Apa Itu Eruditio Mobile Legends? Waktunya Mengupas Lore Dunia Game Ini!

Jelas, kota ini adalah salah satu tempat paling menarik di Land of Dawn!

Apa Itu Eruditio Mobile Legends? Waktunya Mengupas Lore Dunia Game Ini!

Kalau kita pernah memperhatikan cerita masing-masing Hero yang ada di Mobile Legends, tidak hanya satu atau dua, tapi lebih karakter yang mengaku berasal dari Eruditio. Apa itu Eruditio? Bagaimana sebenarnya wujud dunia Mobile Legends di luar tiga jalur arena tersebut?

Ada pula fanfiksi yang menjelaskan secara NIAT dunia sebelum Mobile Legends di dalam forumnya, dan meskipun semua hal tersebut hanyalah spekulasi semata tanpa konfirmasi dari kreator mobile game tersebut, tentunya memberikan masukan yang sangat logis di dalam judul ini.

Kalau begitu, apa saja rahasia di balik kota ini yang bisa kita kupas sejauh ini sekaligus pahlawan di dalamnya? Simak selengkapnya dalam ulasan di bawah ini!

Apa Itu Eruditio Mobile Legends? Waktunya Mengupas Lore Dunia Game Ini!

Eruditio diangkat dari sebutan bahasa latin yang bertulisan sama, yang maknanya adalah 'mengajar, belajar, dan pengetahuan.' Jelas anagram ini tidak begitu sulit untuk dilihat, karena satu-satunya yang hilang dari kata tersebut hanyalah salah satu huruf 'i'-nya semata!

Hal ini juga didukung dengan latar belakangnya sebagai kota para penyihir, yang tentu saja memiliki ciri khas yang umum di dalam kisah-kisah tentang berbagai negeri sihir dan penduduknya, yakni pengejar kekuatan yang mencarinya lewat ilmu pengetahuan!

Apa Itu Eruditio Mobile Legends? Waktunya Mengupas Lore Dunia Game Ini!

Erudito terkenal sebagai kota para cendikia dan orang-orang terpelajar dalam ilmu sains, sehingga rasanya tidak mengherankan kalau ia adalah sebuah kota yang penuh dengan para tokoh-tokoh yang memajukan ilmu sihir maupun mekanis di dalam dunia tersebut!

Karena itu, tidak heran rasanya kalau tokoh dari dunia lain pun mampu bergabung dengan mudahnya dengan tokoh-tokoh yang berasal dari kota Erudito karena keterbukaan mereka akan segala hal yang mampu berkontribusi dalam kemajuan pengetahuan kota tersebut.

Apa Itu Eruditio Mobile Legends? Waktunya Mengupas Lore Dunia Game Ini!

Kota yang bertempat di dalam Land of Dawn ini memiliki berbagai Hero yang juga merupakan bagian dari pasukan pelindung elitnya, yakni Eruditio Peace Keepers! Kelompok yang beranggotakan Bruno, Lolita, Rooney, Saber, dan Alpha.

Gerombolan pelindung ini pun pernah ambil bagian dalam petualangan Harley dalam menggagalkan rencana jahat organisasi Dark Wizards. Berkat mereka pula, Harley akhirnya menetap di Land of Dawn dan melatih dirinya untuk menjadi bertambah hebat lagi!

Apa Itu Eruditio Mobile Legends? Waktunya Mengupas Lore Dunia Game Ini!

Di kotanya para cendikia ini, ada pula kisah-kisah seru dari Hero selain Harley. Salah satunya adalah Lolita, sang anggota Eruditio Peace Keepers yang merupakan pendatang dari luar kota pengetahuan tersebut! Mulanya, Lolita adalah seorang gadis desa elf biasa sebelum diporakporandakan perang dan diselamatkan oleh Rooney!

Dan bahkan Rooney pun punya kisah uniknya sendiri! Nama Rooney kerap terlihat dalam cerita-cerita para Hero yang hidup dekat dengan Eruditio! Rooney berpengaruh dengan bagaimana Lolita, Bruno dan Harley menjadi para pahlawan Land of Dawn, dan dianggap sebagai mekanik terbaik di antara ilmuwan terbaik lainnya di Eruditio!

Kalau justru mitos yang berputar di tokoh itu menjadi landasan atas legenda yang lebih besar lagi tentang Rooney, maka tidak ada yang heran kalau sosok tersebut masuk menjadi salah satu di antara para playable hero di Mobile Legends!

Hanya, barangkali masih kurang alasan untuk Rooney langsung terjun ke dalam pertempuran tersebut! Dengan lengkapnya korps pelindung Eruditio yang bisa dimainkan di dalam game tersebut, apakah mungkin sang masinis legendaris bisa ikut terlibat?

Jadi, apakah kamu masih berniat untuk menjelajahi luasnya dunia Mobile Legends? Nantikan lagi lanjutan lore di sekitar game tersebut dan tinggalkan pendapatmu tentang lore Mobile Legends yang ribet di kolom komentar!

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU