7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik!

Pahlawan juga punya perasaan kok

7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik!

Namanya pahlawan super sekalipun, pastinya memiliki titik balik di mana bisa saja seorang pahlawan menjadi jahat.

Tentu saja faktor yang membuat mereka menjadi jahat ada banyak, mulai dari masalah pribadi, masalah sosial, masalah yang memberikan dampak untuk keluarga mereka, sampai pengaruh dari pihak ketiga atau pihak luar.

Lalu, siapa saja 10 pahlawan menjadi jahat yang dipilih oleh Duniaku.net? Siak daftarnya di bawah ini!

7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Kalau membahas Spider-Man, ketika Spidey menggunakan kostum baru yang berwarna hitam, alias saat dia bergabung dengan Symbiote Venom, Spidey memang jadi agak agresif dan mempengaruhi Peter juga.

Namun, yang kita bahas bukan Spider-Man menjadi jahat, melainkan Peter Parker yang menjadi jahat. Setelah kejadian di komik Civil War, banyak musuh Spider-Man yang mengincar keluarga Peter setelah dia menunjukan dirinya ke khalayak publik.

Mary Jane, istrinya hampir berada dalam bahaya, namun yang paling kacau, bibi May ditembak oleh penembak jitu bayaran Kingpin, sehingga dia sekarat. Peter yang sangat menghormati dan menyayangi bibi May gelap mata.

Dia melakukan banyak tindakan gila, mulai dari percobaan mencuri dari Tony Stark (yang mana berakhir dengan pertarungan Iron Man melawan Peter yang kriminal saat itu karena Civil War dia pindah ke kubu Captain America), sampai menghajar dan menyakiti kriminal yang terkait tanpa ampun.

Tidak menemukan titik cerah, Peter di alur cerita One More Day akhirnya membuat kerja sama dengan Mephisto. Dia akan menyelamatkan bibi May, asalkan Peter mau membatalkan pernikahan dengan Mary Jane, maksudnya di sini, sejarah tentang Peter dirubah total. Spider-Man juga menghilang. Cerita ini banyak dikritik.

7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Jason Todd adalah Robin kedua yang mendampingi Batman, dan di sini juga dia berubah dari pahlawan menjadi jahat.

Saat itu, dia sebagai Robin disekap dan disiksa oleh Joker. Batman terlambat menolongnya, dan akhirnya Joker membunuhnya dengan meledakan gudang di mana Jason disekap.

Bruce Wayne sangat terpukul dengan matinya Jason Todd tentu saja, namun kematian Jason Todd tidak terlalu lama! Dia dihidupkan kembali, dan dia hidup dengan penuh dendam karena Batman tidak membalaskan kematiannya.

Akhirnya dia menjadi Red Hood, dan untuk saat ini sih dia menjadi anti hero.

7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik! sumber: marvel.wikia.com[/caption]

Wanda mengalami tekanan bertubi-tubi, sehingga dia berubah dari pahlawan menjadi jahat. Awalnya dia merasa kehilangan. Dua putra kembarnya dari Vision , yaitu Tommy dan Billy Maximoff.

Masalah dimulai, Tommy dan Billy adalah anak yang dibuat menggunakan sihir, maklum saja karena Vision itu Android. Wanda menggunakan kemampuan Mephisto untuk melahirkan mereka. Setelah kekuatannya diambil oleh Mephisto, Tommy dan Billy menghilang dari eksistensi, sehingga Wanda sangat terpukul.

Dia bahkan sempat membunuh beberapa pahlawan super lain dalam fase depresinya itu, dan membutuhkan Professor X dan Doctor Strange bersamaan untuk bisa menghentikan Wanda.

Puncaknya saat dia membuat realitas baru yang menjadi komik House of M. Lalu akhirnya dia menghapus hampir semua Mutant di seluruh dunia!

7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Dalam alur cerita Injustice: Gods Among Us, Superman berubah menjadi jahat. Joker merasa bahwa melawan Batman sudah tidak ada tantangannya, karena itu dia menantang Superman.

Dia meledakan Metropolis, mengelabui Superman dan secara tidak langsung membuat Superman membunuh Lois Lane.

Menjadi gila, Superman langsung membunuh Joker dengan menembus lengannya ke badan Joker. Setelah itu, manusia super yang gila ini mendeklarasikan dirinya sebagai pemimpin dunia, yang tentu saja penuh dengan kekacauan.

7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Angel adalah karakter utama dari kisah X-Men, seorang Mutant yang memiliki sayap malaikat di punggungnya.

Dalam cerita Mutant Massacre, sayap dari Angel diamputasi, dan tentu saja dia sangat bersedih. Bagi Mutant, bagian mutasi di tubuhnya tentu bagian dari tubuhnya, seperti kamu tiba-tiba kehilangan tangan atau kaki.

Dari kondisi depresinya ini barulah Apocalypse datang merasuk. Penjahat ini memberikan tawaran untuk Angel, di mana dia akan memberikan sayap baru bagi Angel, namun dia harus menjadi bawahan Apocalypse menjadi salah satu Hoursemen.

Setelah mendapatkan sayap baru, dia menjadi Archangel dan menjadi jahat tentu saja.

7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Punya kisah yang hampir mirip dengan Angel, Wolverine juga sempat kehilangan kemampuannya, di mana Magneto menyedot habis Adamantium dari tubuh Wolverine. Tentu saja prosesnya sangat-sangat menyakitkan.

Wolvey menjadi lebih liar dari sebelumnya, meskipun tanpa Adamantium. Akhirnya Apocalypse melihatnya sebagai sebuah kesempatan.

Apocalypse memberikan Logan kembali tulang besinya, namun Wolvey menjadi Horsemen dari Apocalypse, dan dia dari pahlawan menjadi jahat.

7 Pahlawan Baik yang Berubah Menjadi Jahat! Dampak Marahnya Jagoan Baik! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Jika membahas karakter jagoan jadi jahat, Jean Grey yang menjadi Dark Phoenix pasti tidak akan terlewat.

Karena Mastermind, Jean Grey menggunakan kemampuan Phoenix yang sudah ia simpan itu. Jadi X-Men sedang ada misi ke luar angkasa, dan di sini Jean Grey terpapar oleh kekuatan entitas luar angkasa yang hebat, Phoenix.

Dalam kondisinya yang marah itu, dia menggunakan kemampuan Dark Phoenix dan membantai jmilyaran mahluk hidup dari berbagai planet di sekitar Bumi!


Itulah 7 pahlawan menjadi jahat yang paling ikonik. Mana yang menurutmu paling kelam? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU