Promo Dragon Ball Super: Broly Perlihatkan Super Saiyan God Vegeta!

Untuk yang penasaran dengan wujud Super Saiyan God Vegeta, promo Dragon Ball Super: Broly ini memperlihatkan penampilannya dengan lebih jelas!

Seperti sudah pernah dibahas Duniaku.net sebelumnya, Dragon Ball Super: Broly akan menjadi debut Super Saiyan God Vegeta dalam format animasi.

Di anime-nya sih, Vegeta langsung berubah menjadi Super Saiyan Blue tanpa diperlihatkan melalui fase God.

Namun gambar konsep Dragon Ball Super: Broly menunjukkan kalau wujud Super Saiyan God Vegeta memang akan ditampilkan di film ini, jadi dia secara resmi memang memiliki wujud itu.

Penampilan Super Saiyan God Vegeta diperlihatkan lebih jelas pada gambar promo di atas, disandingkan dengan Super Saiyan God Goku.

Gambar di atas sebenarnya mempromosikan acara spesial untuk menyambut Dragon Ball Super: Broly. Menarik juga yang dipilih untuk mempromosikannya adalah duo Super Saiyan God.

Mengenai kenapa Vegeta menggunakan wujud Super Saiyan God, ada beberapa teori.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Baru Dragon Ball Super Broly Perlihatkan Planet Vegeta Sebelum Hancur!

Trailer baru Dragon Ball Super Broly mengambil pendekatan unik nih gaes: yang disorot justru adalah Planet Vegeta sebelum dihancurkan oleh Frieza!


Yang pertama, Vegeta akan meniru cara pemakaian Super Saiyan God Goku di anime. Saat membantu Hit melawan Pride Troopers, Goku menggunakan Super Saiyan God untuk meningkatkan kecepatannya, lalu kembali ke Blue untuk menyerang.

Diungkap di anime kalau Super Saiyan God lebih hemat energi dibanding Blue, dan ini adalah wujud tercepat kedua Goku.

Kemungkinan kedua? Broly mengawali film dalam wujud reguler. Mungkin Vegeta pun awalnya hanya melawan Broly dengan Super Saiyan standar, lalu setelah Broly beradaptasi, Vegeta pun lambat laun menggunakan wujud God dan kemudian Blue.

Tentu saja, bila kemudian Legendary Super Saiyan Broly lebih kuat dari Jiren sih, wujud Blue saja mungkin tidak cukup.

Mengenai bagaimana Vegeta memperoleh wujud Super Saiyan God, materi promo dari kolaborasi Dragon Ball dan Lotte mengatakan kalau Vegeta memperoleh God Ki dari latihan dengan Beerus dan Whis.

Jadi Vegeta tampaknya membuka kemampuan God Ki-nya tanpa ritual seperti Goku, melainkan dengan latihan keras.

Kalau benar, ini tampaknya menjawab misteri lama mengenai Super Saiyan Blue Vegeta.


Itulah gambar promo terbaru soal Super Saiyan God Vegeta.

Gimana menurut kamu soal wujud yang sebenarnya lebih inferior dari Super Saiyan Blue ini? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.