Tidak Hanya Buat Anak Kos, Ini 7 Manfaat Indomie di Penjara!

Indomie adalah makanan yang bermanfaat di mana-mana, dan kamu tidak bisa membantah hal itu.

Manfaat mi instan terasa di mana-mana, apalagi jawara mi instan di seluruh dunia seperti Indomie. Tapi tahukah kamu kalau ada pula manfaat Indomie di penjara? Kalau manfaat Indomie saja terasa oleh warga biasa, apalagi bagi para narapidana, seperti yang terbukti dalam berbagai berita di dalam berbagai negara.

Kalau saja kamu menyadari manfaat Indomie di penjara-penjara luar negeri, kamu juga pasti akan menyadari bahwa Indomie sesungguhnya adalah alat multifungsi. Apa sajakah manfaat Indomie yang bisa kamu temukan melalui fenomenanya di penjara-penjara? Simak selengkapnya di bawah!

1

Menghilangkan Pertengkaran!

Sumber: Tribun Kaltim

Pertengkaran gara-gara kesenjagan sosial di meja makan penjara luar negeri itu biasa, apalagi dengan penghematan biaya makanan yang kerap membuat akses terhadap makanan yang layak semakin sulit dicapai. Nah, di sinilah justru manfaat Indomie di penjara akan terasa dampaknya terhadap para residivis!

Harga Indomie yang murah nan amat sangat terjangkau ini akan menjadi alternatif yang bagus untuk memberikan efek yang nyata dan seimbang untuk nutrisi banyak narapidana. Apalagi dengan kuantitas produk seperti Indomie Goreng Jumbo saja sudah dianggap kemewahan yang mudah digapai tangan!

2

Jadi Mata Uang!

Sumber: Opere West

Sudah bukan zamannya lagi bertukar hal-hal aneh di balik jeruji besi, karena harga Indomie yang stabil bisa menjadi alat tukar yang sukses. Manfaat Indomie yang kedua ini pun juga bisa jadi kontrol sosial di dalam kehidupan para narapidana yang mendekam di lembaga permasyarakatan di negara mana saja!

Baik itu dalam membeli selundupan maupun kemewahan sesaat dengan sejumlah mi instan, makanan murah akhir bulan tersebut juga terbukti memiliki nilai yang besar di dalam komunitas yang membutuhkan. Tidak heran kalau di beberapa negara, Indomie adalah makanan bergengsi berukuran besar, bukan?

3

Membantu Pertumbuhan Ekonomi!

Sumber: ontracknews.id

Dengan lembaga-lembaga permasyarakatan luar negeri memasok Indomie, maka ia secara tidak langsung berkontribusi terhadap pertumbuhan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. dan PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Dan konsekuensinya? Semakin besar pula kontribusi manfaat Indomie di penjara dalam perekonomian Indonesia!

Melalui ekspor makanan, pada 2017, nilai penjualan produk Indofood ke luar negeri senilai Rp3,1 triliun, atau setara 8,7% dari total penjualan senilai Rp35,6 triliun. Pada 2017, pertumbuhan penjualan ekspor ICBP tumbuh 10,3% dari posisi Rp2,81 triliun pada akhir 2016.

4

Meningkatkan Kesadaran Akan Kesehatan!

Sumber: World Ramen Day

ICBP merupakan salah satu produsen mi instan terbesar di dunia, dengan kapasitas produksi sekitar 18 miliar bungkus per tahun yang tersebar di 17 pabrik di seluruh Indonesia dan satu pabrik di Malaysia.

Dan untuk beberapa penjara swasta di luar negeri, sebuah makanan ringan setidaknya lebih sehat daripada makanan-makanan yang dipertanyakan nutrisinya! Dengan begitu, kesadaran akan makanan yang setidaknya sehat di dalam penjara sendiri melalui manfaat Indomie akan semakin meningkat!

5

Memasak Lebih Sehat!

Sumber: feast.it

Di kultur pop, penjara-penjara dalam film terkenal akan nasi dingin dan kacang polong (terkecuali The Raid, yang isinya prasmanan mewah semua.) Tidak heran rasanya kalau ketika manfaat Indomie muncul sebagai tren baru di seluruh dunia, maka para narapidana akan mendapatkan akses untuk memasak makanannya sendiri yang lebih sehat!

Kenapa? Tidak terhitung rasanya berbagai macam makanan dan minuman oplosan aneh yang lahir dari kurangnya nutrisi dari penjara. Dengan diperkenalkannya alternatif yang terjangkau dan mencukupi, para residivis pun dapat hidup dengan lebih sehat!

6

Lebih Keren!

Sumber: J2O

Sekarang, makan mi instan semakin keren, bahkan di luar penjara. Sudah banyak pula obrolan-obrolan seputar manfaat mi instan yang menjadi bagian dari gaya hidup keren yang ekonomis dan juga menelurkan video klip tentang manfaat Indomie bagi teman-temanmu.

Ingatlah, kini iming-iming Indomie saja sudah mempengaruhi kesadaran vaksinasi di Nigeria. Kalau hal ini juga mengakibatkan perdamaian di penjara, untuk apa malu kalau makanan akhir bulanmu adalah Indomie alih-alih Korean Barbeque?


CONTINUE READING BELOW

Kocak dan Bikin Greget, Inilah 7 Fakta Detective Pikachu!

Di sekitar adaptasi film tersebut, fakta-fakta Detective Pikachu membuat sebagian bersemangat, tapi sebagian lagi malas menonton film ini!


7

Lebih Bermanfaat dari Tembakau!

Sumber: avert.org

Tahukah kamu bahwa mata uang di penjara-penjara sebelum Indomie adalah rokok? Dengan Indomie sebagai duta perdamaian sesama residivis bahkan di Amerika, wajar rasanya kalau seharusnya makanan instan satu ini menggantikan tren rokok tersebut.

Apalagi, dengan terkenalnya mi instan tersebut, secara tidak langsung ia sudah mengurangi jumlah konsumsi tembakau melalui berkurangnya penggunaan rokok di dalam penjara!

Apa manfaat Indomie bagi kehidupan sehari-harimu di luar sana? Bagikan pendapatmu tentang mi instan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.