7 Kelemahan Luffy Ini Bisa Berguna untuk Mengalahkannya!

Jika memanfaatkan 7 kelemahan Luffy ini, maka kamu juga bisa mengalahkan si manusia karet! Memang apa saja kelemahannya? Simak di sini!

Setiap orang pastinya memiliki kelemahan tersendiri, tidak terkecuali kelemahan Luffy si Topi Jerami.

Dengan 7 kelemahan ini, Luffy bisa dikalahkan, lho!

Memang apa saja sih 7 kelemahan Luffy? Simak daftarnya berikut ini!

1

Air

sumber: dokumentasi duniaku.net

Secara general, air adalah kelemahan dasar dari semua pengguna Buah Iblis.

Dalam SBS volume 41, Oda mengatakan bukan hanya air laut (air asin) saja, air tawar juga bisa membuat pengguna Buah Iblis lemah, bedanya jika kamu pengguna Buah Iblis dan kamu mandi, tidak akan ada yang menyerangmu, bukan? Itu yang dikatakan Oda dalam SBS itu.

Karena itu Luffy tidak terlalu suka mandi karena tubuhnya menjadi lemah.

2

Batu Laut

sumber: dokumentasi duniaku.net

Pengguna Buah Iblis dibenci oleh lautan, sehingga kemampuan berenangnya menghilang, sedangkan batu laut memiliki kekuatan yang sama seperti air laut.

Kelemahan Luffy ini ditunjukan oleh Smoker yang memiliki pedang dengan batu laut.

Terbukti Luffy bisa ditaklukan oleh Smoker di awal pertemuan mereka.

3

Busoshoku Haki

sumber: dokumentasi duniaku.net

Busoshoku Haki adalah kemampuan Haki pengerasan yang mampu melukai pengguna Buah Iblis.

Pengguna Logia saja bisa terluka dengan kekuatan ini, lho!

Luffy juga pernah ditunjukan kesakitan karena kemampuan Haki ini ketika Garp datang berkunjung di Water 7 dan menghajar kepala Luffy dengan kuat.

Ketika itu, semua orang terkejut karena Luffy si manusia karet seharusnya tak bisa sakit jika dipukul.


CONTINUE READING BELOW

Bukan dengan Kekerasan! Ini 3 Wanita yang Sudah Dikalahkan Sanji!

Prinsip Sanji adalah tidak menghajar wanita, namun ternyata dia punya cara lain untuk menaklukan mereka, seperti 3 wanita yang dikalahkan Sanji berikut ini!


4

Benda Tajam

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kata siapa karet tak bisa dirusak dengan benda tajam? Tanpa Haki sekali pun, kelemahan Luffy adalah benda tajam salah satunya.

Terbukti ketika melawan Usopp, jarum di tanah dan Shuriken yang ditembakan Usopp bisa membuat Luffy kesakitan, bahkan berdarah.

Karena hal ini, Luffy akan kesulitan jika melawan pengguna pedang, namun karena Luffy bisa Haki, maka serangan pedangnya sih bisa tertahan, namun jika lawannya juga pengguna pedang hebat seperti Mihawk, maka akan sulit.

5

Api

sumber: dokumentasi duniaku.net

Api adalah kelemahan dasar dari karet. Jika Crocodile lemah dengan air, Enel dengan karet, maka Luffy dengan api.

Luffy sempat kesakitan ketika terkena Burn Bazooka dari Wiper, dan lagi-lagi ketika melawan Usopp, si hidung panjang itu mengatakan bahwa dia mengenal Luffy dan tahu kelemahannya, karena itu Usopp meledakan gas yang ada di sekitar Luffy ketika mereka bertarung.

Untungnya, kekuatan Hito Hito no Mi dimiliki oleh Ace lalu dioper ke Sabo, keduanya adalah kakaknya. Masalahnya jika dia melawan Akainu dan Oven sebelum menggunakan Haki, maka bisa berbahaya.

6

Suhu

sumber: dokumentasi duniaku.net

Untuk yang ini mirip dengan poin kelima, namun kelemahan Luffy ini kondisional, tergantung perubahan suhu ekstrim yang terjadi, apakah menjadi rendah dan dingin atau menjadi tinggi dan panas.

Di Punk Hazard kita juga melihat bagaimana Luffy kesulitan menghadapi perubahan suhu di sana.

Suhu yang terlalu panas, atau suhu yang terlalu dingin bisa membuat Luffy lemah. Dehidrasi dan hipotermia juga termasuk.

7

Lapar

sumber: dokumentasi duniaku.net

Rasa lapar dari Luffy yang sangat ekstrim bisa mengurangi kemampuan bertarungnya, apalagi jika dikombinasikan dengan lelah yang teramat sangat.

Ketika di Whole Cake Island, seandainya Sanji tidak datang membawakan makanan, mungkin Luffy yang dalam kondisi super lemah itu bisa diserang oleh siapapun.

Jadi makanan memang seperti energi, namun bagi Luffy, makanan lebih penting dari itu.


Itulah 7 kelemahan Luffy yang mana jika kamu bertarung dengan Luffy, dengan menggunakan 7 hal ini maka kemungkinan kamu bisa menang! Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.