Kocak dan Bikin Greget, Inilah 7 Fakta Detective Pikachu!

Pikachu berbulu? Ya wajar, toh?

Fans Pokemon baru saja dikagetkan tentang keberadaan seekor makhluk yang bisa berbicara selain Meowth, dan tokoh tersebut adalah Pikachu? Salah satu fakta Detective Pikachu juga menyelaskan kalau Ryan Reynolds, sang deadpool lah yang akan menyuarakan tokoh imut nann lucu terseubut!

Tentunya fakta Detective Pikachu ini akan terasa asing bagi yang belum kenal pokemon geneerasi paling pertama. Beberapa fans, terutama yang menggemari wujud asli tokohnya tersebut!

Nah, dengan begitu apa sajakah yang harus kita tahu dari fakta-fakta Detective Pikachu ini? Simak selengkapnya di bawah ini!

1

Dulunya Fanart!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Orang yang dipanggil untuk menangani konsep gambar dari film heboh ini adalah salah satu fakta-fakta Detective Pikachu yang perlu kamu tahu! RJ Palmer, sosok pelukis tersebut enam tahun yang lalu sudah membuat karya lukis spekulatif tentang wujud-wujud Pokemon kalau seandainya mereka di dunia nyata.

Diakui oleh Palmer, tim produksi film tersebut menemukan artikel-artikel yang memuat gambar-gambar ‘Pokemon Realistis’ oleh Palmer dan tahu-tahu, ia mendesain Pokemon-Pokemon versi resmi!

2

Baru Kali Ini Pikachu Suara Lain!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Selama ini Pikachu dalam berbagai medium menggunakan satu saja pengisi suara, yakni Ikue Ohtani. Mau itu di versi game maupun anime, Pikachu disuarai oleh Ikue Ohtani, yang kini berusia 53 Tahun. Tidak hanya itu, Ikue Ohtani juga mengisi suara Tony Tony Chopper di One Piece!

Peran Ryan Reynolds sebagai Pikachu menandakan perubahan terbesar di dalam sejarah Pokemon, karena ini adalah kali pertama orang selain Ikue Ohtani mengisi suara pokemon ikonik tersebut. Bisa bicara, pula!

3

Memancing Perdebatan!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Hal yang sudah sewajarnya terjadi dan menjadi fakta Detective Pikachu maupun karya-karya radikal lainnya tentu saja, adalah kontroversi. Kita sudah bisa melihat keributan apa yang terjadi ketika Pikachu berbulu tersebut mulai menyebar ke jagat raya internet melalui video trailer-nya!

Sebagian tidak setuju dengan desain tersebut akibat membuatnya menjadi tidak seimut Pikachu yang polos, meskipun polos tidaknya seekor Pikachu itu sangatlah subyektif. Namun, tidak sedikit pula orang-orang yang mendukung desain tersebut, memujinya dengan memberikan sentuhan realistik pada dunia Pokemon.

4

Pokemon Live Action Paling Pertama!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Secara teknis, satu lagi fakta Detective Pikachu yang menarik untuk diperhatikan adalah ketika ia justru merupakan film adaptasi paling pertama Pokemon di dunia yang dipresentasikan dalam wujud live action. Memang, ada banyak sekali adaptasi layar lebar Pokemon. Tapi hampir semua di antaranya adalah lanjutan petualangan Ash Ketchum, dan semua di antaranya berwujud anime.

Dengan fakta Detective Pikachu yang satu ini tentu tidak mengherankan kalau tiba-tiba ada kontroversi tentang desainnya yang begitu berbulu. Dan barangkali hingga momen tayangnya di tahun depan, keributan ini tidak akan bertahan lama.

5

Ada 16 Pokemon yang Jelas Terlihat di Trailer!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Kurang lebih, ada 16 Pokemon yang terlihat jelas sekali di dalam video trailer film Detective Pikachu. Meskipun penampakannya akan kita bahas belakangan, ini dia bocoran satu persatu dari keenambelas Pokemon yang terlihat di dalam video tersebut!

Pokemon-Pokemon tersebut adalah: Pikachu itu sendiri, Charmander, Squirtle, Bulbasaur, Psyduck, Jigglypuff, Charizard, Greninja, Mr. Mime, Dodrio, Pidgeotto, Comfey, Braviary, Emolga, Gengar, dan Pancham!

6

Ada Game-nya!

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Percaya atau tidak, ceritanya sendiri justru diangkat dari edisi game 3DS Pokemon berjudul sama. Meskipun kali itu sang Pikachu tidak disuarakan oleh Ryan Reynolds. Game spin-off dari dunia utama pokemon ini dirilis melalui Nintendo eShop pada tahun 2016, dan versi barunya yang telah diperluas dirilis pada bulan Maret tahun ini!

Meskipun memiliki penulis skrip yang berbeda, garis besar kisahnya tetap sama: Tim Goodman bersama Pikachu memecahkan kasus demi kasus untuk mencari ayahnya Tim yang hilang entah ke mana.


CONTINUE READING BELOW

Waduh! Lagi-Lagi Tempat Download Game Nintendo Dituntut!

Satu lagi situs tempat download game Nintendo tumbang! Langkah apa yang ditempuh oleh korban terbarunya, LoveROMS dan LoveRETRO?


7

Kapan Tayangnya?

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Saat ini film tersebut sudah masuk dalam fase Post-Production, dan diestimasikan film tersebut akan tayang di bioskop pada bulan Maret 2018 kalau tidak ada penundaan dalam waktu dekat. Menariknya di bulan yang sama pada tahun ini versi internasional dari game Detective Pikachu juga rilis.

Apakah dengan penampilan terbaru Pikachu ini membuatmu senang atau justru ogah menonton filmnya? Bagikan pendapatmu tentang fakta Detective Pikachu di kolom komentar!

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.