Apakah Anime Boruto Akan Mengadaptasi Manganya? Ini Jawaban Sang Mangaka!

Sudah tidak sabar melihat organisasi Kara serta kisah Kawaki di anime? Simak dulu jawaban dari Mikio Ikemoto selaku mangaka Boruto berikut ini!

Banyak penggemar yang bertanya-tanya, kenapa anime dan manga Boruto berbeda? Terasa berbeda di sini dalam artian manganya dan animenya seperti memiliki keselrasan cerita yang berjalan menjauh.

Sebelumnya, Duniaku.net juga telah membahas hal ini yang menjadikan salah satu kekurangan serial Boruto, yaitu kedua serialnya, anime dan manga seperti berjalan di dunianya sendiri dengan cerita yang berbeda.

Manganya sedang mengisahkan alur cerita Kawaki yang tentunya berkaitan dengan kejadian di episode dan chapter awal anime dan manganya di mana Boruto di akhir cerita kemungkinan akan berduel hebat dengan Kawaki di Konoha yang hancur lebur.

sumber: manga boruto 28

Sedangkan animenya, kisahnya sedang mengikuti alur cerita menghilangnya Mitsuki, yang ternyata merambat jauh sampai ke Iwagakure, Lord Ku, dan kisah dari Tsuchikage yang masih misterius.

Masalahnya di sini adalah, tidak seperti serial Naruto yang mana jelas bagian filler atau cerita selingan dan yang mana canon atau cerita resmi, di serial Boruto semuanya terasa abu-abu.


CONTINUE READING BELOW

Ikemoto Mengungkap Hal Menarik dari Duel Boruto vs Kawaki!

Dalam acara di Italia, Mikio Ikemoto, mangaka dari Boruto mengungkapkan hal menarik dari Ikemoto tentang duel Boruto Kawaki!


Tentu saja tak hanya penggemar di Indonesia yang bertanya-tanya tentang hal ini, penggemar dari luar negeri juga menanyakan hal yang sama, bedanya nih, mereka berkesempatan menanyakannya langsung ke Mikio Ikemoto!

Mikio Ikemoto adalah mangaka dari manga Boruto, yang mana dia menggambar sedangkan Ukyo Kodachi yang menulis ceritanya.

Ikemoto hadir di dalam acara Lucca Comics and Games 2018 di Italia. Di sana, para penggemar tentu saja memberikan berbagai pertanyaan, termasuk pertanyaan kenapa anime dan manga Boruto berbeda.

Jawabannya bisa kita temui melalui akun Twitter Junebu Art commissions (@Junebuart1) yang datang ek acara tersebut dan menghadiri interview dengan Mikio Ikemoto, lalu apa jawaban Ikemoto dan tim dari serial Boruto saat diberikan pertanyaan ini?

Menurutnya, jawaban dari mereka adalah, adaptasi manga Boruto ke dalam bentuk animenya akan ada, tetapi dalam waktu yang masih belum bisa ditentukan.

Maksudnya di sini, mereka hanya memberikan kepastian bahwa adaptasi manganya “akan” ada dalam versi anime, namun mereka tidak bisa memberikan perkiraan waktunya.

Meskipun jawabannya terasa kurang memuaskan ya, namun setidaknya kita mendapatkan jawaban kenapa anime dan manga Boruto berbeda. Bagaimana menurutmu soal kenapa anime dan manga Boruto berbeda?

Apakah kamu sudah tidak sabar melihat kelompok Kara dan kisah Kawaki di anime? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.