Membedah Lirik Lagu Polaris dari Boruto Ending 7! Apakah Berhubungan dengan Mitsuki?

Lagu Boruto ending 7 yang berjudul “Polaris” sepertinya menyimpan kisah dari Mitsuki! Ayo kita bedah lirik demi liriknya! Simak kesimpulannya di sini!

Lagu dari anime biasanya memiliki pesan atau paling tidak menggambarkan kejadian atau perasaan karakter yang disorot, karena itu kali ini Duniaku.net akan membedah lirik lagu “Polaris” dari Hitorie yang menjadi Boruto ending 7.

Kita akan memberikan lirik serta artinya, lalu akan kita coba menghubungkannya dengan animenya saat ini, jika memang tidak berhubungan, maka akan kita lewati.

Bagaimana? Sudah siap membedah lagu “Polaris” yang menjadi Boruto ending 7? Langsung saja kita mulai!


CONTINUE READING BELOW

Sekiei vs Deidara! Mungkin Dengan Cara Ini Sekiei Bisa Menang dari Deidara!

Mungkinkah Sekiei menang melawan Deidara? Kenapa tidak! Ada banyak kemungkinan, seperti yang akan kita bahas kali ini, lho!


Dare ga tomerareru to iu no kokoro ga sakenda koe wo 
Aa ima sugu ni tsutaenakuccha ikenai ki ga shitan da yo 

Artinya: Siapa yang mengatakannya? Siapa yang mengatakan untuk menghentikan jeritan dari dalam hatiku. Ah sepertinya aku harus mengutarakan perasaanku ini, sekarang juga.

Kurang lebih artinya adalah orang yang memendam suatu perasaan di hatinya, perasaan itu bisa berasal dari berbagai hal. Namun dia ditahan untuk mengeluarkan perasaan tersebut, namun akhirnya dia tidak peduli dan merasa bahwa perasaannya itu memang harus dikeluarkan.

Jika melihat Mitsuki, dia memang ingin mengikuti jalan hidupnya sendiri, yang selama ini diatur oleh Orochimaru. Bahkan ketika dia diperlihatkan membangkitkan Sage Mode, dia harus memilih mengikuti Orochimaru atau Log, kakaknya, akhirnya Mitsuki mengikuti jalan hidupnya sendiri, yang secara tak langsung mengikuti Boruto.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sekai wa naze da ka shiran kao boku wa itsumo karamawari
Aa deai no kazu wa hitotsu de ii kimi ga soko ni i sae sureba ii.

Artinya: Entah kenapa, dunia penuh dengan wajah yang tak bisa dikenali, aku sendirian dan tak memperdulikannya. Tidak masalah jika hanya bertemu sekali, asalkan kau ada di sisiku.

Bagi Mitsuki, dunia memang terlihat berbeda. Dia masih mencari jati dirinya, dan tidak secara spesifik mengatakan orang lain spesial, namun ada satu yang spesial bagi Mitsuki, yaitu Boruto. Mungkinkah Boruto ending 7 menggambarkan tentang hal tersebut? Kita lanjutkan.

Doko ni yuku ni mo samayotte machigau bakari no hibi da
Aa boku wa umaku yareru ka na mata nakisou ni natta yo 

Artinya: Kemanapun aku pergi untuk mencarinya, aku selalu melakukan kesalahan. Ah apakah aku bisa melakukannya dengan baik dan benar berikutnya.

Penyesalan Mitsuki? Coba kita lanjut, karena lanjutannya cukup menarik.

sumber: dokumentasi duniaku.net

“Kitto anata wa daijoubu” “Totemo tsuyoi hito dakara”
Sono kotoba no oku de warau kao itsumo sukuwareteita no 

Artinya: “Kamu akan baik-baik saja” “Karena kau adalah orang yang kuat” Senyuman di balik kata-kata ini selalu bisa menyelamatkanku.

Apakah ini adalah penggambaran Boruto yang menurut Mitsuki berhasil menyelamatkannya? Jangan lupa loh bahwa Boruto adalah cahaya dan matahari bagi Mitsuki.

Nanoku toori no saibou de hannou shita ano hi no kimi datte
Kono mune ni kizamareta itami wa souzou nante shitemashita ka? 

Artinya: Ratusan juta sel bereaksi ketika bersamamu, rasa sakit di dalam hati ini terukir, apakah kau bisa membayangkannya?

Mulai ke sini maknanya sudah seperti lagu cinta, maklum saja memang karena ada beberapa makna yang pas, namun beberapa lagi tidak. Mungkinkah ini perasaan Mitsuki jika bersama Boruto seandainya kita sambungkan dengan arti sebelumnya? Tapi tidak melulu cinta loh ya. Kita lanjutkan bedah lirik Boruto ending 7.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kore hodo kurikaeshita kanjou de ittai nani wo kotaetara ii?
Kore dake tsumikasaneta toshitsuki de ittai nani wo utaeba ii? 

Artinya: Perasaan ini datang berulang-ulang, bagaimana aku menjawabnya? Selama bertahun-tahun rasa ini terkumpul, bagaimana aku harus menyanyikannya?

Kalau yang ini sepertinya berkaitan dengan lirik pertama juga, di mana rasanya itu sudah tertumpuk, namun bingung untuk dikeluarkan. Ingin dikeluarkan, namun bagaimana?

Wasurerareru hazu mo nai kedo kimi no koe wo kikasete hoshikute
Naki ja kureru basho wo mitsukete sakende shimaitai dake 

Artinya: Aku tidak bisa melupakanmu, namun ku ingin mendengar suaramu sekali lagi. Aku membutuhkan tempat untuk menangis dan berteriak.

Jika dikaitkan dengan Mitsuki, mungkin Boruto atau tim 7 (atau mungkin Konoha) adalah tempat di mana dia bisa mengeluarkan emosinya, karena itu dia rindu dengan mereka, terlebih alur ceritanya Mitsuki sedang keluar dari Konoha di anime.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Hitorikiri demo tsuzuku sei yume no owari wo tsugeru koe
Daremo inai michi wo yuke daremo tomerare ya shinai yo 

Artinya: Walau sendirian, hidup akan terus berlanjut, suara yang memberitahu bahwa mimpi akan berakhir. Menuju sebuah jalan yang tidak ada orang lain, maka tidak akan ada yang mencoba menghentikanmu.

Untuk yang satu ini sih penulis bisa mengatakan dengan percaya diri bahwa berkaitan dengan Mitsuki. Dengan bergabung dengan Lord Ku dan yang lainnya, Mitsuki digambarkan menuju sebuah jalan (hidup) yang tidak ada orang lain, maka tak akan ada yang mencoba menghentikannya (dalam artian ini bisa teman atau orang lain yang mengingatkannya).

Mata ippo ashi wo fumidashite anata wa totemo tsuyoi hito
Daremo inai michi wo yuke daremo inai michi wo yuke

Artinya: Satu langkah lagi, kau adalah orang yang sangat kuat. Menuju jalan yang tak ada orang lain di dalamnya, menuju jalan yang tak ada orang lain di dalamnya.

Sepertinya lagu Boruto ending 7 ini jika dikaitkan oleh Mitsuki, maka menggambarkan perasaan Mitsuki ketika dia mengambil keputusan untuk pergi dari Konoha.

Kesimpulannya menurut kami, liriknya masih bisa dianggap berkaitan dengan kisah Mitsuki saat ini. Kalau menurutmu bagaimana? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Eits tunggu dulu! Kamu ingin bergabung dengan komunitas pecinta Anime yang besar dan saling berdiskusi yang mirip-mirip seperti ini? Langsung saja kamu menuju dna bergabung dengan Komunitas Otaku Indonesia (KOI) di grup Facebook melalui link berikut ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.