Keren Banget! Presiden Joko Widodo Beli Game Indonesia!

Apakah Pembelian Jokowi ini penting? Penting!

Satu lagi hal keren dari Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia kita datang dari blusukan-nya ke pengembang game Indonesia. Tentu saja, apresiasi Joko Widodo kali ini diungkapkan melalui membeli tidak hanya satu, tapi dua game Indonesia!

Hal tersebut bukan tanpa bukti. Shieny ApriliaChief Marketing Officer studio game Agate International baru saja mengunggah sebuah foto di akun media sosial pribadinya. Foto tersebut tentu saja menunjukkan dirinya yang berfoto bersama Presiden Joko Widodo yang menunjukkan dua permainan unggulan mereka!

Yang satu adalah Game Anak Sholeh, sebuah board game interaktif yang bisa diungkapkan seperti monopoli dengan nilai-nilai Islami. Papan permainan ini dapat dimainkan tidak hanya anak, tapi juga oleh seluruh anggota keluarga.

Yang satunya lagi adalah Valthirian Arc: Hero School Story, sebuah video game RPG PS4 yang baru saja mejeng di Tokyo Game Show, perhelatan pengembang video game akbar di ibukota Jepang tersebut!

joko widodo beli game

sumber: Facebook Shieny Aprilia

Game Valthirian arc menempatkan kamu menjadi seorang kepala sekolah sebuah akademi pahlawan yang bertujuan untuk meluluskan sebanyak mungkin pahlawan yang tersebar untuk menyelamatkan dunia fantasi tersebut. Game remaster yang dihidupkan kembali melalui crowdfunding ini dirilis secara internasional oleh PQube, penerbit asal Inggris.

Tidak lupa, pos tersebut menyematkan tagar #gameindokeren, sebuah pergerakan media sosial yang ada untuk memperluas perhatian terhadap pengembang game Indonesia. Dan tentunya perhatian Presiden Joko Widodo adalah salah satu komponen untuk menggaet sorotan-sorotan terhadap para kreator ini.

Tentunya, ini bukanlah pertama kalinya Presiden Joko Widodo bercengkerama di seputar dunia pop kultur. Tidak lama beberapa hari yang lalu juga menyelipkan referensi serial televisi fantasi brutal, Game of Thrones di dalam pidatonya dengan ungkapan motto keluarga Stark, “Winter is coming.”


CONTINUE READING BELOW

Mau Cepat Keren? Inilah 6 Tips Job Assassin Ragnarok M: Eternal Love!

Tips Job Assassin sederhana ini wajib kamu ikuti, kalau kamu ingin menggiati salah sati Job paling keren di Ragnarok M: Eternal Love!


Tidak hanya itu, beliau yang kerap dipanggil Jokowi ini juga terbuka mengakui kegemarannya akan band bergenre metal, terutama genre musik heavy metal seperti Metallica!

Bagaimana pendapatmu tentang keterlibatan presiden Joko Widodo dengan kultur pop? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.