Fakta Menarik Dibalik 4 Pemeran Film A Man Called Ahok

Udah nonton filmnya?

Film ‘A Man Called Ahok’ sudah mulai ditayangkan di jaringan bioskop Indonesia mulai kemarin Kamis 8/11/18.

Mungkin kamu yang sudah menonton film tersebut penasaran dan merasa tidak asing dengan wajah para pemeran.

Biar nggak penasaran, berikut Duniaku.net berikan fakta dibalik para pemeran film ‘A Man Called Ahok’!

Simak artikel berikut yaaa..


CONTINUE READING BELOW

Joe Russo Jawab Pertanyaan Fan Tentang Avengers 4!

Bocoran apa nih yang kita dapat dari Joe Russo? Apakah durasinya, atau mungkin judul film Avengers 4? Simak jawabannya di sini!


1

Eric Febrian

Sumber: Instagram Eric

Sosok Ahok muda diperankan oleh pendatang baru di layar lebar, Eric Febrian.

Laki-laki kelahiran tahun 2003 ini ternyata memang berasal dari Pulau Belitung.

Meski usianya masih 15 tahun, Eric nampaknya memiliki hobi fotografi dan gemar hunting foto.

Sumber: Instagram Eric

Sering kali ia juga mengunggah foto dirinya di Instagram yang sedang memegang kamera profesional.

2

Jill Gladys

Sumber: Instagram Jill Gladys

Jill Gladys berperan sebagai Fifi Lety Tjahaya Purnama alias adik dari Ahok.

Selain menjadi aktris di film ini, Jill sebelumnya juga pernah tampil di SCTV dalam sinetron Anak Menteng bersama Tasya Kamila dan Christ Laurent.

Jill juga sempat menjadi model untuk brand pakaian pada awal tahun 2018 ini.

Jill sebagai model untuk brand 33 by Marisa Purnama. Sumber: Instagram Jill Gladys

Siapa sangka aktris cantik ini ternyata sudah memiliki seorang anak laki-laki bernama Daemien.

Karena wajahnya yang awet muda sekaligus menjadi sosok seorang ibu, di tahun 2015 ia sempat memenangkan penghargaan Hot Mama 2015 oleh Radio Cosmopolitan.

https://www.instagram.com/p/zhOhUtrgS-/

“Happy hour with @cosmopolitanfm thank youuuu untuk Hot Mama 2015 Award @imam_wibowo😍😊.” Unggahnya pada Febuari 2015 lalu,

3

Denny Sumargo

Sumber: Instagram Denny Sumargo

Laki-laki kelahiran 11 Oktober 1981 ini berperan sebagai Kim Nam alias ayah Ahok ketika masih muda.

Sebelumnya Denny sudah membintangi beragam genre film Tanah Air, mulai dari 5 cm, Kartini hingga film horror Mata Batin tayang 2017 lalu juga ikut diperankan oleh dirinya.

Selain berperan dalam film, Denny juga gemar berolahraga basket.

Sampai-sampai dirinya menjadi pebasket profesional Indonesia dan bergabung dalam tim nasional Satria Muda sebagai shooting guard / small forward.

4

Daniel Mananta

Sumber: Instagram VJ Daniel

Di film ini Daniel Mananta atau dikenal sebagai VJ Daniel berperan sebagai Ahok dewasa.

Wajahnya sering kali muncul di televisi pada awal tahun 2000-an saat ia memenangkan MTV VJ Hunt.

Dalam film, Daniel sukses menirukan suara Ahok yang unik walaupun dirinya sempat memiliki tumor jinak di tenggorokannya.

“Dulu saya memang pernah kena musibah, ada tumor di pita suara yang membuat suara saya serak. Ternyata hal Itu jadi berkat, karena suara saya jadi mirip Ahok,” katanya seperti dimuat dalam Viva.

View this post on Instagram

Besok akan tayang film @amancalledahok .. gw ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membeli tiket sebelum film ini tayang, semua yang siap siap nobar, semua yang sudah support. Dan terima kasih khususnya kepada bapak @basukibtp, karena kalau bukan karena cerita hidup keberanian beliau dalam memperjuangkan kebenaran, film ini yah gak akan ada. . Kalo boleh gw mau sharing dikit yah. . Gw bersyukur banget bisa mendapatkan peran ini. Jujur, gw adalah aktor pendatang baru dengan banyak sekali “insecurity”.. tapi di film ini, produser dan khususnya sutradara @putramatuta dengan leadership dan kebijakan dia yang membimbing gw dalam memasuki peran dalam film ini, membuat gw selalu semangat untuk menantang diri gw sendiri lebih. . Aktor aktor yang sangat gw Respect, @edward_akbar yang terus mengingatkan gw kalau dia bukan LAWAN main, tapi KAWAN main, sehingga dia dengan kerendahan hatinya support gw untuk memberikan akting yang sangat bagus! Mas @don_damara, yang menang piala citra sampe gak ke hitung, ketika gw melakukan kesalahan karena gw agak “star struck” satu frame sama dia, dia bilang “gw juga sering salah karena mau buru buru! Santai aja lah!”, seorang Donny Damara malah merendahkan hatinya dengan being vulnerable. Mba @riairawan yang menyemangati gw dengan bilang kalo video casting gw bagus banget dan dia gak sabar untuk lihat Acting gw di film. Ayah gw di film @chewkinwah yang becanda terus untuk mencairkan suasana, karena dia tau seberapa nge Fans nya gw sama dia dan kaku banget kalo harus satu frame sama dia. Mas @yayuunru, @manzooznam dan timnya yang sabar dan memberikan Acting coach sampe mirip seperti apa yang akan kita tonton besok. Dan banyak sekali pemain2 lain yang gak bisa gw sebutkan satu satu. . Gw juga selama insecure minta didoakan sama group doa gw, my Best support system, ABG Life Group dan giving me all the spiritual support that I need. . Dan last But not least, manager gw, @johandiyahya_ yang memberikan gw kepercayaan diri, doa dan semangat supaya gw berani mengambil peran ini. . Jujur, Tuhan yang memberikan gw kekuatan dan kelancaran untuk bisa akting seperti ini. He’s my strength & my Prince of Peace. Enjoy the movie

A post shared by Daniel Mananta (@vjdaniel) on

Daniel juga memiliki toko pakaian berlabel ‘DAMN! I Love Indonesia’ di berbagai mall ternama.

Itu dia fakta menarik para pemeran film ‘A Man Called Ahok’.

Ada yang kamu tahu juga?


TENTANG PENULIS
Natassha

Hobby nonton film Marvel dan Korea-Koreaan. Paling demen pilih role support di game! ps. Masih belajar dan sangat terbuka untuk kritik dan saran (natasshasung@gmail.com)