallio.

Tarian ini bercerita tentang bagaimana lelaki-lelaki dari berbagai desa di Kepulauan Nias pergi berperang untuk memperebutkan wilayah.

Selain disuguhi keindahan budaya, dengan datang ke festival ini, kita pun dapat menikmati keindahan alam Kepulauan Nias.

Hebatnya lagi, beberapa pantai di Kepulauan Nias—misalnya Pantai Sorake dan Pantai Lagundri—selain memiliki panorama yang memukau juga memiliki ombak yang tinggi sehingga menjadi primadona bagi para peselancar.

Festival ini harus masuk menjadi salah satu 5 event akhir tahun yang wajib didatangi.

Mantap Jiwa! Ada 5 Event Akhir Tahun yang Harus Kalian Datangi Nih!

Jika Anda punya waktu luang di Tanggal 7 hingga 9 Desember, ada baiknya Anda kunjungi Festival Nusa Penida. Tidak heran jika Bali bagi wisatawan asing lebih akrab di telinga dibandingkan Indonesia, pesona alam dan kebudayaannya yang unik memang sulit dicari pembandingnya di dunia.

Di festival ini, kita akan disuguhi beragam pentas seni, kebudayaan, dan kuliner khas Kabupaten Klungkung. Meski Anda sudah pernah ke Bali, jika menginjakkan kaki di Nusa Penida, Anda akan merasakan atmosfer yang berbeda.

Tidak seperti banyak destinasi wisata di Pulau Bali yang penuh hiruk pikuk, Pulau Nusa Penida memiliki suasana tentram dan syahdu. Beberapa pantainya—misalnya Broken Beach, Crystal Bay, dan Kelingking Beach memiliki panorama yang dapat membelalakkan mata. Belum lagi, di beberapa titik diving-nya kita juga bisa merasakan sensasi berenang-renang bersama pari manta.

5 Event Akhir Tahun Source: Youtube/Ismaya TV[/caption]

Jika yang Anda cari adalah keriaan yang hatjep bukan kepalang, Djakarta Warehouse Project 2018 yang digelar dari tanggal 7—9 Desember 2018 adalah jawabannya. Tahun ini, hajatan tahunan penggemar musik digital skala internasional ini digelar di tempat spesial, yaitu di komplek GWK, Bali, yang baru rampung belum lama ini.

Bukan hanya venue-nya saja yang spesial, barisan penampil yang akan meramaikan gelaran ini pun bukan nama-nama sembarangan. Sebut saja The Weeknd, Afrojack, Alesso, Armin van Buuren, Dj Snake, dan Major Lazer semuanya sudah pasti siap membuat party menghentak tiga kali malam-pagi.

Event DWP sepertinya pantas menjadi salah satu dari 5 event akhir tahun yang wajib didatangi.

Mantap Jiwa! Ada 5 Event Akhir Tahun yang Harus Kalian Datangi Nih!

Satu lagi event musik yang patut juga masuk dalam radar pantauan Anda, yaitu konser dari salah satu “nabi” yang menyebarkan pengaruh heavy metal ke seluruh penjuru bumi. Tanggal 7 Desember 2018, Judas Priest, salah satu dedengkot grup heavy metal yang sangat beken mulai era ’70-an hingga ’90-an—akan tampil di Ecopark Ancol.

Grup musik asal West Bromwich, Inggris, ini beberapa waktu lalu pun sempat menjadi headline situs-situs berita di Indonesia. Viralnya pemberitaan tentang Judas Priest ternyata ada kaitannya dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang diundang untuk datang ke konser November nanti melalui cuitan di akun resmi Twitter Judas Priest.

Presiden Jokowi pun memang dikenal sebagai penggemar Judas Priest dan kerap memutar lagu-lagu metal di dalam mobil kepresidenan.

Nah, kesempatan terbuka nih buat metalheads yang mau moshing bareng pak presiden!

Bagaimana? Dari beberapa rekomendasi di atas, ada enggak yang jadi pilihan Anda untuk pelesiran melepas penat di akhir tahun? Jangan khawatir untuk masalah pembayaran, langsung aja cek Traveloka yang menawarkan kemudahan pembayaran dengan PayLater. Anda bisa melakukan pembayaran satu bulan setelahnya atau mencicil biaya liburan tanpa kartu kredit hingga tenor 12 bulan. Jadi, book segera liburan Anda!

Nah, mungkin itulah 5 event akhir tahun yang harus kalian datangi. Jika ingin mendatangi salah satunya, apa salahnya langsung lakukan persiapan dari hari ini gaess.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU