Calon Game of The Year, Inilah 10 Detail Luar Biasa Red Dead Redemption 2!

Ini game keren abis! Asli.

Beberapa hari yang lalu, Red Dead Redemption 2 resmi meluncur di pasaran. Bak mendapatkan durian runtuh, gamer console sekarang ini sedang menikmati hype dari game tersebut. Memang bisa dimengerti bagaimana hype dari Red Dead Redemption 2 ini.

Nama developer Rockstar Games seakan menjadi alasan tersendiri mengapa Red Dead Redemption yang kedua begitu laris. Maklum, Rockstar memang terkenal sebagai developer yang cukup detail dalam mengerjakan game sehingga gamer seakan diberikan garansi bahwa game yang mereka beli akan bagus jika pembuatnya adalah Rockstar Games.


CONTINUE READING BELOW

Master yang Super! Ini 10 Guru Terbaik di Anime!

Guru di anime tak selamanya menyebalkan gaess. Ada juga ternyata guru yang benar-benar memahami murid-muridnya. Ya, Duniaku.net kali ini bakal membahas mengenai guru terbaik di anime, cekidot!


Bagi yang sudah pernah mencoba, game ini menyajikan detail yang luar biasa lho guys. Detail-detail ini dibangun dengan cukup ciamik sehingga membuatnya terkesan realistis. Bagi yang belum mencoba game ini dan tak ingin kena spoiler khususnya di bagian detail, kalian bisa muncur teratur ya.

1

Darah Menempel di Sekitar

Sumber: YouTube

Detail Red Dead Redemption kedua yang sangat luar biasa adalah darah dari mayat bakal menempel di lingkungan sekitar. Jika kalian membunuh orang hingga bersimbah darah, maka darah yang menempel di mayatnya dengan waktu yang lama bakal ada di lantai.

Detail seperti ini tentu saja menjadi detail next level yang sangat menarik untuk diaplikasikan di berbagai game. Dengan detail seperti ini kita bakal merasa lingkungan game yang sedang kita mainkan lebih hidup.

Selain itu bekas-bekas pembunuhan seperti ini membuat cita rasa gameplay menjadi menarik tentunya.

2

Gigitan Ular Nampak di Kulit Arthur

Dokumentasi Duniaku.net

Ular menjadi hewan yang paling menjengkelkan di game ini. Bagaimana tidak, jika yang menggigit kalian adalah ular berbiasa, kalian bakal repot.

Yang paling gila adalah ternyata bekas gigitan di ular bakal benar-benar ada di tubuh Arthur selaku protagonis utama. Nantinya luka itu bakal membengkak dan membuat anggota tubuh yang digigit menjadi buruk.

Detail gigitan ular ini harus diakui menjadi salah satu yang terbaik.

3

Buang Air Sembarangan Bakal Malu

red dead redemption 2

Detail yang cukup lucu tentu saja adalah reaksi orang-orang yang kedapatan buang air sembarangan. Di dunia nyata, jika ada orang yang ketahuan buang air sembarangan tentu bakal malu dong. Kejadian seperti ini juga terjadi di Red Dead Redemption 2.

Mungkin di tengah-tengah kalian melakukan free roam, kalian bakal menemukan petani yang sedang buang air sembarangan. Jika kalian mengawasi mereka, mereka tidak bakal jadi melakukan itu.


CONTINUE READING BELOW

Trailer 7 Game Ini Malah Membocorkan Isi Ceritanya! Apa Saja?

Biasanya sebuah video game bakal mengetahui apa yang seharusnya dipertahankan dan diperlihatkan. Tapi justru ada beberapa game dengan trailer berlebih sehingga gamer akhirnya mengetahui mayoritas cerita dan mekanisme yang mereka usung.


Ekspresi NPC-nya memang harus diakui sangat detail. Keren sekali kamu Rockstar!

4

Bekas Peluru di Topi

red dead redemption 2

Sumber: rockstargames

Topi menjadi elemen yang cukup penting dari segi estetika di game ini. Tapi sialnya, topi yang kalian gunakan bisa rusak ketika kalian beradu tembakan!! Ya, topi kalian bisa bolong jika terkena peluru sehingga kalian membutuhkan sedikit reparasi atau membeli versi barunya di toko.

Terkait topi ini memang Rockstar cukup jeli dalam memasukkan detail. Tak hanya peluru saja,  jika topi kalian terjatuh, kalian masih bisa memungutnya kembali.

5

Pembangunan Infrastruktur yang Ciamik

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di dunia game, pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh NPC sangat sulit. Satu-satunya yang bisa melakukannya ya kita sendiri sebagai player. Tapi di sini, pembangunan infrastruktur dikerjakan secara otomatis oleh NPC.

Memang terkadang bantuan dari kita sebagai player bisa membuat pembangunan menjadi lebih cepat. Jika pun tidak membantu, pembangunan itu bakal terus berlangsung. Ada beberapa lahan kosong yang sudah ramai dengan rumah misalnya. Itu semua terjadi di sini.

Pembangunan rel kereta juga ada. Dengan detail yang sebegitu lengkapnya, Red Dead Redemption 2 betul-betul layak dijagokan sebagai game of the Year.

6

Perubahan Gaya Percakapan Arthur

red dead redemption 2

Sumber: rockstargames

Mungkin detail ini menjadi salah satu detail yang bakal laris manis di era game modern. Ya, perubahan gaya percakapan benar-benar terjadi di sini! Biasanya karakter di dalam game bakal tetap berbicara normal bila saling berjauhan.

Tapi di sini, Arthur bakal sedikit berteriak bila berbicara berjauhan dengan rekannya. Tentu saja itu benar-benar detail kan? Mana mungkin berbicara dengan suara pelan dari kejauhan?


CONTINUE READING BELOW

Nonton Lagi Yuk! 10 Film Bagus yang Asyik Ditonton Kembali!

Film zaman sekarang memang bagus-bagus, tapi terkadang sangat bosan. Sejauh ini ada 10 film bagus wajib tonton yang bisa jadi alternatif kita lho guys bila bosan dengan film kekinian!!


Detail seperti ini juga dilakukan di game Spiderman PS4 yang dibesut oleh Insomniac Games.

7

Penjaga Toko Kembali Berjaga Meski Terluka

Sumber: Rockstargames

Saran saya ketika kalian memainkan game ini adalah jangan berlaku jahat pada penjaga toko. Kenapa? Mereka bakal mengalami hidup yang sangat sulit jika kalian melukainya. Selain mereka harus bekerja kembali dengan luka yang diterimanya, kehidupan mereka juga menjadi sulit.

Memukul mereka di kepala, sang penjaga toko bakal kembali dengan perban. Menembaknya di kaki, mereka juga bakal kembali dengan kaki yang harus diamputasi sehingga mereka harus menggunakan tongkat.

Scene seperti ini tentu harusnya membuat kalian merasa iba dong?

8

Kuda Bakal Buang Air Besar Sering Bila Kekenyangan

Developer game terbaik

Sumber: wccftech

Kuda menjadi elemen yang sangat menarik dari Red Dead Redemption 2 dan itu tak bisa dipungkiri. Kuda yang kalian tunggangi bisa tewas jika ikut dalam baku tembak. Selain itu kuda juga memiliki detail lainnya yang membuat kalian geleng-geleng kepala.

Ya, jika memberikan makanan terlalu banyak kepada kuda kalian, sudah jelas yang akan terjadi adalah kuda bakal buang air besar secara berlebihan. Hal ini persis di dunia nyata gaesss. Apalagi jika kuda tersebut kedinginan, wah, situasi jadi tidak kondusif deh pokoknya.

Memperhatikan makan kuda adalah sebuah keharusan. Terlalu sedikit memberi makan sangat buruk dan terlalu banyak juga buruk. Luar biasa bukan?

9

Testis Kuda Mengerut Saat Kedinginan

Detail yang satu ini masih soal kuda dan menjadi perbincangan yang sangat hangat bagi para gamer yang memainkan Red Dead Redemption 2. Memang terkesan lucu, tapi detail yang satu ini benar-benar keren. Jika kedinginan, maka testis milik si kuda bakal mengkerut dan ini tentu saja sangat realistis.


CONTINUE READING BELOW

Nonton Lagi Yuk! 10 Film Bagus yang Asyik Ditonton Kembali!

Film zaman sekarang memang bagus-bagus, tapi terkadang sangat bosan. Sejauh ini ada 10 film bagus wajib tonton yang bisa jadi alternatif kita lho guys bila bosan dengan film kekinian!!


Rockstar benar-benar tak menyia-nyiakan potensi yang mereka miliki bahkan untuk membuat detail sekonyol ini. Pesannya sudah jelas dong, jangan sekali-kali meninggalkan kuda kalian di badai salju atau kalian bakal menemukan detail yang cukup menarik, hahaha.

10

Kuda Memiliki Mood

red dead redemption 2

Sumber: rockstargames

Sudah tak terbantahkan sejauh ini jika Red Dead Redemption kedua menjadi game dengan perilaku kuda paling realistis yang pernah ada. Dari mulai buang air besar hingga kedinginan, Rockstar seakan tak cukup untuk membuat kuda tersebut terlihat detail.

Satu lagi yang mereka presentasikan adalah kuda memiliki mood dan selera. Jadi, jangan pernah sembarangan untuk mendekati kuda atau hewan itu bakal menendang kalian. Untuk melihat mood kuda sedang bagus atau tidak, perhatikan telinganya.

Bila berdiri, kalian aman tapi bila telinganya merunduk, kalian harus berhati-hati karena mereka sedang berada di suasana hati yang buruk.


Sepertinya itulah beberapa detail terbaik dari Red Dead Redemption 2 yang membuat kalian bakal terpesona. Detail-detail itu sepertinya masih sebagian kecil detail yang ada di game ini. Tentu dari seabrek detail yang ada, detail mengenai kuda menjadi yang paling mencengangkan tentunya.

Apakah kalian sudah main gamenya? Menurut kalian, mana detail yang paling mantap di antara 10 detail tersebut?

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!