Kabar Duka: Stan Lee Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun

Setelah lama menghibur fan, baik lewat komik maupun cameo di film Marvel, Stan Lee meninggal dunia hari ini di usia 95 tahun

Stan Lee, sosok yang bertanggung jawab atas popularitas komik Marvel, telah meninggal dunia.

Pengacara dari putri Stan Lee mengonfirmasi meninggalnya legenda yang satu ini. Penyebab berpulangnya legenda ini untuk saat ini belum diungkap.

Rasanya, mau kamu pembaca setia komik Marvel maupun penonton film Marvel, kabar Stan Lee meninggal ini pastinya menohok.

Dulu, Stan Lee diperintahkan oleh bosnya untuk membuat lini superhero untuk menandingi DC Comics. Di tahun 60an, Stan Lee termasuk yang terlibat memperkenalkan pendekatan baru karakter.

Di era lampau, karakter-karakter komik Marvel biasanya dianggap manusiawi, tidak seperti kebanyakan karakter DC yang terasa seperti dewa. Stan Lee adalah salah satu penggagas pendekatan unik dalam komik ini.

Memang, ini adalah ciri khas komik Marvel yang terasa sekali. (Terutama saat tokoh Marvel dan DC bertemu, seperti di JLA/Avengers). X-Men, Iron Man, Daredevil, tokoh-tokoh ini memiliki masalah sendiri-sendiri.

Para mutan dibenci. Iron Man adalah alkoholik. Daredevil adalah seorang tunanetra.

Di usia tua, Stan Lee mungkin tak banyak terlibat di sisi komik Marvel. Namun dia tidak menghilang dari benak para penikmat komik.

Film superhero meroket setelah kesuksesan Spider-Man Sam Raimi dan X-Men dari Bryan Singer. Stan Lee pun sering diketemukan cameo di film-film layar lebar Marvel, menghibur penonton lewat penampilannya yang singkat tapi sering kali kocak.

Sekarang, di usia tuanya Stan Lee meninggal.

Penulis dan redaksi Duniaku.net mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu sosok yang bertanggung jawab atas dunia superhero komik Amerika ini.

Apakah kamu memiliki memori khusus tentang pria legendaris yang satu ini? Apa karya Stan Lee favorit kamu? Mana penampilan cameo Stan Lee paling berkesan bagi kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: The Washington Post

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.