Prediksi One Piece 925: Arc Wano Bakal Dibagi Lima Babak?!

Benarkah akan ada Lima Babak? Ha?? Haa??? HAA???

Prediksi One Piece 925: Arc Wano Bakal Dibagi Lima Babak?!

Saatnya melakukan prediksi One Piece 925! Mungkin kebanyakan kalian sudah membaca One Piece sampai dengan yang terakhir, tapi kalau kalian hanya mengikuti animenya saja dan tidak menyukai spoiler lebih baik berhenti membaca sampai di sini dan mencari artikel lainnya saja. Kecuali jika kalian tidak masalah dengan spoiler, silahkan dilanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

Prediksi One Piece 925: Arc Wano Bakal Dibagi Lima Babak?! Sumber: One Piece 924[/caption]

Cerita One Piece 924 diakhiri dengan tirai yang menutup diiringi petikan Shamisen oleh seorang gadis. Kenapa di Negeri Wano Oda menggunakan gaya penceritaan per babak seperti ini dan tidak seperti biasanya? Menurut penulis, sepertinya Oda ingin memperlihatkan budaya Jepang dengan sangat kental di arc Wano sehingga cara menceritakan One Piece pun Oda adaptasi dari drama Kabuki.

Setelah berakhirnya Babak Pertama arc Negeri Wano, penulis prediksi One Piece 925 hampir yakin kalau berikutnya kita akan langsung memasuki babak kedua. Jika melihat akhir dari One Piece 924, mungkin kita akan diperlihatkan bagaimana reaksi seluruh anggota Bajak Laut Topi Jerami setelah mengetahui kapten mereka tertangkap oleh Kaido. Atau bisa saja Oda akan menggunakan pendekatan lain dan memperlihatkan perjalanan Nekomamushi yang sedang menuju Negeri Wano.

Prediksi One Piece 925: Arc Wano Bakal Dibagi Lima Babak?! Sumber: One Piece 924[/caption]

Sebenarnya gaya Franky, Usopp, dan Robin ketika bereaksi terhadap berita di koran itu bukan tanpa maksud. Oda bahkan sengaja menggunakan kanji (Ha) untuk memperjelas plesetan yang ingin disampaikannya. Kanji yang digunakan oleh Oda tersebut merupakan bagian dari konsep Jo-Ha-Kyu yang juga dipraktikkan dalam drama Kabuki.

Konsep Jo-Ha-Kyu adalah konsep yang membagi penceritaan ke dalam tiga bagian. Jo mewakili pembukaan secara perlahan dalam perkenalan karakter dan latar yang dipakai di cerita, Ha mewakili perjalanan cerita yang semakin berkembang, dan Kyu mewakili akhir cerita yang ditamatkan dengan cepat. Kebanyakan drama Kabuki di Jepang memiliki tiga bagian "Ha" alias memiliki lima babak, yaitu Jo Ha Ha Ha Kyu.

Penulis prediksi One Piece 925 merasa Oda ingin benar-benar menggunakan format drama Kabuki dalam ceritanya kali ini, termasuk dalam penggunaan lima babak. Reaksi Usopp, Franky, dan Robin yang berteriak "Ha!?" menggunakan kanji yang sama dengan huruf "Ha" di Jo-Ha-Kyu juga seakan menekankan hal ini. Artinya, penulis merasa bahwa cerita Negeri Wano akan dibagi dalam lima babak dan kita telah melewati babak pertama: Jo.

Prediksi One Piece 925: Arc Wano Bakal Dibagi Lima Babak?! Sumber: One Piece 924[/caption]

Siapa siluet di balik penjara gelap itu?

Ada dua kemungkinan yang terpikirkan, tapi mari kita bahas kemungkinan pertama lebih dahulu. Tentu sebagian besar dari kita masih ingat kalau ada anggota 9 Red Scabbards yang belum bertemu dengan Kin'emon. Sampai sekarang kita juga tidak tahu siapa identitas sebagian dari mereka. Sejauh ini anggota 9 Red Scabbards yang sudah muncul adalah Kin'emon, Kanjuro, Raizo, O-Kiku, Inuarashi, Nekomamushi, dan Ashura Douji. Ke mana yang dua lagi?

Shutenmaru alias Ashura Douji tampaknya tidak tahu kalau Kin'emon dan yang lain dikirim ke masa depan oleh Kozuki Toki, jadi tidak menutup kemungkinan dua anggota Red Scabbards lainnya juga tak tahu soal perjalanan waktu rekan-rekan samurainya. Kalau begitu, ada tiga macam hal yang bisa dilakukan oleh mereka yang tidak tahu nasib 9 Red Scabbards.

Pertama, berkhianat dan tunduk pada Shogun Orochi. Kedua, menentang sampai akhir dan membela Kozuki Oden sampai mati. Ketiga, tidak peduli terhadap nasib Wano dan melakukan apapun yang diinginkannya sendiri. Kita bisa lihat kalau Ashura Douji melakukan hal ketiga dan mengganti namanya agar Shogun Orochi tidak menyadari aksinya. Tapi bagaimana dengan kedua anggota Red Scabbards lainnya?

Setidaknya penulis merasa salah satu dari dua orang yang belum muncul itu melakukan hal kedua, menentang Shogun Orochi dan berusaha membalaskan dendam Kozuki Oden. Akibatnya? Tentu Kaido dengan kekuatannya akan mampu menundukkan samurai itu. Kalau melihat nasib Kid dan Luffy, siapapun yang menentang Kaido sepertinya tidak akan dibunuh begitu saja melainkan bakal dipenjara dan diperbudak.

Jadi apakah siluet manusia yang dipenjara itu adalah anggota Red Scabbards yang penulis maksud? Bisa jadi, kalau bukan kemungkinan kedua yang terjadi.

Prediksi One Piece 925: Arc Wano Bakal Dibagi Lima Babak?! sumber: one piece 920[/caption]

Sebenarnya penulis prediksi One Piece 925 yakin kemungkinan ini bukan hanya penulis yang memikirkan. Beberapa ahli teori One Piece di luar sana sudah ada yang berpendapat sama bahwa siluet yang ada di dalam penjara tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Kozuki Oden sendiri. Tapi apa buktinya?

Mari kita mulai dari membahas kematian Kozuki Oden sendiri. Sejauh ini kita belum pernah diperlihatkan bahwa Oden benar-benar mati. Kita hanya tahu bahwa Oden direbus hidup-hidup dengan disaksikan oleh Momonosuke dan para anggota Red Scabbards. Menariknya, kuburan yang dibuat di kastil Kozuki Oden juga ternyata palsu mengingat Momonosuke dan yang lain tak pernah mati di sana. Artinya, tidak menutup kemungkinan mayat Oden juga tidak ditemukan.

Menembakkan tulang ikan seperti panah dengan hanya meludahkannya itu tentu bukan kemampuan main-main. Kekuatan yang diperlihatkan Oda semacam itu biasanya dimiliki oleh petinggi, dan jika bukan 9 Red Scabbards rasanya aneh kalau bukan Kozuki Oden sendiri yang dimaksud. Meski penulis merasa akan lebih menarik kalau Kozuki Oden dibiarkan mati saja sehingga kita bisa melihat seorang Momonosuke menjadi penerus tahta keluarga Klan Kozuki.

Prediksi One Piece 925: Arc Wano Bakal Dibagi Lima Babak?! Sumber: One Piece 908[/caption]

One Piece 924 memberikan konfirmasi bahwa semua kejadian yang kita lihat sebelum ini terjadi di hari yang sama, sampai Luffy diperlihatkan dalam kondisi diperban tubuhnya. Saat itu Luffy dijebloskan ke penjara pada hari berikutnya, sehari setelah ia ditumbangkan oleh Kaido. Artinya, saat ini Reverie pun telah memasuki hari kedua. Jika begitu, ada kemungkinan juga kita akan diperlihatkan kembali apa yang terjadi di Mary Geoise sana.

Sayangnya, penulis sendiri merasa kemungkinan ini terjadi cukup kecil karena sepertinya Oda ingin fokus pada cara penceritaan ala drama Kabuki. Artinya akan sangat aneh jika Oda bolak-balik antara Reverie dan Wano karena itu akan keluar dari alur Jo Ha Ha Ha Kyu di drama Kabuki dan mengacaukan polanya. Kecuali jika Oda menjadikan Reverie dan Wano berjalan beriringan satu dengan yang lainnya dan nantinya selesai bersama-sama, meski rasanya tetap aneh.

Jadi penulis prediksi One Piece 925 merasa kalau Oda tidak akan memperlihatkan Reverie meski ada kemungkinan kita akan mengintip sedikit apa yang terjadi di Mary Geoise nantinya.

Prediksi One Piece 925: Arc Wano Bakal Dibagi Lima Babak?! Sumber: One PIece 924[/caption]

Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya oleh penulis, Eustass Kid dan Luffy akhirnya bertemu di dalam penjara meski terpisah oleh dinding sel. Walau begitu tampaknya mereka saling menyadari keberadaan masing-masing berkat Haki Observasi. Kalau begini, tinggal tunggu waktu saja sampai Kid dan Luffy membentuk aliansi untuk menjatuhkan Kaido.

Seperti yang sempat disebutkan dalam prediksi sebelumnya, mungkin Law akan membantu menyelamatkan Kid dan anggota bajak lautnya yang lain dengan syarat Kid mau membantu Luffy dan Law dalam menaklukkan Kaido. Belum lagi jika Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo ternyata merencanakan pengkhianatan juga, aliansi para Bajak Laut Generasi Terburuk ini akan semakin besar.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 925 yang akan menjadi kenyataan? Berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU