Laptop Layar Ganda dari ASUS Resmi Meluncur di Indonesia! Begini Wujudnya!

Ada laptop yang punya dua layar loh! Fungsinya juga bikin nagih banget!

Dunia maya sedang diramaikan dengan smartphone layar ganda. Namun, sebelum era itu menguasai pasar, terlebih dahulu kita mengenal laptop layar ganda yang hadir dari ASUS. Hebatnya, kita bisa main game smartphone.

Berlangsung di bilangan Jakarta, ASUS memperkenalkan produk laptop layar ganda pertama mereka di Indonesia. Layar kedua dari laptop yang bernama ZenBook Pro 15 UX580 dapat ditemui pada bagian touchpad, yang disebut sebagai ScreenPad.


CONTINUE READING BELOW

17 November, First Media Harus Bayar Tunggakan dan Bolt Terancam Putus!

First Media menggugat balik, tapi apakah hal itu menghentikan tenggat bayar denda kepada Kominfo? Tidak semudah itu, Ferguso!


ASUS ZenBook Pro 15 UX580 itu pun menjadi pilihan menarik dari sekian banyak laptop yang ada di pasar Indonesia saat ini.

Laptop layar ganda buatan ASUS itu diakui akan sangat cocok bagi mereka yang muda. Tidak hanya bagi para gamer yang sibuk di dunia profesional, namun juga mereka yang getol di dunia kreatif yang memang membutuhkan laptop berkinerja tinggi.

laptop layar ganda

Frank Wang, ASUS Indonesia PC PM Lead (sumber: duniaku.net)

“Pada saat peluncuran seri S kemarin, kami mendapat pertanyaan perihal produk selanjutnya yang akan diperkenalkan di Indonesia. Hari ini, jawaban dari pertanyaan itu pun muncul. Kami dengan bangga memperkenalkan ASUS ZenBook Pro 15 UX580,” tutur Frank Wang, ASUS Indonesia PC PM Lead.

Laptop layar ganda dari ASUS tersebut diakui Frank sebagai produk yang telah disempurnakan dari seri ZenBook Pro sebelumnya. “ZenBook Pro 15 UX580 hadir dengan penyempurnaan, yang telah disesuaikan dengan trend yang terjadi saat ini,” terangnya.


CONTINUE READING BELOW

Asus Kuasai Pangsa Pasar Notebook Gaming Tanah Air!

Untuk notebook gaming 15 inci, Asus menyediakan seri Asus ROG GL504 HERO II dan SCAR II, Asus ROG Zephyrus GX501 dan Zephyrus M GM501.


ZenBook Pro 15 UX580 sebenarnya merupakan produk yang telah tampil di perhelatan Computex beberapa waktu lalu. Namun, baru kali ini dihadirkan di Indonesia, yang konon telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat kita.

Laptop itu pun telah mengemban beragam hal baru di dalamnya, mulai dari spesifikasi yang lebih galak, dan juga desain yang dibuat lebih elegan dan nampak tangguh.

laptop layar ganda

sumber: duniaku.net

Berdasarkan penuturan Muhammad Firman, Head of Public Relations and e-Marketing ASUS, ZenBook Pro 15 UX580 telah dipersenjatai dengan beragam hal baru. “Sebagai pihak yang selalu memperhatikan kebutuhan pengguna, maka dari itu, beragam hal baru telah disematkan di dalamnya,” tutur Firman.

Dari segi jeroan, memang laptop layar ganda dari ASUS ini cukup menjanjikan. Pasalnya, di dalam ZenBook Pro 15 UX580 dapat ditemui prosesor Intel Core i7 8750H, yang memiliki kecepatan hingga 4.1 GHz.


CONTINUE READING BELOW

Melihat Megahnya Mi Store Bali, Antrean Pembeli Panjang di Hari Pertama!

Keseriusan Xiaomi kembali dibuktikan dengan membuka store mereka di salah satu provinsi termewah di Indonesia, yakni Bali. Mi Store Bali pun langsung disambut antrean panjang para pembeli di hari pertama.


Selain itu, pengguna juga akan disuguhkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan VRAM 4 GB. Selain itu, terdapat pula kapasitas RAM yang besar, yakni 16 GB DDR4 2400 MHz.

“Selain dilengkapi dengan beragam teknologi terbaru di dalamnya, ZenBook Pro 15 UX580 juga dilengkapi dengan teknologi layar yang unggul. Layar dari produk terbaru ASUS ini telah mampu menyuguhkan beragam hal yang sempurna,” jelas Firman.

laptop layar ganda

Muhammad Firman, Head of Public Relations and e-Marketing ASUS (sumber: duniaku.net)

Layar utama ZenBook Pro 15 UX580 yang seluas 15,6 inci tersebut sudah mampu menyuguhkan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel). Walau menggunakan teknologi IPS, namun layar tersebut telah divalidasi dengan Pantone.

Berkat validasi tersebut, layar dari ZenBook Pro 15 UX580 tersebut diakui mampu menyuguhkan warna yang sesuai. Singkatnya, berdasarkan penjelasan yang saya dapat, warna pada layar akan sesuai dengan apa yang tercetak.


CONTINUE READING BELOW

Review ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB: Bisa Jalanin Tiga Game Sekaligus!

Setelah lebih dari satu minggu saya menjalankan kesibukan bersama ASUS ZenFone 5Z RAM 8 GB, kini saatnya untuk mengulas hasil review perangkat tersebut. Hal mengejutkan pun berhasil saya temui, dan dijamin bikin nagih para gamer.


“Selain menyuguhkan resolusi 4K, layar dari ZenBook Pro 15 UX580 ini juga mampu menyuguhkan kualitas warna yang sebenarnya. Akurasi warnanya pun mencapai 100 persen. Reproduksi warna juga lebih besar,” kata Firman.

Layar tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur True2Life. Dengan adanya fitur tersebut, maka kualitas video yang disaksikan pengguna melalui layar laptop tersebut juga diakui akan disempurnakan.

laptop layar ganda

sumber: duniaku.net

“Bukan hanya kualitas yang menjadi fokus utama kami. Layar dari ASUS ZenBook Pro 15 UX580 juga dilengkapi dengan fitur Eye Care. Berkat adanya fitur tersebut, maka mata pengguna tidak akan mudah lelah saat menatap layar,” jelas Firman.

Nah, layar kedua dari ASUS ZenBook Pro 15 UX580 yang berukuran 5,5 inci tersebut juga tidak sembarangan. Pasalnya, layar yang menjadi ScreenPad tersebut akan menyuguhkan resolusi Full HD. Panel yang digunakan pada layar tersebut juga telah Super IPS.


CONTINUE READING BELOW

Asus Perkenalkan Ultrabook Tangguh, Asus ZenBook S UX391UA!

Sebagai produsen laptop terdepan di Indonesia, Asus terus berinovasi dan menghadirkan teknologi terbarunya ke pasar Indonesia. Hari ini, Asus secara resmi memperkenalkan laptop  premium terbaru bernama ZenBook S UX391UA. Laptop ultra-slim tersebut merupakan ultrabook dengan desain ErgoLift yang inovatif.


“Beragam hal bisa dilakukan oleh pengguna melalui ScreenPad. Kami telah menyesuaikannya, sehingga dapat menjadi langkah mudah pengguna untuk melakukan beragam tugas,” jelas Firman.

Contohnya saja, pada ScreenPad tersebut telah dilengkapi dengan banyak mode. Selain itu, layar tersebut juga telah terintegrasi dengan beragam aplikasi produktivitas, seperti Microsoft Office. Layar tersebut juga bisa menjadi mirror dari layar utama.

laptop layar ganda

sumber: duniaku.net

Yang menarik adalah, berkat adanya fitur ASUS Sync, pengguna bisa menghubungkan layar tersebut dengan smartphone mereka. Dengan demikian, pengguna bisa melihat beragam aktivitas yang ada di smartphone pada layar kedua tersebut.

Laptop layar ganda dari ASUS ini bisa dimiliki oleh masyarakat Indonesia dengan merogoh kocek sedalam Rp35,999 juta. Saat membelinya, pengguna juga akan langsung mendapatkan sistem operasi Windows 10 Home.

Spesifikasi ASUS ZenBook Pro 15 UX580
CPU Intel Core i7 8750H
Operating System Windows 10 Home
Memory 16 GB DDR4 2400 MHz
Storage 1 TB M.2 NVMe PCIe SSD
Display 15,6 inci 4K UHD (3840 x 2160 piksel) Touchscreen
Graphics NVIDA GeForce GTX 1050 4 GB GDDR5
Input / Output 2x USB 3.1 Type-C (Gen 2) Thunderbolt 3 Support, 2x USB 3.1 port, 1x HDMI, 1x Microphone/Headphone-ou jack, 1x MicroSD Card Reader, Fingerprint Sensor
Camera Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac

Bluetooth 5.0

Audio Harman Kardon
Battery 71 Wh 8 Cell
Dimension (W x D x H) 365 x 241 x 189 mm
Weight 1,88 Kg
Colors Deep Dive Blue
Harga Rp35,999 juta
TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.