Red vs Ash! Jika Diadu, Ash Bisa Menang dari Red Seperti Ini!

Red memang juara liga Kanto, namun dengan tim Pokemon dan cara di dalam artikel ini, Red vs Ash bisa dimenangkan oleh Ash alias Satoshi! Mau tahu caranya?

Red vs Ash adalah tema yang menarik untuk dibahas di pekan Pokemon, bagaimana kalau kita adu saja langsung keduanya?

Dalam rubrik gelut kali ini, Duniaku.net ingin mengadu Red vs Ash dalam pekan Pokemon kali ini.

Catatan: Pokemon dari Red dan Ash yang hadir dalam artikel ini adalah tim Pokemon terbaik mereka sepanjang serial atau game, bukan pilihan dari yang terbaik.

Line up:

  • Red: Pikachu, Venusaur, Charizard, Blastoise, Lapras, Snorlax
  • Ash (Tim Kalos): Pikachu, Greninja, Talonflame, Hawlucha, Goodra, Noivern

Oke, mari kita mulai!

1

Pikachu dan Pikachu

sumber: dokumentasi duniaku.net

Pokemon yang sama dari keduanya adalah Pikachu. Pikachu milik Ash juga tak bisa diremehkan, kita tahu sendiri dia adalah satu-satunya Pokemon yang ikut dengan Ash sejak Kanto sampai Alola.

Jika dipikir-pikir, mungkin level Pikachu milik Ash sudah mencapai level 100 karena sudah berapa kali dia mengikuti liga Pokemon, dan bahkan pernah menghajar Pokemon Legendaris juga!

Sementara itu, Pikachu milik Red di kemunculannya dalam game Pokemon Black 2 dan White 2 adalah level 50, sedangkan di Battle Tree dalam Sun and Moon baru 70/74.

2

Greninja Milik Ash

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di dalam game Battle Tree, Red baru menggunakan perubahan Mega Evolution ke Charizard dan Venusaur dalam Super Single Battle mode, namun sebelumnya, Charizard, Venusaur, maupun Blastoise milik Red tidak berubah menjadi Mega.

Di sisi lain, Greninja milik Ash atau Satoshi berada di level yang berbeda. Klasifikasinya bukan Mega, namun memiliki kekuatan dan perubahan bentuk seperti Mega.

Dalam liga Kalos saja, Greeninja milik Ash mampu melawan Mega Charizard X milik Alain. Akhirnya memang Alain yang menang dan Ash hanya sampai di final, namun tentu saja itu sebuah prestasi.

3

Strategi

Sumber: duniaku.net

Meskipun Red adalah juara dari liga Kanto, namun strategi Ash harus diakui lebih variatif dibandingkan Red, yang bisa membuat hasil duel Red vs Ash menjadi kemenangan Ash.

Mungkin alasan utamanya karena Red muncul di game (meskipun animenya juga ada), namun Ash lebih kreatif dalam bertarung. Red sebenarnya juga kreatif. Contohnya ketika melawan Blue, dia menggunakan Fire Spin untuk mengalihkan perhatian dari Blastoise milik Blue, lalu setelah itu dia menyerang dengan Fire Blast, Blastoise pun kalah.

Namun di sisi lain, Ash lebih kreatif lagi. Ketika dia sadar Pokemonnya tak bisa menang, dia memanfaatkan kondisi sekitar. Pertama saat Noivern melawan Zapdos, sudah jelas itu Pokemon Legendaris. Dia memerintahkan Noivern untuk bersembunyi di antara bukit-bukit, sehingga saat Zapdos kebingungan, Ash memerintahkan Noivern menyerangnya, dan Zapdos kalah.

Jika kita melihat bagaimana Red sangat menggunakan kemampuan Mega Charizard X ketika melawan Mewtwo, sepertinya Red lebih mengandalkan kekuatan, sedangkan Ash bahkan memanfaatkan lokasi di mana dia bertarung.


CONTINUE READING BELOW

7 Kelemahan Luffy Ini Bisa Berguna untuk Mengalahkannya!

Jika memanfaatkan 7 kelemahan Luffy ini, maka kamu juga bisa mengalahkan si manusia karet! Memang apa saja kelemahannya? Simak di sini!


4

Pokemon Legendaris

sumber: dokumentasi duniaku.net

Keduanya sama-sama sudah bertemu dengan banyak Pokemon Legendaris, bahkan Red berhasil menangkap Mewtwo, masalahnya mereka berasal dari dunia berbeda, Red di game dan Ash di dunia anime.

Jika mengesampingkan hal tersebut, Ash sudah lebih sering bertemu dan bahkan bertarung melawan Pokemon Legendaris, contohnya saat dia melawan Tobias yang memiliki Darkrai.

Contoh lainnya Zapdos di poin sebelumnya, dan banyak lagi Pokemon Legendaris yang bahkan pernah merasakan pukulan ekor Pikachu.

Sementara itu, Mewtwo versi origin (dunia Red) sepertinya lebih lemah dibandingkan Mewtwo yang ada di dunia anime atau yang mana ada Ash di dalamnya.

5

Tipe Pokemon

sumber: dokumentasi duniaku.net

Berdasarkan daftar tim yang ada di bagian awal artikel, tim Ash lebih diunggulkan dengan dominasi Pokemon Flying. Ada Noivern, Hawlucha, dan Talonflame yang ketiganya bisa terbang.

Hanya ada dua Pokemon milik Red yang membahayakan bagi tim Flying milik Ash, yaitu Pikachu dan Lapras. Namun, Lapras bisa dikalahkan terlebih dahulu dengan Pikachu milik Ash. Berkaitan dengan poin strategi, Ash selalu membuat perhitungan dan strategi, terlebih jika dia sudah mengetahui Pokemon milik lawan.

Sementara itu, melawan Pikachu milik Red, Ash bisa menggunakan Goodra, karena itu yang terbaik dari daftar di atas.


Itu dia jika Red vs Ash, dan cara bagi Ash untuk bisa menang. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar jika setuju atau tidak setuju, ya. Rubrik gelut akan hadir setiap hari senin dan rabu, kamu juga bisa request karakter siapa yang kamu mau kita adu, lho!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.