10 Pahlawan di Anime Populer Ini Berjasa Luar Biasa Besar Dalam Ceritanya!

Tidak hanya menyelamatkan dunia secara luar biasa, ada juga pahlawan di anime yang justru menyelamatkan dunia sebelum bahaya tersebut disadari orang-orang!

Ada berbagai macam pahlawan di dalam berbagai medium. Dan tentunya seperti yang terbukti dari para pahlawan di Anime, tidak semua tokoh itu mesti menjadi seorang superhero untuk mencapainya!

Pahlawan di Anime memiliki variasi-variasi unik dalam jasa-jasa mereka di cerita tersebut. Ada yang menyelamatkan dunia murni dengan kegigihan mendalam, dan ada pula yang menyelamatkan dunia tidak dengan membantai satu pihak yang dianggap sebagai musuh!

Dengan itu, siapa sajakah pahlawan di anime-anime populer di sekitarmu ini? Simak siapa saja yang memiliki jasa besar dalam menyelamatkan dunia mereka melalui daftar karakter pahlawan yang ada di bawah ini!

1

Naruto Uzumaki (Boruto)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Sang Hokage Ketujuh, Naruto Uzumaki tentu adalah pahlawan terbesar planet bumi setelah Hagoromo Otsutsuki. Ketimbang seperti tokoh lainnya yang baru menyelamatkan satu atau dua wilayah, Naruto menyelamatkan dunia dengan mengalahkan Kaguya Otsutsuki bersama teman-teman Tim 7!

Tidak hanya itu. Bahkan beberapa wilayah di dalam dunia ninja tersebut sudah mengenal jasa-jasa sang Hokage Ketujuh. Apakah kelak anaknya, Boruto akan mampu untuk menyusul jasa-jasa yang sudah diberikan ayahnya di dalam dunia shinobi!!

2

All Might (My Hero Academia)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

All Might adalah pahlawan bagi pahlawan-pahlawan kecil yang hidup di dunia penuh superhero tersebut. Tentunya, ketika ia telah menyerahkan tanggung jawabnya terhadap Midoriya Izuku yang masih mengenyam pendidikan superhero, Deku tahu tanggung jawab yang ditanggungnya akan menjadi luar biasa besar!

Tentu, All Might sendiri sudah berlalu masanya, dan ini adalah masanya superhero dan supervillain baru di My Hero Academia. Akan tetapi hal tersebut justru tidak lupa akan legenda sang All Might dalam membasmi kejahatan yang  diakibatkan Supervillain generasi sebelumnya!

3

Saitama (One Punch Man)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Saitama barangkali sedang mencari makna hidupnya sebagai seorang lelaki terkuat di dunia, tapi di tengah perjalanan moral tersebut ia selalu tanpa sengaja menyelamatkan dunia dari ancaman-ancaman yang bahkan tidak mampu diatasi oleh Organisasi Superhero sekalipun!

4

Son Goku (Dragon Ball)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Son Goku sudah berkali-kali menyelamatkan dunia, dan itu adalah fakta yang diakui oleh orang-orang yang hidup di sekitarnya. Tidak ada satupun oarng yang tidak tahu akan status Goku sebagai tokoh yang mengerikan akibat kekuatannya dan tidak jarang pula ada yang kagum berkat upaya-upayanya dalam menyelamatkan dunia!

Di dalam Dragon Ball Super, ia pun telah mengalahkan sosok yang merupakan parodi dari Saitama, Jiren demi menyelamatkan dunia yang ia tinggali, DAN dunia yang ia kalahkan. Kurang baik apa lagi coba sang tokoh utama serial mahakarya Akira Toriyama ini?

5

Goblin Slayer (Goblin Slayer)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Goblin Slayer adalah pahlawan di anime yang memiliki masa lalu juga karir yang sangat suram. Membunuh para goblin dengan penuh motivasi balas dendam, Goblin Slayer tidak akan berhenti sampai semua goblin di dunia musnah!

6

Joseph Joestar (Jojo's Bizarre Adventure)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Dibandingkan anggota-anggota Joestar lainnya, Joseph Joestar menyelamatkan dunia yang hampir terjun ke dalam kiamat akibat bangkitnya lelaki yang memiliki kemampuan melebihi dewa dan tidak bisa mati. Jadi apa solusinya? Kirim ke luar angkasa!

7

Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Lelouch punya rencana revolusi yang akan membuat nyawanya ikut terenggut, namun ia tetap menjalankan rencananya sampai akhir seperti seorang martir bagi kaum-kaum tertindas melalui proyeknya sebagai seorang pemberontak dan diktator!

8

Simon (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Simon punya robot yang sangat besar, semakin besar, dan berakhir menjadi robot paling besar di dunia! Menghadapi ancaman-ancaman mengerikan di luar angkasa, Simon tidak kenal takut ketika kematian seorang kerabat terbaiknya memukul rasa penakut itu.

9

Kenzo Tenma (Monster)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Kenzo Tenma bahkan tidak melakukan apa-apa saat ia mencari orang paling berbahaya di dunia. Bahkan begitu bertemu dengan orang tersebut pun, ia sertamerta justru menyelamatkan monster yang bernama Johan Liebert tersebut. Sebagai seorang dokter, ia berani mempertaruhkan nyawanya demi orang-orang di sekitarnya!


CONTINUE READING BELOW

Mau Cepat Keren? Inilah 6 Tips Job Assassin Ragnarok M: Eternal Love!

Tips Job Assassin sederhana ini wajib kamu ikuti, kalau kamu ingin menggiati salah sati Job paling keren di Ragnarok M: Eternal Love!


10

Ryuko Matoi (Kill La Kill)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Ryuko Matoi mengawali perjalanannya dari balas dendam, namun ia ternyata ditakdirkan untuk hal yang ebih besar lagi. Di dalam anime ini, dari pertarungan demi pertarungan antar kemampuan kostum pengisap darah tersebut akhirnya menyatukan warga-warga sekolah tersebut dan wajar rasanya kalau Matoi dianggap sebagai salah satu pahlawan di anime-nya sendiri!

Apakah kamu juga mengenali salah satu dari sekian banyak tokoh-tokoh pahlawan di anime ini? Bagikan pendapat kamu di halaman sebelah!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.