Apa Kamu Bisa? Inilah 10 Tips Jadi Pokemon Master!

Kenapa harus malu kalau bisa malu-maluin? Tips ini dijamin akan mengecewakan teman-teman di sekitarmu!

Kamu bosan menjadi seorang rakyat biasa? Nggak tahu mau ngapain di gym? Atau kamu sudah menjadi Pokemon Master di dunia Nintendo, tapi belum di dunia nyata? Inilah tips-tips jitu agar kamu bisa menjadi seorang Pokemon Master yang tidak terkalahkan!

Kuasai apa yang Ash Ketchum belum pernah capai seumur hidupnya. Dengan 10 langkah mudah ini, siapapun yang duluan melakukannya akan menjadi legenda hidup dan meme abadi seumur hidupnya!

Nah, apa sajakah tips menjadi Pokemon Master yang harus kamu ikuti dengan sangat tidak serius ini? Simak selengkapnya dan ikut satu-persatu tips di bawah ini!

1

Pakai Topi Merah!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Topi merah adalah simbol seorang Pokemon Master sepanjang masa. Bagaimana tidak? Dengan memiliki topi merah seperti Red, kamu pasti akan memiliki kharisma tidak tertandingi sebagai seorang jagoan pokemon, atau setidaknya menjadi pujaan wanita di seluruh dunia. Tanya saja Ash yang mencoba duluan trik ini!

Topi merah sudah menjadi model yang ikonik dengan Red, sehingga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya untukmu kalau kamu orangnya percaya sama plasebo! Kuncinya seperti barang-barang jimat lainnya. Percayalah dengan sangat keras, maka niscaya kamu akan jadi Pokemon Master!

2

Sok Misterius!

Kalau makan jangan banyak omong. Kalau dipanggil juga janganbanyak omong. Diam saja, dan aura misterius itu nanti akan keluar sendirinya dari tubuhmu. Red saja ketika ditantang oleh Gold di Mt. Silver tidak menjawab apa-apa dan langsung bertarung.

Begitu ia kalah, ia pun menghilang dan meninggalkan misteri terbesar di dunia Pokemon! Begitu ia jadi misteri, tahu-tahu kemunculannya di Super Smash Bros menandai statusnya sebagai legenda! Nah, sudah jelas alasan besar dari kenapa kamu harus bergaya menjadi seorang pendiam yang serba misterius, bukan?

3

Jangan Jadi Satoshi!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Jadi Ash Ketchum alias Satoshi itu tidak enak. Dia sama sekali bukanlah panutan kalau sudah berkali-kali, bertahun-tahun malah, ia tidak pernah mencapai mimpinya sebagai seorang Pokemon Master. Sementara itu Red? Cuma beberapa episode saja ia sudah mencapai status legenda. Kurang apa lagi coba?

4

Piara Biawak!

Sumber: Investigasi duniaku.net

Carilah hewan-hewan yang masuk akal untuk kamu bawa bertualang di dunia nyata. Karena Pokemon adalah kelumrahan di sana, maka sudah pasti membawa hewan ke mana-mana sudah lumrah di sini. Suka Charmander? Piaralah seekor biawak. Tapi jangan coba-coba bakar ekornya.

5

Hidup Sendiri!

Sumber: readunwritten.comRed sedari kecil sudah hidup sendiri meskipun awalnya tinggal dengan ibunya. Para pelatih yang memburu posisi sebagai seorang Pokemon Master sudah pasti tahu banyak hal yang mesti dijelajahi di luar rumahnya. Maka dari itu, kamu harus mulai hidup mandiri nan independen sebagai seorang Trainer budiman!

6

Punya Saingan Dari Kecil!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Tidak ada Ash tanpa Gary, dan tidak ada Red tanpa Blue. Teman masa kecilmu harus jadi rival, kalau bisa anak tetangga! Dengan keberadaan teman yang selalu menyombongkan kehebatannya yang semu, kamu akan terpacu untuk terus dan terus melampauinya!

7

Merantau Sejak Dini!

bukan merantau yang ini.

Dari pertama kamu pindahan, langsung merantau! Ambil ponselmu, ambil topi merahmu, dan mulailah bertualang ke dunia nyata untuk mencari pokemon sejati! Hati-hati dengan polisi, perusahaan roket dan pelindung-pelindung hewan dilindungi yang akan menghentikanmu memburu semua monster! Gotta catch ’em all!

8

Rajin isi Wiki!

Bisa baca semuanya, nggak?

Tidak lupa, kalau kamu bertemu dengan makhluk spesies baru, selalu update halaman Wikipedia, karena belum ada PokeDex dunia nyata yang mampu membaca hewan baru dalam sekejap mata. Bisa jadi, nama kamulah yang dipakai sebagai spesies terbaru tersebut!

9

Bawa Sepeda Ke Mana-mana!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Ke kampung sebelah? Pakai sepeda! Pergi ke gua? Pakai sepeda! Ke kota lain? Pakai sepeda! Bisa naik sepeda ke mana-mana adalahciri khas seorang Pokemon Master. Kalau sepedamu belum melompat sendiri di tebing, berarti kamu masih harus lebih banyak latihan lagi.


CONTINUE READING BELOW

10 Pahlawan di Anime Populer Ini Berjasa Luar Biasa Besar Dalam Ceritanya!

Ada banyak sekali karakter heroik, meskipun motivasinya dipertanyakan. Siapa sajakah pahlawan-pahlawan di Anime populer ini?


10

Ikut Sabung Ayam!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Pokemon bukanlah Pokemon tanpa pertarungan antar Pokemon. Tapi bagaimana caranya bisa merasakan adu Pokemon di dunia nyata tanpa Pokemon? Gampang. Ikut aja sabung ayam dan sejenisnya di jagoan-jagoan terdekat. Dijamin, kamu pasti akan dapat uang yang cukup untuk membayar denda penjara saat ditangkap polisi!

Apakah kamu punya tips tambahan untuk menjadi seorang Pokemon Master yang hebat? Jangan ragu-ragu! Bagikan nasihatmu sebagai sesama pejuang Pokemon Master  di dalam kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.